Comscore Tracker

Tips Tidur Nyenyak, Siapkan 7 Benda Ini di Kamarmu

Bagun tidur badan jadi segar

Tidur juga memiliki manfaat untuk kesehatan jiwa dan raga kalian loh. Kurangnya waktu tidur diduga dapat meningkatkan risiko penyakit ginjal, jantung, stroke, tekanan darah tinggi, detak jantung tidak teratur, hormon stres naik, dan diabetes. Akan tetapi, tidak sedikit orang yang sangat membutuhkan bantuan untuk dapat tidur nyenyak setiap malam. Biar tidur semakin nyenyak, coba terapkan tujuh tips di bawah:

1. Diffuser

Tips Tidur Nyenyak, Siapkan 7 Benda Ini di Kamarmucdn.lindseyelmore.com

Essential oil diffuser adalah alat untuk mengubah essential oil menjadi butiran kecil untuk kemudian menyebarkannya ke seluruh ruangan. Dengan kekuatan aroma yang dikeluarkan dapat membuat kalian tidur dengan nyenyak. Varian aroma dari diffuser ini dapat kalian sesuaikan dengan keinginan kalian. Aroma seperti lavender, vanila, dan melati adalah varian aroma terbaik untuk membuat kalian tidur lebih cepat. Dan tentunya kalian akan mendapatkan waktu tidur yang berkualitas. 

2. Nyalakan suara white noise

Tips Tidur Nyenyak, Siapkan 7 Benda Ini di Kamarmusnoremagazine.com

Untuk kalian yang tinggal di daerah yang rawan terdapat suara bising, seperti tepi jalan raya, kalian dapat menggunakan alat ini untuk mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik. Dengan mesin ini, suara-suara bising dapat diredam. Mesin ini akan menciptakan suara latar belakang yang dapat membantu untuk menyamarkan suara sirine, klakson mobil, dan suara manusia yang dapat mengejutkan kalian saat tidur. Mesin ini juga dapat memperlambat dan mengatur gelombang otak, sehingga membuat tidur kalian menjadi lebih nyenyak.

3. Pemanas ruangan disertai kipas

Tips Tidur Nyenyak, Siapkan 7 Benda Ini di Kamarmui.pinimg.com

Untuk kalian yang tinggal dengan suhu udara yang tidak menentu, pemanas ruangan yang disertai kipas ini dapat membantumu. Alat ini dapat membantu untuk menciptakan suhu sempurna untuk ruangan kalian, sehingga tidur kalian dapat lebih nyenyak. 

4. Penutup mata

Tips Tidur Nyenyak, Siapkan 7 Benda Ini di KamarmualiExpress.com

Dari sebuah penelitian yang telah dilakukan di Iran, menyebutkan bahwa penutup mata ini dapat meningkatkan kualitas tidur lho. Alat ini dapat mengurangi pembengkakan mata saat tidur dan juga dapat menghalau cahaya yang dapat mengganggu tidur kalian. 

Baca Juga: 8 Manfaat Yoga untuk Kesehatan Wanita, Bakar Lemak Tidur Nyenyak!

5. Tirai

Tips Tidur Nyenyak, Siapkan 7 Benda Ini di Kamarmualiexpress.com

Tidur dalam suasana gelap adalah hal yang dapat meningkatkan kualitas tidur. Untuk mendapatkan kondisi kamar yang gelap, kalian bisa menambahkan tirai di dalam kamar kalian. Tirai ini akan menghalangi cahaya yang masuk dari luar kamar sehingga dapat membantu tubuh kalian mengatur ritme tidur secara alami.

6. Selimut berat

Tips Tidur Nyenyak, Siapkan 7 Benda Ini di Kamarmuspreihotelmurah.com

Selimut berat dapat membantu mengatasi insomnia kalian, lho. Dengan menggunakan selimut berat kalian dapat tidur lebih cepat, selain itu juga akan memberikan tekanan lembut yang menjadikan tubuh kalian rileks. Tentunya kalian akan mendapatkan tidur nyenyak atau tidur yang berkualitas. 

7. Minyak lavender

Tips Tidur Nyenyak, Siapkan 7 Benda Ini di Kamarmudraxe.com

Lavender merupakan tanaman yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh kalian. Ekstrak minyak lavender dapat memberikan ketenangan untuk tubuh dan pikiran kalian. Beberapa penelitian juga menyebutkan minyak ini dapat membantu mengatasi penyakit susah tidur. Kalian bisa menggunakan minyak ini sebagai sampo, kondisioner, maupun minyak tubuh. 

Nah itulah tujuh benda yang dapat membantumu untuk tidur lebih nyenyak. Mana di antara benda di atas yang sudah kalian gunakan? Semoga tidurmu semakin nyenyak, ya!

Baca Juga: Sering Insomnia? Pakai Pillow Spray Aja, Dijamin Tidur Nyenyak

Armita Dewi Cahyanti Photo Verified Writer Armita Dewi Cahyanti

Manusia yang suka membagikan apa yang dibenaknya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You