Comscore Tracker

Cara 5 Member ITZY Meredakan Stres di Tengah Kesibukan

Bisa dicoba agar pikiran kembali jernih

Seperti yang telah kita ketahui kalau ITZY baru saja comeback lewat lagu terbaru berjudul "Mafia in The Morning" yang resmi dirilis pada 30 April 2021. Saat ini, kelima member grup asuhan JYP Entertainment itu tengah melakukan promosi lagu mereka.

Usai menjalani latihan untuk comeback hingga melakukan promosi lagu dengan jadwal yang padat, bukan hal yang mustahil jika Yeji cs merasakan rasa lelah dan rentan stres. Namun, tiap member rupanya memiliki cara tersendiri untuk meredakan stres. Bagaimana caranya? Yuk, simak informasinya berikut ini.

1. Yeji

Cara 5 Member ITZY Meredakan Stres di Tengah KesibukanYeji ITZY (instagram.com/itzy.all.in.us)

Perempuan bernama lengkap Hwang Ye Ji ini merupakan leader sekaligus member tertua dari ITZY. Tanggung jawab yang dipegang oleh Yeji tentu bukanlah hal yang mudah dan rentan akan rasa stres di tengah kesibukannya.

Untuk mengatasinya, Yeji memilih untuk sekadar berjalan-jalan dan tidak banyak berpikir. Sembari menghirup udara segar, ia akan bersenandung menikmati pemandangan di sekitar.

2. Lia

Cara 5 Member ITZY Meredakan Stres di Tengah KesibukanLia ITZY (instagram.com/itzy.all.in.us)

Ketika merasakan stres, Lia sempat mengungkap kalau ia terkadang melepaskan emosinya itu dengan menangis. Namun, Lia sadar bahwa kita sebaiknya tahu cara mengontrol tiap emosi yang dirasakan.

Vokalis utama dari ITZY ini akan pergi ke toko serba ada ketika merasa stres dan membeli cemilan atau makanan yang diinginkan. Di momen itu, Lia memilih untuk tidak memikirkan apa pun dan hanya fokus menikmati makanannya.

3. Ryujin

Cara 5 Member ITZY Meredakan Stres di Tengah KesibukanRyujin ITZY (instagram.com/itzy.all.in.us)

Rapper utama dari ITZY ini rupanya memiliki cara tersendiri agar pikirannya kembali jernih ketika stres. Di saat pikiran mulai terasa berkecamuk, Ryujin justru lebih memilih untuk pergi tidur.

Menurut penelitian pun, rasa stres bisa saja menjadi sinyal dari tubuh karena kurangnya istirahat. Tidur yang cukup dan beristirahat sejenak tentu akan membantu tubuh kita kembali menjadi lebih bersemangat. 

Baca Juga: Awas Bisa Impoten! Ini 7 Bahaya Stres untuk Kesehatan Seks Kamu

4. Chaeryeong

Cara 5 Member ITZY Meredakan Stres di Tengah KesibukanChaeryeong ITZY (instagram.com/itzy.all.in.us)

Chaeryeong dikenal sebagai sosok yang hangat. Ketika dirinya merasa stres, idol kelahiran 5 Juni 2001 ini juga akan menangis untuk meredakan emosinya itu. Salah satu cara agar dirinya menangis ialah dengan menonton drama yang sedih.

Chaeryeong mengaku kalau biasanya, ia akan merasa lebih lega dan rileks setelah melepaskan rasa stres yang dirasakan usai menangis. Ada yang sama kayak Chaeryeong gak, nih?

5. Yuna

Cara 5 Member ITZY Meredakan Stres di Tengah KesibukanYuna ITZY (instagram.com/itzy.all.in.us)

Berbeda dengan keempat eonnie-nya, maknae dari ITZY justru lebih banyak berpikir saat merasa stres. Yuna mengaku kalau ia adalah tipe yang lebih suka berusaha untuk menyelesaikan masalah dan akan memikirkan alasan mengapa ia merasa stres.

Selain itu, ia juga akan menghubungi orangtuanya dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Yuna menyadari kalau bercengkerama dengan orang tersayang, mampu membantunya untuk kembali rileks.

Setelah mengetahui bagaimana cara kelima member ITZY meredakan stres, kita dapat menyadari bahwa tiap orang memiliki caranya tersendiri agar kembali rileks. Meskipun sedang sibuk, kesadaran akan rasa stres dan tahu cara mengontrolnya adalah hal paling penting.

Baca Juga: 5 Cara Simpel Mengurangi Stres, Pernah Terpikirkan?

Ayrin Anisha Photo Verified Writer Ayrin Anisha

hula :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya