Comscore Tracker

Inspiratif, 6 Karakter Warren Buffett yang Dapat Kamu Jadikan Teladan

Kamu dapat meniru karakter positif dari Warren Buffett

Bagi kamu yang menggeluti di dunia investasi, pastinya tak asing dengan sosok Warren Buffet. Pria sukses yang satu ini lahir di Nebraska, Amerika Serikat, pada 30 Agustus 1930. Buffett telah mengumpulkan kekayaannya hingga 89 miliar dolar AS hingga tahun 2019. 

Dibalik kesuksesannya tersebut, pastinya ada karakter-karakter yang menunjang kesuksesannya. Berikut 6 karakter yang dimiliki Warren Buffett yang dapat kamu jadikan teladan.

1. Percaya diri

Inspiratif, 6 Karakter Warren Buffett yang Dapat Kamu Jadikan Teladanomaha.com

Saat dia masih sangat muda dan belum sesukses saat ini, dia pernah mengatakan bahwa orang kaya dan orang miskin dibedakan menjadi dua, yaitu mindset. Mindset orang miskin pasti memikirkan tentang kekurangan. Sedangkan mindset orang kaya selalu berpikir kepercayaan diri.

Mindset seseorang akan menentukan cara seseorang tersebut dalam bertindak dan bekerja. 

2. Mencari inspirasi dari orang-orang yang sudah sukses

Inspiratif, 6 Karakter Warren Buffett yang Dapat Kamu Jadikan Teladanmedium.com

Lingkungan dan pergaulan pastinya akan mempengaruhi cara kamu untuk berpikir dan bertindak. Warren Buffett merupakan seseorang yang sangat memperhatikan pergaulannya. Oleh karena itu, dia senang berkumpul dengan orang-orang yang lebih baik darinya dalam berbagai bidang.

Seseorang yang lebih baik tidak dilihat dari kekayaan yang dimilikinya, melainkan pengalaman dan karakter yang menjadi kunci keberhasilan seseorang.

3. Hidup hemat

Inspiratif, 6 Karakter Warren Buffett yang Dapat Kamu Jadikan Teladannewtraderu.com

Warren Buffet memiliki prinsip keuangan yang tegas, yaitu pengeluaran harus lebih kecil dari pendapatan. Dia pernah mengatakan seseorang tidak akan menjadi milioner jika pengeluaran lebih besar dari pendapatan.

Hingga saat ini, Buffett masih tinggal di rumah yang dihuninya pada tahun 1958. Hal ini menunjukkan bahwa dia seseorang yang hemat. Dia juga dikenal dengan sosok yang sangat menjauhi utang karena konsumsi.

Baca Juga: Sebelum Raja Salman, Tokoh-tokoh Dunia Ini juga Kunjungi Istiqlal

4. Murah hati

Inspiratif, 6 Karakter Warren Buffett yang Dapat Kamu Jadikan Teladangoodnewsnetwork.org

Warren Buffett merupakan sosok yang dermawan atau murah hati. Hal ini dikarenakan dia mempunyai sebuah prinsip bahwa kemurahan hati justru dapat membantu seseorang dalam meraih kesuksesan. 

Warren Buffet tak segan untuk menyumbangkan ilmu dan hartanya untuk orang-orang yang membutuhkan. Pantas, dia sangat dikagumi oleh banyak orang.

5. Gemar membaca

Inspiratif, 6 Karakter Warren Buffett yang Dapat Kamu Jadikan Teladanblinkist.com

Dapat dikatakan Warren Buffett merupakan seseorang yang kutu buku. Bagaimana tidak, hampir setiap hari dia menghabiskan 80% waktu luangnya untuk membaca buku. Dia dapat membaca 500 halaman per harinya.

Membaca dapat membuka cakrawala pengetahuan dan menginspirasi seseorang.

6. Menggunakan waktu sebijak mungkin

Inspiratif, 6 Karakter Warren Buffett yang Dapat Kamu Jadikan Teladanentrepreneurshandbook.co

Banyak yang mengatakan bahwa waktu adalah uang. Hal ini juga berlaku bagi Warren Buffett. Buffett pernah mengatakan perbedaan orang sukses dengan orang yang sangat sukses adalah orang yang sangat sukses berani untuk mengatakan tidak terkait hal-hal yang sekiranya membuang waktunya untuk meraih targetnya.

Nah, itu dia 6 karakter Warren Buffett yang dapat kamu jadikan teladan. Semoga kamu dapat menerapkan karakter-karakter Buffett agar sesukses dia ya.

Baca Juga: 7 Fakta Dahsyat Kekayaan Bill Gates, Butuh 3 Abad untuk Menghabiskan

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya