Comscore Tracker

Sering Drop? Mungkin Kamu Lupa 5 Rumus Pekerja ala Millennial Ini

Wajib minum air putih

Millennial zaman sekarang kerap identik dengan gaya hidup kurang sehat. Apalagi banyak millennial lebih fokus memperluas pertemanan dan traveling. Namun jangan salah, ada juga kok anak muda yang peduli pada kesehatan mereka. Biasanya millennial pekerja ini menerapkan lima rumus ini supaya nggak gampang 'drop'. Coba dicek, siapa tahu kamu minat mencontohnya.

1. Kopi pagi hari jadi 'doping' tersendiri

Sering Drop? Mungkin Kamu Lupa 5 Rumus Pekerja ala Millennial Iniunsplash/Tyler Nix

Buat kamu yang nggak punya gangguan asam lambung, kopi bisa jadi 'doping' tiap pagi. Kafein yang terkandung di dalam kopi sangat berguna buat kamu yang ingin fokus. Selain jadi lebih segar dan nggak ngantuk, kewaspadaan mentalmu juga bakal meningkat lho.

Coba deh konsumsi tiap pagi saat bekerja. Asal diminum dalam dosis yang masih wajar, kafein nggak akan menimbulkan efek negatif kok.

2. Olahraga ringan sekadar 'syarat' tetap berolahraga

Sering Drop? Mungkin Kamu Lupa 5 Rumus Pekerja ala Millennial IniUnsplash/Geronimo Giqueaux

Banyak millennial yang malas gerak karena alasan sibuk. Padahal sebenarnya kamu bisa olahraga ringan meski berada di kantor lho. Coba singkirkan kursimu dan bekerjalah dengan posisi squat.

Kamu juga bisa challenge teman kantor untuk melakukan plank selama 10 menit pada sore hari sebelum pulang kerja. Terlihat sederhana, namun bakal memberi efek besar pada kebugaran tubuhmu lho. Berani coba mulai hari ini?

3. Rajin minum air mineral biar nggak kekurangan cairan tubuh

Sering Drop? Mungkin Kamu Lupa 5 Rumus Pekerja ala Millennial IniDok.istimewa

Minum air mineral yang berkualitas itu wajib hukumnya kalau ingin badan tetap fit. Selain kebutuhan cairan terpenuhi, kamu juga nggak gampang lemas dan bisa tetap fokus untuk beraktivitas. Minumlah 2 liter air atau setara 8 gelas setiap harinya. Nggak hanya sembarang air mineral, tapi kamu perlu biasakan minum air mineral berkualitas yang mengandung mineral alami seperti Le Minerale. Bahkan, baru-baru ini Le Minerale mendukung gaya hidup sehat berupa sosialisasi dan edukasi kesehatan kepada para karyawan Rumah Sakit Pusat Peramina (RSPP) lho. 

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Le Minerale, yang mendukung kegiatan Gebyar HUT RSPP, serta selalu setia menjadi mitra RSPP dalam hal lain, seperti memberikan air mineral berkualitas bagi para pasien rawat inap,” ujar dr. Kurniawan Iskandarsyah, SpJP selaku Direktur RSPP.

Sering Drop? Mungkin Kamu Lupa 5 Rumus Pekerja ala Millennial IniDok.istimewa

Bertepatan dengan peringatan hari jadi RSPP yang ke-48 tahun, Minggu (02/02) dengan mengusung tema ‘RSPP Maju Indonesia Sehat’. Le Minerale sebagai official mineral water partner dalam acara tersebut berharap dapat secara langsung dapat mengajak penerapan gaya hidup sehat kepada masyarakat dengan cara mudah dan menyenangkan melalui konsumsi air mineral berkualitas yang tepat seperti Le Minerale,” ujar Bapak Dolphin Siregar selaku Regional Sales Promotion Manager Le Minerale.

4. Makan tepat waktu walaupun susah

Sering Drop? Mungkin Kamu Lupa 5 Rumus Pekerja ala Millennial Iniunsplash/Louis Hansel

Lagi-lagi biasanya alasan sibuk yang digunakan sehingga telat makan. Alhasil, asam lambung naik dan penyakit maag pun kambuh. Sebelum hal ini terjadi, berkomitmen lah pada dirimu sendiri untuk disiplin makan di jam makan.

Bila perlu sediakan roti atau camilan berat di tas atau meja kerjamu. Sehingga jika kamu harus menunda makan, perutmu nggak kosong dan bisa terganjal dengan kudapan.

5. Refreshing cari hiburan biar nggak stres

Sering Drop? Mungkin Kamu Lupa 5 Rumus Pekerja ala Millennial Iniunsplash/Maria Teneva

Jangan anggap remeh kegiatan refreshing. Ketika kamu sudah penat dengan segala aktivitas kantor, kamu perlu ambil waktu sejenak untuk menyegarkan pikiran. Nggak butuh budget besar untuk mencari hiburan.

Kamu bisa lakukan kegiatan yang kamu suka, menonton film, baca buku, agendakan waktu berkualitas bersama orang tersayang, wisata kuliner atau nonton gig musik. Ingat, kewarasan diri sendiri penting untuk diutamakan. Jangan terpaku pada pekerjaan dan melupakan kebahagiaan diri sendiri ya.

Punya kebiasaan lain yang perlu diadopsi demi gaya hidup sehat? Coba deh bagikan pendapatmu di kolom komentar!

Arkana Arkana Photo Verified Writer Arkana Arkana

Penggila buku

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Cynthia Kirana Dewi

Berita Terkini Lainnya