Comscore Tracker

5 Alasan Kamu Harus Bahagia Walau Single, Tetap Bisa Happy Kok!

Gak usah minder ya

Gak apa-apa kalau terkadang kamu merasa sedih jadi jomblo. Gak apa-apa kalau hatimu sedikit tercubit melihat couple yang ynge-date di malam minggu. Semua yang kamu alami itu wajar, karena perasaan kayak gitu lumrah dirasakan.

Tapi, jangan melulu minder atau meratapi nasibmu yang masih single. Atau nyinyirin pasangan yang asyik posting kebersamaannya di media sosial. Nyatanya, gak punya pacar tidak seburuk yang kamu pikirkan. Kamu tetap bisa bahagia walau statusmu masih sendiri. Nah, berikut ini lima alasan harus bahagia walaupun jadi single.

1. Karena untuk mencintai atau pun dicintai gak harus punya pacar dulu. Ada keluarga dan sahabat yang bisa memberikanmu segalanya

5 Alasan Kamu Harus Bahagia Walau Single, Tetap Bisa Happy Kok!pexels.com/Andrea Piacquadio

Gak harus punya pacar dulu untuk tau gimana rasanya mencintai dan dicintai. Meski single, gak berarti hidupmu jadi hampa tanpa cinta sekali. 

Masih ada keluarga, teman-teman dan orang terdekat yang bisa mencurahkan rasa cintanya untukmu. Perhatian orangtua atau kebaikan teman-temanmu adalah salah satu bukti cinta yang nyata.

Jangan persempit arti cinta itu sendiri, karena masih banyak cara untuk bisa mencintai dan dicintai meski saat ini kamu gak memiliki pasangan. 

2. Single adalah waktu yang tepat untuk belajar mencintai diri sendiri

5 Alasan Kamu Harus Bahagia Walau Single, Tetap Bisa Happy Kok!pexels.com/mellamed

Ada yang bilang, untuk mengerti arti cinta maka kamu harus bisa mencintai diri sendiri lebih dulu. Artinya, kamu sudah bisa berdamai dengan hidupmu dan gak pesimis lagi. 

Meraih kebahagiaan itu tergantung gimana kamu melihat sisi kehidupan. Ketika kamu puas dengan diri sendiri, kebahagiaan yang lain pasti datang mengikuti walaupun gak punya pasangan. 

3. Karena kebahagiaanmu bukan terletak pada orang lain, tapi kamu sendiri yang ciptakan

5 Alasan Kamu Harus Bahagia Walau Single, Tetap Bisa Happy Kok!pexels.com/Andrea Piacquadio

Selalu mengandalkan orang lain gak bagus. Kamu harus bisa berdiri di kaki sendiri, karena kekuatan yang paling besar selalu datang dari diri sendiri. 

Jangan karena single, kamu merasa paling kesepian, tersisih seolah gak layak mendapatkan cinta. Tetap bersyukur atas setiap yang kamu rasakan. Karena tanpa sadar, kebahagiaan bisa datang lewat hal yang sederhana.

Baca Juga: Ketahui 5 Hal Ini Sebelum Kencan dengan Orang yang Sudah Lama Jomblo

4. Gak punya pacar bukan berarti duniamu runtuh. Lebih baik lakukan hal positif untuk meningkatkan kualitas diri

5 Alasan Kamu Harus Bahagia Walau Single, Tetap Bisa Happy Kok!pexels.com/Wendy Wei

Jangan terpengaruh dengan komentar orang lain yang sifatnya negatif. Toh, kamu gak merugikan mereka. Gak punya pacar bukan otomatis bikin dirimu jadi sad boy atau sad girl.

Status single, gak bikin duniamu runtuh dalam sekejap kok. Banyak hal lain yang bisa kamu lakukan, misalnya self improvement. Daripada bersedih, lebih baik melakukan hal positif untuk meningkatkan kualitas dirimu. 

5. Gak perlu terburu-buru jika kamu belum siap. Karena yang terbaik pasti datang di waktu yang tepat 

5 Alasan Kamu Harus Bahagia Walau Single, Tetap Bisa Happy Kok!pexels.com/Dominika Roseclay

Kalau saat ini sosok yang kamu tunggu belum datang, mungkin memang belum waktunya. Jika kamu sudah siap, kalau memang waktunya sudah tepat, yang terbaik pasti datang. Gak usah terburu-buru, nikmati saja prosesnya dengan perlahan. Meski kamu single, masih bisa bersenang-senang kok. Jangan jadi 'lembek' gaes.

Kamu memiliki peran besar untuk membuat diri sendiri jadi bahagia. Jadi, tetap tersenyum dan gak perlu minder karena jomlo ya.

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Jomblo adalah Pilihan Hidup

Cappucinotea * Photo Verified Writer Cappucinotea *

Tohoshinki Enthusiast, Instagram: astri_meita

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya