Comscore Tracker

5 Pelajaran Berharga dari Sosok Marc Marquez Saat Balapan

#GoodLife Marquez, The Baby Alien!

Marc Marquez adalah pebalap MotoGP asal Spanyol yang bergabung dengan tim Repsol Honda. Mungkin bagi kalian yang sudah tahu tentang Marquez sudah hafal dengan gaya membalapnya yang sangat agresif. Selain agresif, Marquez juga mempunyai skil yang luar biasa meskipun masih muda. Berkat kecermelangan di usia muda, Marquez dijuluki dengan Baby Alien.

Marquez meraih 7 gelar championship sejak berkarir di Moto3, Moto2 dan MotoGP. Yang terbaru adalah musim 2018 ini. Meskipun musim belum usai dan masih menyisakan beberapa seri lagi, Marquez berhasil menyegel gelar juara dunia setelah mampu juara di Sirkuit Motegi, Jepang pada 21 Oktober 2018.

Dari kesuksesan seorang Marc Marquez, banyak hal yang mempengaruhinya dan bisa kita ambil pelajaran dan meneladaninya. Berikut 5 pelajaran berharga yang bisa kita petik dari Marc Marquez saat balapan.

1. Usaha keras Marquez

5 Pelajaran Berharga dari Sosok Marc Marquez Saat Balapanbeinsports.com

Kita percaya bahwa usaha tidak akan menghianati hasil. Begitu juga dengan Marquez, yang meraih keberhasilannya dengan kerja keras. Marquez adalah sosok yang memiliki tekad yang sangat tinggi. Sejak usia dini, dia mulai membalap dan mengidolakan Valentino Rossi yang sekarang menjadi rivalnya.

Marquez selalu berusaha untuk dapat seperti idolanya yaitu Rossi. Akhirnya usaha Marquez tidak sia-sia karena ia berhasil mewujudkan mimpinya tersebut. Justru dia diprediksi mampu melewati idolanya tersebut dengan usia yang masih muda.

Hal tersebut menjadi bukti bahwa usaha tidak menghianati hasil. Kita harus selalu berusaha dan memiliki tekad yang kuat untuk bisa meraih cita-cita kita. Karena dalam meraih kesuksesan pasti diiringi dengan usaha yang keras.

2. Pantang menyerah

5 Pelajaran Berharga dari Sosok Marc Marquez Saat Balapanmotorcyclistonline.com

Marquez adalah pembalap motor yang memiliki kecepatan luar biasa. Dalam berkendara pasti ada resiko yang harus dihadapi yaitu kecelakaan. Seorang Marquez pasti sudah berulang kali terjatuh diarena balapan. Dampak dari kecelakaan di arena balapan tentu sangat banyak seperti cidera dan juga kehilangan poin dalam kejuaraan. Akan tetapi Marquez mampu melewati itu semua dan tidak menyerah.

Jatuh berkali-kali tidak membuat seorang Marquez menyerah dalam meraih kesuksesan yaitu juara dunia. Justru dengan hal tersebut membuat Marquez lebih termotivasi untuk mengganti poin yang hilang tersebut.

Begitu juga dengan kehidupan kita yang kadang membuat kita terjatuh. Jika kita ingin menjadi orang sukses, pasti kita tidak belah menyerah gara-gara gagal sekali dua kali. Kita harus tetap berjuang meraih kesuksesan meskipun kita jatuh berulang kali. Hal itu justru menjadikan sesuatu yang kita raih lebih terasa spesial.

3. Marquez seorang pemberani

5 Pelajaran Berharga dari Sosok Marc Marquez Saat Balapanswitchonsport.co.za

Banyak orang yang tidak suka dengan gaya membalap Marquez yang dinilai terlalu agresif dan membahayakan pembalap lain. Tidak jarang juga Marquez berseteru dengan pembalap lain seperti dengan idolanya Valentino Rossi. Akan tetapi, hal itulah yang justru mengahantarkan Marquez menjadi pebalap hebat. Marquez adalah sosok pemberani yang siap menanggung resiko. Marquez tidak segan-segan untuk menyalip lawan demi menjadi juara meskipun kadang mengalami benturan dengan pembalap lain.

Dalam kehidupan sehari-hari, kita juga harus berani mengambil keputusan dan siap menerima resikonya. Karena dengan kita berani maka kita akan terbiasa dengan masalah-masalah yang yang harus kita hadapi dalam meraih kesuksesan.

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Marc Marquez Bakal Menyabet Juara Dunia MotoGP 2018 

4. Marquez selalu semangat

5 Pelajaran Berharga dari Sosok Marc Marquez Saat Balapanpresstv.com

Marquez adalah sosok yang luar biasa. Dia selalu terlihat semangat ketika sesi latihan, kualifikasi dan saat balapan. Dia selalu memiliki semagat yang tinggi untuk meraih juara. Dengan semangatnya, meskipun sudah menjadi juara dunia, namun dia terus berlatih dengan gigih. Rasa semangat yang tinggi membuat Marquez berambisi untuk terus meraih gelar juara.

Dalam meraih kesuksean kadang kita merasa malas dan hilang semangat. Saat kita tidak semangat maka kita akan mengerjekan tugas dengan seadanya. Rasa semangat justru menjadi modal awal kita untuk meraih kesuksesan. Karena dengan semangat, pasti kita akan menikmati setiap proses yang kita jalani.

5. Marquez meraih sukses di usia muda

5 Pelajaran Berharga dari Sosok Marc Marquez Saat Balapanasphaltandrubber.com

Marquez berhasil meraih kesuksesan di usia yang sangat muda. Gelar juara dunia MotoGP dia raih saat usia 20 tahun. Tentu tidak banyak orang yang berhasil sukses di usia tersebut. Usia dimana pemuda yang lain masih berusaha untuk menentukan jati dirinya. Diusia yang sangat muda tersebut Marquez sudah menjadi pebalap handal yang diidolakan banyak orang.

Usia muda memang bisa menjadi bumerang bagi kita. Jika kita melakukan hal yang tidk bermanfaat, pasti akan berpengaruh dimasa tua nanti. Banyak hal yang bisa kita lakukan di masa muda agar mas tua kita terasa indah. Maka dari itu, kita selagi masih muda, berusahalah meraih kesuksesan yang kita inginkan.

Baca Juga: Marc Marquez Segel Gelar Juara MotoGP di Motegi? Begini Skenarionya

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Matematika UNNES. Menulis. Desain Grafis. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya