Comscore Tracker

Jangan Takut, 5 Tanda Ini Menunjukkan Saatnya Egois dengan Keputusanmu

Tak selamanya menjadi egois itu buruk

Mementingkan diri sendiri atau egois merupakan sifat negatif yang membuat seseorang sering dijauhi. Orang tipe seperti ini biasanya tak peduli dengan masalah orang lain. Tak selamanya menjadi egois itu buruk. Dalam beberapa keadaan kamu juga harus bersifat egois dengan keputusanmu. Apalagi jika 5 tanda ini kamu alami. 

1. Saat kamu frustasi dengan jalan hidup yang tak sesuai keinginan

Jangan Takut, 5 Tanda Ini Menunjukkan Saatnya Egois dengan KeputusanmuPixabay.com/Free-Photos

Hidup tak selamanya seperti apa yang kamu inginkan. Mungkin itulah yang sedang kamu rasakan sekarang. Apalagi melihat teman-temanmu yang sudah sukses kamu merasa iri. Jalan satu-satunya untuk menggapai mimpimu, kamu harus berjuang tanpa peduli perkataan orang lain. Sesekali bersifat egois dengan keputusanmu asal kamu sudah mempertimbangkan apa pun risikonya. 

2. Perkataan orang terasa menyakitkan

Jangan Takut, 5 Tanda Ini Menunjukkan Saatnya Egois dengan KeputusanmuPexels.com/Kaboompics.com

Dalam kehidupan sosial, setiap hari kita berinteraksi dengan orang lain. Hal ini sering perkataan orang menyakiti hatimu. Padahal kamu sering mendengar dan melakukan apa yang mereka sarankan. Tapi tetap saja ada yang salah menurut mereka. Jadi stop peduli dengan perkataan yang menyakiti perasaanmu.

3. Orang yang egois dengan keputusannya tak akan mudah menyerah

Jangan Takut, 5 Tanda Ini Menunjukkan Saatnya Egois dengan KeputusanmuPixabay.com/harutmovsisyan

Setelah kamu memutuskan untuk melakukan apa keinginanmu. Menjadi egois untuk meraih mimpimu. Ketika banyak masalah datang menghampiri, kamu tak akan pernah gentar. Apalagi mengatakan saya putus asa. Perlu berpikir dua kali, malu dengan dirimu sendiri dan orang lain tentunya.

Baca Juga: Buang Jauh dari Benakmu, 5 Hal Ini Bikin Kamu Jadi Egois!

4. Orang terdekat selalu meremehkanmu

Jangan Takut, 5 Tanda Ini Menunjukkan Saatnya Egois dengan KeputusanmuPixabay.com/Graehawk

Orang-orang terdekat seperti keluarga sering sekali mengatakan kamu tak bisa. Membanding-bandingkan dirimu dengan orang lain. Meremehkan setiap keputusanmu. Buktikan kamu bukanlah pecundang, walaupun keputusanmu terlihat egois di mata mereka.

5. Menjadi egois tak selamanya buruk

Jangan Takut, 5 Tanda Ini Menunjukkan Saatnya Egois dengan Keputusanmukeywordbasket.com

Dalam beberapa hal pasti ada sisi positif dan sisi negatif termasuk sifat egois. Setelah mementingkan orang lain adakalanya kamu harus mementingkan dirimu sendiri. Jika bukan kamu yang peduli dengan dirimu sendiri siapa lagi.

Menjadi egois atau tidak dalam setiap keputusan pasti mengandung risiko. Pikirkanlah dengan baik kapan harus bersifat egois dan kapan pula harus mendengarkan orang lain.

Baca Juga: 5 Hal Negatif Ketika Kamu Memiliki Sifat Egois, Yuk Berubah! 

Atul Hamdalah Photo Community Writer Atul Hamdalah

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You