Comscore Tracker

5 Inspirasi Kado Pernikahan Anti Mainstream 

Berikan yang terbaik agar mereka tidak kecewa

Di dalam circle pertemanan kamu menjadi saksi atas perjalanan hidup mereka. Apalagi untukmu yang telah terbilang lama menjalin pertemanan. Dari mulai masa belajar, mencari kerja, pacar, hingga fase pernikahan. Tidak jarang, ketika temanmu ingin menikah kamu ingin memberikan yang terbaik. Kamu tidak ingin mengecewakan dan tentunya ingin memberikan hadiah berbeda dari yang lainnya.

Berikut ini adalah 5 kado pernikahan anti mainstream yang dapat kamu berikan untuk temanmu. Dijamin hadiah ini tidak akan mengecewakan temanmu.

1. Voucher belanja 

5 Inspirasi Kado Pernikahan Anti Mainstream Ilustrasi membeli sayuran (Pexels/Anna Tarazevich)

Setelah menikah akan banyak kebutuhan yang harus dibeli. Voucher belanja menjadi salah satu kado juga solusi yang bisa kamu berikan. Alih-alih memberikan uang, voucher belanja rasanya lebih pas jika diberikan.

Kamu bisa memberikan voucher belanja. Nantinya voucher belanja ini bisa dipakai di supermarket tertentu. Sesuai ketentuan dan syarat yang berlaku.

Meski hanya lembaran kertas, voucher belanja akan membuat pasangan pengantin baru menjadi senang. Karena hal itu meringankan nominal pengeluaran yang akan dibelanjakan.

2. Voucher liburan 

5 Inspirasi Kado Pernikahan Anti Mainstream Ilustrasi liburan pasangan (Pexels/Ron Lach)

Lembaran kertas yang satu ini pun tidak kalah berharganya. Voucher liburan menjadi kado berkesan berikutnya yang bisa kamu berikan.

Selepas menikah pasangan pengantin akan direpotkan dengan mengurusi tempat tinggal, membayar biaya pernikahan yang belum selesai, dan sebagainya.

Kamu bisa memberikan voucher liburan untuk temanmu. Anggap saja voucher yang kamu berikan adalah fasilitas bulan madu untuk mereka.

 

Baca Juga: 9 Potret Rumah Nathalie Holscher, Kado Ultah Pernikahan dari Sule

3. Emas batang 

5 Inspirasi Kado Pernikahan Anti Mainstream Ilustrasi emas batang (Instagram.com/sa.goldkudus)

Jika kamu ingin memberikan hadiah yang bisa terpakai dalam jangka panjang, kamu bisa memberikan emas kepada temanmu.

Emas merupakan bentuk investasi jangka panjang yang dapat kamu berikan. Emas bisa dijadikan pasangan pengantin baru menjadi langkah awal untuk berinvestasi.

Tidak perlu merogoh kocek yang mahal untuk membeli emas. Kamu bisa ajak beberapa temanmu untuk membeli emas.

Kamu bisa memulai membeli emas dari ukuran yang kecil. Misalnya dari ukuran 0,5gr hingga 5gr. Hadiah yang satu ini pasti membuat pasangan pengantin baru kegirangan.

4. Emas gift series 

5 Inspirasi Kado Pernikahan Anti Mainstream Ilustrasi hadiah emas (Instagram.com/kikisusilawatiii)

Emas gift series menjadi pilihan berikutnya sebagai kado anti mainstream. Emas gift series memiliki bentuk yang sama seperti emas batang. Hanya saja, background dari pelindung emasnya berbeda.

Biasanya emas gift series bisa dipilih berdasarkan tema. Tema yang dihadirkan pun berbeda-beda. Dari mulai wedding, Idul Fitri, Natal, tahun baru, Imlek, Maulid Nabi dan lain sebagainya.

Harga emas gift series lebih tinggi dibandingkan dengan emas biasa. Tapi kamu tidak perlu khawatir. Harga yang ditawarkan tidak berbeda jauh. Kamu bisa memilih sesuai dengan budget ya.

5. Perhiasan  

5 Inspirasi Kado Pernikahan Anti Mainstream Ilustrasi perhiasan (Pexels/The glorious studio )

Selain emas batang, perhiasan menjadi kado selanjutnya. Kamu bisa memilih perhiasan yang cocok untuk kado pernikahan. Karena pada umumnya perhiasan tidak selalu emas, tentu harga yang ditawarkannya pun lebih variatif. Kamu jadi leluasa dalam memilih.

Sekalipun harganya tidak mahal, itu tidak akan membuat pasangan pengantin baru kecewa.

Kamu harus cermat memilih model, agar tidak terkesan norak dan murahan. Kamu bisa menanyakan kepada penjual untuk jenis perhiasan yang terbaru.

Sehingga ketika kamu memberikannya sebagai hadiah, maka pasangan penganti baru pun akan dengan senang hati menerimanya.

 

Itulah inspirasi 5 kado pernikahan yang bisa kamu berikan jika ada temanmu yang menikah. Kado yang berkelas bukan? Daripada kamu lagi dan lagi memberikan kado yang sama setiap moment pernikahan. Kamu bisa mengikuti 5 tips di atas. Semoga bermanfaat ya.

Baca Juga: 5 Kado Pernikahan Serba Couple yang Bermanfaat, Biar Bisa Pasangan!

ayu hidayah Photo Writer ayu hidayah

Kata-kata dapat mengubah dan mencipta rasa~

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indiana Malia

Berita Terkini Lainnya