Comscore Tracker

5 Perlengkapan yang Wajib Punya untuk Persiapan New Normal di Kantor

Apalagi sekarang aktivitas new normal akan segera berjalan

Setelah berbulan-berbulan menggaungkan gerakan stay at home, akhirnya pemerintah memutuskan untuk melonggarkan PSBB dan bersiap dengan era baru yaitu new normal. Keputusan ini diambil tentunya dengan pertimbangan matang dan peraturan yang harus dipatuhi masyarakat demi keselamatan masing-masing.

Perusahaan yang selama ini melakukan WFH bisa kembali bekerja di kantor, tapi harus mengikuti anjuran jaga jarak sesuai standar kesehatan. Karyawan bisa beraktivitas kembali sesuai kebijakan perusahaan. Kamu sendiri harus menyiapkan beberapa perlengkapan supaya bisa bekerja dengan cara yang aman dan nyaman. Lima cara ini bisa jadi referensi untukmu. 

1. Kalau kamu kerjanya mobile, wajib banget bawa masker, sanitizer sampai alat makan pribadi

5 Perlengkapan yang Wajib Punya untuk Persiapan New Normal di Kantorpexels.com/Anna Shvets

Kita sendiri tahu kalau potensi penyebaran virus COVID-19 sangat cepat dan bisa terjadi di mana saja. Sebab itu, siapkan perlengkapan sebelum kamu berperang, misalnya masker, sanitizer untuk membersihkan tangan yang untungnya sudah gak langka lagi, lalu alat makan pribadi seperti tumblr, sendok dan kotak makan. 

Gini, bukannya mau lebay atau sok higienis kok, melainkan upaya untuk pencegahan. Berjaga-jaga adalah sikap yang bijak. Walau bikin bawaanmu jadi makin banyak, setidaknya gak perlu was-was untuk bertukar alat makan.

2. Atau kamu yang suka naik ojol kemanapun, mulai siapkan helm sendiri, ya

5 Perlengkapan yang Wajib Punya untuk Persiapan New Normal di Kantorpexels.com

Adanya ojol membuat kita lebih gampang beraktivitas. Tinggal pesan via aplikasi maka driver siap mengantarmu sampai tujuan. Nah, sebagai langkah pencegahan di tengah pandemi yang belum usai, mulai sekarang coba deh siapkan helm pribadi kalau naik ojol.

Memakai helm sendiri untuk kebaikan kamu dan sang pengemudi juga. Kenyamanan dan keamanan berkendara adalah nomor satu. Kalau dijelaskan dengan baik, pasti abang ojol gak masalah kok, yang penting gak merugikan semua pihak.

Baca Juga: Tetap Sehat dan Aman, 10 Tips Makan di Restoran saat New Normal

3. Menjaga stamina dan daya tahan tubuh sangat penting! Jangan lupa konsumsi vitamin dan makanan bergizi

5 Perlengkapan yang Wajib Punya untuk Persiapan New Normal di Kantorpexels.com/Polina Tankilevitch

PSBB transisi sudah mulai berjalan. Orang-orang akan kembali beraktivitas dengan beberapa perubahan atau new normal. Kamu juga harus bersiap, yakni dengan kondisi fisik dan stamina yang lebih fit dari biasanya. 

Kalau dulu malas olahraga dan suka makan junk food, mulai sekarang kurangi kebiasaan itu. Di masa pandemi kayak sekarang, semua orang berusaha bertahan untuk tetap sehat. Baiknya pilih makanan yang lebih bergizi ditambah minum vitamin supaya gak gampang sakit. Mulai jalani gaya hidup sehat demi kebaikan sendiri, ya. 

4. Untuk berjaga-jaga, bawalah baju ganti jika kamu berdesakan di transportasi umum

5 Perlengkapan yang Wajib Punya untuk Persiapan New Normal di Kantorpexels.com/Rishiraj Singh Parmar

Kendaraan umum adalah salah satu tempat yang berpotensi untuk menularkan virus karena di dalamnya sangat penuh, apalagi di jam sibuk seperti pagi atau sore hari. Kalau sudah penuh tentu sulit melakukan social distancing antara satu sama lain. Dan untuk mencegah penularan virus, baiknya kamu membawa baju ganti.

Karena bisa saja di dalam transportasi umum terkena droplet atau kamu yang secara gak sengaja mengusap lengan baju ke area wajah. Tapi, jika membawa baju ganti kamu bisa sedikit meminimalisir pencegahan virus. Mencegah lebih baik daripada mengobati.

5. Kalau gak ada sanitizer, jangan lupa mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin, ya

5 Perlengkapan yang Wajib Punya untuk Persiapan New Normal di Kantorpexels.com/Burst

Sekarang ini banyak sekali wastafel yang disiapkan di sisi jalan. Gunanya supaya masyarakat sering cuci tangan sesuai protokol kesehatan. Tentu aja ini sangat membantu kita, terutama di masa PSBB transisi yang sedang berjalan.

Setelah beraktivitas, jangan lupa mencuci tangan. Misalnya setelah menekan tombol lift, jajan dengan uang tunai, atau berada di kerumunan yang memungkinkan virus bisa menempel. Ingatlah untuk terus berupaya hidup bersih di manapun kamu berada.

Kamu gak perlu paranoid dengan adanya aturan new normal, yang terpenting tetap waspada dan selalu jaga kesehatan. Stay safe ya, teman-teman!

Baca Juga: Berlibur dalam Kondisi New Normal, 8 Tips Ini Akan Membantumu

Cappucino tea Photo Verified Writer Cappucino tea

Tohoshinki Enthusiast, Instagram: astri_meita

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya