Comscore Tracker

Gak Nyangka, 5 Keuntungan Tak Terduga Sesekali Memuji Diri Sendiri

Tak harus mununggu orang lain memuji dirimu

Memuji atau memberi penghargaan atas keberhasilahan dan kelebihan orang lain itu merupakan hal lumrah yang sering terjadi. Namun ketika memuji diri sendiri bisa dikatakan orang yang sombong. Seolah-oloh dirinya makhluk yang sempurna.

Di balik semua itu ternyata sering memuji diri sendiri juga memiliki keuntungan yang selama ini belum pernah diduga. Mau tahu apa saja yang bisa kamu dapatkan saat sering memuji diri sendiri? Simak yuk!

1. Percaya akan diri sendiri

Gak Nyangka, 5 Keuntungan Tak Terduga Sesekali Memuji Diri SendiriPexels.com/Just Name

Be self  itu perlu. Percaya akan kemampuan yang selama ini dimiliki itu patut untuk dipuji asal memujinya tak berlebihan. Bahkan kekurangan yang ada dalam diri bukan alasan untuk tak pede. Percaya saja di balik semua kekurangan ada kelebihan yang suatu saat akan terungkap.

2. Tak mengharap pujian dari orang lain

Gak Nyangka, 5 Keuntungan Tak Terduga Sesekali Memuji Diri SendiriPexels.com/Tim Gouw

Sebagian dari kita suka mendengar pujian. Untuk itu apa saja cara bisa  dilakukan untuk mendapatkannya. Beda dengan orang yang sudah memuji dirinya sendiri tak harus menunggu orang lain memujinya. Baginya mendapat pujian dari orang lain atau tidak sama saja. Tak ada keuntungan berlebih. Memuji dirinya sendiri itulah cara untuk menghargai diri sendiri.

3. Tak mudah emosi dengan nyinyiran orang

Gak Nyangka, 5 Keuntungan Tak Terduga Sesekali Memuji Diri SendiriPexels.com/fauxels

Karena sudah keseringan memuji diri sendiri banyak yang nyinyir dengan dirimu hal ini terkesan aneh dan sombong. Tak lantas nyinyiran mereka membuatmu tersiksa maupun membenci orang yang hobinya nyinyir. Justru kamu tak memperdulikan nyinyiran orang yang tak ada manfaatnya. Bukti orang seperti ini tingkat kesabarannya luar biasa.

Baca Juga: 5 Cara Memaafkan Diri Sendiri, agar Tidak Terjebak Masa Lalu 

4. Ramah dan menghargai pendapat orang lain

Gak Nyangka, 5 Keuntungan Tak Terduga Sesekali Memuji Diri SendiriPixabay.com/Free-Photos

Perlu dipahami maksudnya orang seperti ini biasanya ramah walau terkesan sombong. Sikapnya memuji dirinya sendiri tergolong aneh tapi percayalah ia pasti mampu menghargai pendapat orang lain. Karena selalu menamkan dalam pemikirannya. Bagaimanapun juga setiap orang memiliki pendapat berbeda tak harus dipaksakan untuk sama. Jangan lantas salah paham pada orang yang suka memuji dirinya. Inilah salah satu cara untuk menikmati kehidupannya.

5. Mudah menerima apa yang ada dalam kehidupannya

Gak Nyangka, 5 Keuntungan Tak Terduga Sesekali Memuji Diri SendiriPexels.com/mentatdgt

Karena sikapnya yang pede ini membuat lawan bicara sangat tertarik dalam dirinya. Memiliki semacam aura tersendiri yang membuat orang yang keseringan memuji diri sendiri aneh, unik dan luar biasa. Tak pernah bisa didefinisikan.

Jangan terlalu percaya anggapan orang yang mengatakan memuji diri sendiri itu buruk. Bagaimanapun juga diakui atau tidak saat memuji diri sendiri akan ada keyakinan bahwa diri ini ternyata juga punya kelebihan. Jika bukan kamu yang memulai dulu memuji diri sendiri, siapa lagi?

Baca Juga: 5 Manfaat Evaluasi Diri Setiap Hari, Bukan Sekadar Menyalahkan Diri

Atul Hamdalah Photo Verified Writer Atul Hamdalah

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya