Comscore Tracker

6 Hal Produktif yang Bisa Membantu Kamu untuk Cepat Move On

Hindari melakukan hal-hal negatif ya

Harus putus dari seseorang yang kamu cintai itu merupakan hal yang paling menyakitkan yang pernah kamu alami. Pada saat hal tersebut terjadi tentu itu akan membuat perasaan yang sangat tidak nyaman terhadap diri kamu maupun yang ada di sekitar kamu.

Biasanya, kamu tentu akan berusaha untuk move on dan melupakan hal-hal yang pernah terjadi bersama sang mantan, seperti berdiam diri di kamar, mendengar lagu-lagu yang bertemakan break up, atau malah menangis berhari-hari.

Untuk mengisi waktu dan juga berusaha untuk move on, cobalah untuk melakukan hal-hal produktif yang akan memberikan rasa yang aman dan juga sehat setelah menghadapi putusnya suatu hubungan.

Berikut 6 hal-hal produktif yang bisa membantu kamu untuk move on.

1. Berolahraga rutin

6 Hal Produktif yang Bisa Membantu Kamu untuk Cepat Move OnPexels/ Nathan Cowley

Berolahraga tidak hanya memberikan dampak yang signifikan terhadap fisik tetapi juga emosi. Berolahraga bisa membantu kamu untuk melepaskan semua emosi dan pikiran-pikiran yang negatif seusai putusnya hubungan.

Tidak harus yang mewah, kamu bisa melakukan olahraga sederhana di rumah seperti lari atau jalan kaki.

2. Menulis jurnal

6 Hal Produktif yang Bisa Membantu Kamu untuk Cepat Move OnPexels/Nguyen Nguyen

Pada saat fase di mana kamu mencoba untuk move on, tentu kamu akan merasakan banyak hal seperti sedih, marah, dan kecewa. Untuk melampiaskannya, kamu bisa menulis jurnal yang merupakan salah satu cara yang bisa membantu kamu untuk mengekspresikan semua emosi dan perasaan kamu yang rasakan selama ini.

3. Berkumpul bersama teman atau keluarga

6 Hal Produktif yang Bisa Membantu Kamu untuk Cepat Move OnPexels/Elevate

Ketika kamu berpisah dari orang yang sempat menjadi bagian dari hidup kamu, tentu akan menimbulkan rasa kosong di hati.

Berkumpul bersama teman dan juga keluarga akan membantu mengisi kekosongan yang ada. Serta, juga memberimu pengalaman di mana tidak hanya mantan saja yang bisa memberimu dukungan namun juga teman dan keluarga. Malah dukungan yang kamu terima akan lebih baik dari apa yang sudah diberi oleh mantanmu.

Baca Juga: Menurut Psikolog, Ini 5 Cara Agar Kamu Cepat Move On

4. Mencoba hobi baru

6 Hal Produktif yang Bisa Membantu Kamu untuk Cepat Move OnPexels/tranmautritam

Mengeksplorasi hobi yang sudah lama ditinggal ataupun sesuatu yang baru merupakan cara yang efektif untuk lebih produktif dan juga mengalihkan pikiran kamu dari kesedihan setelah putus. Mengeksplorasi hobi baru juga akan memberikanmu perasaan senang dan juga tenang.

5. Mengambil kelas seni

6 Hal Produktif yang Bisa Membantu Kamu untuk Cepat Move OnPexels/Daian Gan

Cara lain untuk sembuh dari pasca putus adalah kamu bisa mengambil kelas seni. Mengambil kelas seni dapat membantu kamu untuk lebih produktif dan juga rasa senang.

Kamu bisa mengambil berbagai macam jenis kursus seni, seperti kurus melukis ataupun memahat.

6. Mengunjungi tempat baru

6 Hal Produktif yang Bisa Membantu Kamu untuk Cepat Move OnPexels/Element5 Digital

Daripada kamu terjebak dalam duka yang ada, pergilah menjelajah suatu tempat. Berkelana atau traveling merupakan kesempatan dimana kamu bisa menemukan situasi dan pemandangan yang belum dilihat sebelumnya.

Traveling merupakan hal yang menyenangkan dimana kamu bisa mengunjungi tempat-tempat baru dan bertemu dengan orang-orang baru sehingga memberikan kamu perasaan yang jauh lebih senang dan hidup kembali.

Nah, 6 tips di atas diharapkan bisa membantu kamu untuk menjalani hidup yang lebih baik dan juga menjalani hidup lebih produktif dari sebelumnya. Selamat mencoba!

Baca Juga: 5 Tips Move On dari Cinta Bertepuk Sebelah Tangan, Segerakan Ya!

Arum Sekarsari Photo Writer Arum Sekarsari

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya