Comscore Tracker

7 Hal Produktif yang Dilakukan Orang Sukses Usai Bekerja

Rasakan manfaatnya!

Menjadi seorang pekerja kantoran memang sangat menyenangkan sekaligus terkadang menyusahkan. Rutinitas bekerja yang kamu lakukan selama 8 jam dalam sehari, dari pagi hingga hampir malam, menyita waktu dan membuat seakan-akan kamu gak punya waktu untuk memikirkan hal lain selain pekerjaan di kantor.

Ada banyak tokoh-tokoh sukses di dunia ini yang awalnya juga merasakan hal sama seperti yang kamu rasakan. Kamu bisa mencontek cara-cara mereka untuk membantumu menggunakan waktu luang selepas pulang dari kantor.

1. Oprah Winfrey - Melepaskan segala kesibukan.

7 Hal Produktif yang Dilakukan Orang Sukses Usai Bekerjadamemagazine.com

Sepulang dari kantor kamu mungkin masih menerima hal-hal yang berhubungan dengan pekerjaanmu. Entah email dari kantor, pesan singkat dari kolega, telepon dari klien, dan berbagi macam hal lain. Oprah Winfrey, seorang pembawa acara yang juga disibukkan dengan hal-hal sosialnya, masih menyempatkan untuk membaca buku disela-sela waktu sibuknya dan menikmati waktunya tanpa semua gadget.

Kamu bisa mulai dengan melepaskan smartphone dan kurangi mengecek media sosialmu selepas bekerja, kecuali hal tersebut memang urgent.

2. Thomas Jefferson - Bersosialisasi di luar kantor.

7 Hal Produktif yang Dilakukan Orang Sukses Usai Bekerjahistory.com

Kamu bisa melakukan hal ini dengan mudah. Kamu bisa menghabiskan waktumu dengan orang tua, pasangan, atau teman–teman lamamu. Tokoh sukses yang menerapkan ini contohnya adalah presiden ketiga Amerika, Thomas Jefferson. Ia mengadakan pesta makan malam dan mengundang orang-orang dari berbagai macam latar belakang dan yang terjadi ialah interaksi dua arah dan percakapan yang mendalam.

Coba tanya ini pada dirimu, kapan terakhir kali kamu berbicara dengan seseorang secara mendalam tanpa perlu memikirkan gadget dan pekerjaanmu?

3. Barack Obama dan Michele Obama - olahraga.

7 Hal Produktif yang Dilakukan Orang Sukses Usai Bekerjatheobamadiary.com

Tidak perlu diragukan lagi, banyak orang telah melakukan olahraga setelah bekerja dan merasakan manfaatnya. Kalau berolahraga dan berkeringat sulit buat kamu lakukan, setidaknya melakukan gerakan mudah dari yoga diikuti dengan pernafasan bisa kamu lakukan. Barack Obama dan Michele Obama, salah satu dari beberapa orang terkenal yang menyukai olahraga di gym.

Jadi tunggu apalagi carilah olahraga mudah yang bisa kamu lakukan!

Baca juga: 7 Kalimat yang Gak Akan Diucapkan Orang-orang Sukses di Dunia

4. Elizabeth Gilbert – Mencari inspirasi, ide, dan pengalaman baru.

7 Hal Produktif yang Dilakukan Orang Sukses Usai Bekerjageekness.com.br

Malam hari memang saat yang tepat untukmu beristirahat dan melakukan sedikit evaluasi tentang apa yang telah kamu lakukan sehari itu. Tak jarang pada sesi ini kamu melakukan brainstorming. Inspirasi bisa datang kapanpun, jika kamu tipikal orang yang ekstrovert kamu bisa melakukan hal yang sekiranya mendukung karir dan pekerjaanmu. Seperti Elizabeth Gilbert, penulis buku best seller Eat, Pray, and Love yang melakukan travelling, ternyata membantunya mendapatkan topik untuk menulis.

5. Emma Watson - Investasi kesibukan baru untuk masa depan.

7 Hal Produktif yang Dilakukan Orang Sukses Usai Bekerjastylist.co.uk

Sesekali cobalah untuk mengikuti kegiatan–kegiatan baru yang menguntungkan dirimu. Kamu bisa mencoba ikut kelas yoga, atau workshop, atau bahkan mencoba untuk kuliah karyawan jika tidak terlalu cape saat berkerja. Hal ini membantumu mengimprovisasi kemampuan dan bisa jadi investasimu di masa depan. Contohnya adalah Emma Watson yang tetap mengejar pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

6. Marianne Elliot - Menenangkan dan merawat diri.

7 Hal Produktif yang Dilakukan Orang Sukses Usai Bekerjanotey.com

Setelah seharian bekerja dan mendapat tekanan, kamu bisa mencari cara yang paling tepat untuk memanjakan dirimu. Ada beberapa pilihan untuk berelaksasi misalkan melatih pernafasan, mandi dengan air hangat, makan makanan yang menjadi kesukaanmu. Ingat perasaan depresi bisa mengganggu kinerjamu di kantor. Menenangkan diri adalah hal yang sering dilakukan oleh seorang pengacara hak asasi manusia bernama Marianne Elliot.

7. Taylor Swift - Kembali ke alam dan berlibur.

7 Hal Produktif yang Dilakukan Orang Sukses Usai Bekerjascoutmag.ph

Terkadang berlibur menjadi suatu barang yang mahal. Ketika kamu bisa berlibur, cobalah untuk pergi ke tempat wisata yang menyajikan pemandangan alam. Sekali lagi jangan terfokus untuk membagikan cerita liburanmu di media sosial. Nikmati waktu liburanmu dan jauhkan pikiran tentang pekerjaanmu. Taylor Swift memilih untuk berlibur saat dia punya waktu libur dari bekerja.

Kamu bisa mencoba beberapa tips-tips dari para orang sukses di atas. Semoga setelah kamu melakukannya, kamu bisa kembali bersemangat dan lebih produktif. Seimbangkan waktu untuk bekerja dan merawat dirimu.

Baca juga: 13 Perbedaan Karakter Orang Sukses vs Orang Gak Sukses!

Topic:

Berita Terkini Lainnya