Comscore Tracker

Inilah 5 Alasan Mengapa Kamu Wajib Memperjuangkan Resolusimu!

Sudahkah kamu membuat resolusi tahun depan?

Salah satu pertanyaan yang paling sering dilontarkan di akhir tahun adalah "Apa resolusimu tahun depan?" Biasanya, kita akan menjawab dengan penuh antusias.

Tapi tunggu dulu, apakah jawaban ini memang dari lubuk hati yang terdalam atau hanya sekadar bahan obrolan saja? Pasalnya, resolusi sebenarnya memiliki beberapa manfaat, sehingga patut untuk diperjuangkan. Ini dia lima di antaranya.

1. Resolusi akan memacumu untuk meningkatkan kualitas diri

Inilah 5 Alasan Mengapa Kamu Wajib Memperjuangkan Resolusimu!unsplash.com/Austin Distel

Ketika membicarakan mengenai resolusi di tahun mendatang, setiap orang pasti memiliki jawabannya masing-masing yang berbeda antara satu orang dengan lainnya. Meski demikian, rasanya kita semua sepakat jika tujuan dari resolusi adalah untuk meningkatkan kualitas diri.

Itulah mengapa kita menyebutkan berbagai pencapaian positif yang ingin kita raih ketika ditanya apa yang menjadi resolusi kita. Hal ini menunjukkan bahwa resolusi sebagai acuan bagi kita untuk terus mengembangkan diri.

2. Terwujudnya resolusi tentu akan membuatmu merasa bahagia

Inilah 5 Alasan Mengapa Kamu Wajib Memperjuangkan Resolusimu!unsplash.com/Caju Gomes

Siapa sih yang gak merasa senang ketika targetnya tercapai? Ya, terwujudnya resolusi pastilah membuatmu merasa bahagia. Tak hanya itu, meningkatnya kualitas diri yang berhasil kamu wujudkan juga akan membawa kebahagiaan tersendiri buatmu.

Baca Juga: 5 Aplikasi Wajib untuk Memulai Resolusi Hidup Lebih Baik di Tahun 2020

3. Tercapainya resolusi juga akan meningkatkan rasa percaya dirimu

Inilah 5 Alasan Mengapa Kamu Wajib Memperjuangkan Resolusimu!pixabay.com/Free-Photos

Pada dasarnya, resolusi adalah hal-hal baik yang diharapkan berhasil kita wujudkan di tahun mendatang. Ketika kita berhasil mewujudkannya, berarti kita telah berhasil meningkatkan kualitas diri.

Hal ini akan membuat kita merasa lebih nyaman dengan diri sendiri, sehingga tak heran jika tercapainya resolusi dapat membuat kita merasa percaya diri. Meski demikian, jangan sampai hal ini membuatmu menjadi pribadi yang sombong, ya.

4. Memperbesar peluang terwujudnya resolusi di tahun-tahun mendatang

Inilah 5 Alasan Mengapa Kamu Wajib Memperjuangkan Resolusimu!unsplash.com/bruce mars

Rasa percaya diri yang tumbuh dari keberhasilan mewujudkan resolusi akan membuatmu merasa lebih yakin terhadap kemampuan dirimu sendiri. Hal ini akan sangat membantumu dalam menyambut tantangan yang hadir menghampirimu secara lebih positif.

Pasalnya, resolusi sama halnya dengan tantangan yang kamu berikan pada dirimu sendiri untuk diraih. Dengan begitu, ketika kamu berhasil mewujudkan resolusi tersebut, kamu akan terdorong untuk menerima tantangan hidup dengan sikap optimis. Hal ini juga akan mendorongmu untuk mewujudkan resolusi-resolusi di tahun-tahun berikutnya.

5. Tak hanya dirimu, terwujudnya resolusimu juga membawa kebahagiaan bagi orang di sekitarmu

Inilah 5 Alasan Mengapa Kamu Wajib Memperjuangkan Resolusimu!pixabay.com/Jill Wellington

Tak hanya akan membangkitkan berbagai perasaan positif dalam dirimu, tercapainya resolusi juga dapat berdampak baik bagi orang-orang di sekitarmu. Mengapa? Karena perasaan nyaman yang kamu rasakan terhadap dirimu sendiri akan terpancar keluar.

Hal ini tampak dari baiknya sikapmu dalam memperlakukan orang lain, sehingga mereka merasa lebih nyaman berinteraksi denganmu. Selain itu, bukan tidak mungkin jika keberhasilanmu dalam mewujudkan resolusi akan menginspirasi mereka dalam menghadapi berbagai tantangan dalam hidupnya.

Itulah lima hal yang menunjukkan betapa pentingnya memperjuangkan resolusi di tahun mendatang. Selamat tahun baru, semoga resolusimu terwujud, ya!

Baca Juga: 6 Resolusi Tahun Baru yang Tepat Buat Si INFJ

Athanasia Dianri Photo Writer Athanasia Dianri

Good vibes, good life

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya