Comscore Tracker

5 Cara Ini Bisa Bikin Impian Kamu Jadi Musisi Terwujud

Simak langkahnya! #4GPlusKuat #MakinKuatInternetan

Buat kamu yang dari dulu hobi banget mendengarkan musik, pastinya sempet dong kepikiran buat menggeluti profesi di bidang yang satu ini. Tidak ada kata terlambat lho! Walaupun sekarang kamu sudah duduk di bangku SMA atau bahkan kuliah, kalau kamu ingin mengejar impian jadi musisi, bisa banget!

Simak cara-caranya sekarang juga ya.

1. Rajin menulis lirik dan membuat melody

5 Cara Ini Bisa Bikin Impian Kamu Jadi Musisi TerwujudPixabay.com/HeungSoon

Bisa dibilang ini adalah dasar menjadi musisi yang baik. Berlatih mengungkapkan isi hati lewat dengan sering menulis lirik lagu. Walau belum sempurna, teruskan saja. Lama-lama kemampuan kamu akan terasah kok.

Sambil menulis lirik lagu, coba buat juga melody-nya. Kamu bisa menggunakan ponsel untuk merekam nadanya bila tiba-tiba kamu mendapat ide.  

2. Latihan tampil di depan umum

5 Cara Ini Bisa Bikin Impian Kamu Jadi Musisi TerwujudPixabay.com/igorovsyannykov

Ini mungkin salah satu latihan yang agak sulit, terutama bila kamu pada dasarnya pemalu. Tapi jangan khawatir, semua lama-lama kamu akan terbiasa kok. Coba ajukan diri untuk tampil di acara-acara kampus atau pensi.

Sering ikut lomba dan audisi juga cara yang bagus untuk menghilangkan demam panggung.

Baca Juga: Ini Dia 5 Platform Digital Terkeren untuk Melejitkan Karya Musisi

3. Sering menonton penampilan live musisi

5 Cara Ini Bisa Bikin Impian Kamu Jadi Musisi TerwujudPixabay.com/Pexels

Walaupun pada dasarnya kamu senang menonton konser atau festival musik, tapi saat memutuskan untuk jadi musisi, ada hal lain yang harus kamu perhatikan selain menikmati aksi panggung musisi kesayangan kamu. Yang pertama, pelajari cara mereka menguasai panggung. Kemudian, perhatikan juga cara musisi berkomunikasi degan penonton, energi yang disalurkan, dan bagaimana mereka meng-handle bila terjadi kesalahan teknis.  

4. Melihat wawancara musisi

5 Cara Ini Bisa Bikin Impian Kamu Jadi Musisi TerwujudPixabay.com/Free-Photos

Mungkin tips yang satu ini terdengar aneh. Tapi sebenarnya, banyak lho hal bisa kamu pelajari dari melihat wawancara seorang musisi, karena biasanya mereka akan mengeluarkan advice untuk para musisi muda agar bisa menjadi sukses. Pelajari  juga perjalanan musik mereka.

Pahami bahwa band atau musisi yang paling besar sekalipun harus melewati banyak rintangan sebelum akhirnya bisa menjadi sukses. Jadikan kisah hidup dan karier mereka jadi motivasi kamu untuk mewujudkan impian ya!

5. Rajin upload performance di media sosial

5 Cara Ini Bisa Bikin Impian Kamu Jadi Musisi TerwujudPixabay.com/darwisalwan

Kalau zaman dulu, bisa dibilang satu-satunya cara untuk menjadi musisi adalah dengan mengirimkan demo musik ke label. Untungnya sekarang ada banyak cara untuk menunjukkan bakat kamu.

Diantaranya adalah dengan sering mengunggah video penampilan kamu di social media atau media sharing.  Videonya bisa berupa cover lagu yang sudah terkenal, atau lagu yang kamu ciptakan sendiri. Cara ini sangat dianjurkan karena mudah dan efisien dari segi biaya dan waktu.

Apalagi dengan adanya jaringan 4G Plus IM3 Ooredoo. Kamu bakal #MakinKuatInternetan untuk mengupload video ke YouTube atau Instagram. Oh ya, sebelum mengunggah video, kamu pun bisa mengecek dulu jangkauan internet 4G Plus Ooredoo di http://indosatooredoo.com/4gplus.

Dengan jaringan #4GPlusKuat, memposting video akan jadi lebih cepat dan menyenangkan. Nah, kalau banyak orang yang suka dengan penampilan kamu, bisa jadi akan banyak tawaran untuk mengisi acara atau tampil di cafe-cafe.  

Banyak jalan menuju Roma. Banyak pula jalan untuk mewujudkan impian menjadi musisi. Yang terpenting adalah terus berusaha dan jangan patah semangat ya. Semoga cita-cita kamu cepat terwujud!

Baca Juga: Cerita Seputar Internet Dapat 15 Juta Rupiah? Simak Caranya di Sini!

Asti Novanda Photo Community Writer Asti Novanda

[kosong]

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You