Comscore Tracker

5 Fakta Pentingnya Menjadi Diri Sendiri yang Apa Adanya

Tak perlu pura-pura lagi melakukan yang gak disenangi

Dalam hidup tak semua apa yang kita inginkan sesuai dengan kenyataan. Apalagi ketika melihat kebahagiaan dan keberhasilan orang lain seakan kita iri dan menginginkan hal yang sama seperti mereka. Tanpa disadari kita ingin dilihat menjadi pribadi yang sempurna. 

Nah, lima hal ini menyadarkanmu pentingnya menjadi diri sendiri yang apa adanya. Tentunya tak perlu berbohong dengan keadaan diri sendiri.

1. Menjadi diri sendiri tanpa peduli penilaian orang

5 Fakta Pentingnya Menjadi Diri Sendiri yang Apa AdanyaPexels.com/Daria Shevtsova

Pernah gak kamu terlalu peduli dengan omongan orang yang buruk padamu. Pasti semua akan membawa pengaruh buruk untukmu. Kamu menjadi pribadi yang tak percaya dengan dirimu sendiri. Jadi, tak perlulah repot-repot peduli penilaian orang tentang kamu.

Hidup itu hanya sekali, harus dijadikan bahagia dengan caramu sendiri. Mengerjakan apa yang ingin kamu kerjakan dan katakan pada orang-orang yang suka menjatuhkan semangatmu. Asal itu baik tak akan masalahkan?

2. Tak berpura-pura menjadi sempurna

5 Fakta Pentingnya Menjadi Diri Sendiri yang Apa AdanyaPexels.com/Just Name

Setiap orang pasti menginginkan hidup sempurna tanpa masalah. Untuk itu terkadang kita terlalu berpura-pura menjadi sosok yang sempurna. Hal ini menjadikanmu beban yang mempersulit hidup.

Padahal menjadi diri sendiri yang apa adanya jauh lebih mudah. Cuek dengan kehidupan orang. Di manapun berada, kamu tak berlaga meninggikan standar hidup. Contohnya membeli barang mahal padahal diri sendiri hanya hidup pas-pasan. Bukankah itu hanya merepotkan dirimu sendiri.

Baca Juga: 5 Manfaat yang Kamu Dapat Jika Mengetahui Kepribadian Diri Sendiri

3. Akan tahu teman yang sesungguhnya

5 Fakta Pentingnya Menjadi Diri Sendiri yang Apa AdanyaPexels.com/Daniel Xavier

Secara tak langsung, ketika menjadi diri yang apa adanya kamu akan menemukan orang yang tepat sebagai temanmu. Teman yang tak akan menuntutmu melakukan ini itu yang tak akan kamu suka. Pasti dengannya kamu tak akan jaim dan bisa melakukan apa saja tanpa banyak berpikir. Bersama temanmu kamu akan menjalani persahabatan yang bahagia tanpa berpura-pura.

4. Dapat menemukan pasangan yang tepat untukmu

5 Fakta Pentingnya Menjadi Diri Sendiri yang Apa AdanyaPexels.com/freestocks.org

Bukan hanya teman, dengan menjadikan apa adanya dirimu kamu akan tahu sosok orang dapat menerimamu dan mau membimbing menjadi lebih baik lagi. Tak harus menjadi seseorang yang sok-sok sempurna. Kehidupanmu dan pasangan akan selalu diliputi kebahagiaan. Masalah hanyalah kerikil kecil yang akan memperkuat hubunganmu.

5. Menjadi pribadi yang percaya dengan kemampuannya

5 Fakta Pentingnya Menjadi Diri Sendiri yang Apa AdanyaPexels.com/bruce mars

Yakin deh, setelah kamu dapat menerima dirimu dengan segenap kekurangan dan kelebihannya. Kamu akan sadar akan kemampuanmu. Akan karunia Tuhan yang diberikan kepadamu. Kamu tak malu melakukan apa saja untuk mewujudkan mimpimu. Cepat atau lambat pasti mimpimu akan terwujud.

Lima hal tersebut menyadarkanmu pentingnya menjadi diri sendiri yang apa adanya. Sekaranglah saat yang tepat untuk memulai menghargai diri sendiri. Untuk bisa bahagia dengan caramu sendiri. Jika bukan kamu yang peduli dengan dirimu sendiri, siapa lagi? 

Baca Juga: 7 Sifat Ini Gak Bakal Ada di Orang yang Sukses Mencintai Diri Sendiri

Atul Hamdalah Photo Community Writer Atul Hamdalah

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You