Comscore Tracker

Seperti Inilah Seorang Penderita Autisme Melihat Dunia

#IDNViral Pahami kami maka kami akan memahami kamu.

Beberapa hari lalu beredar video di sosial media yang menampilkan aksi bullying terhadap seorang mahasiswa yang mengidap Autisme dan menjadi viral.

Banyak orang yang sering kali meledek teman atau orang lain yang berbeda dengan mereka dengan alasan hanya bercanda. Padahal belum tentu orang yang di-bully mengangap nya itu hanya sebuah lelucuan. 

Inilah Video dari The National Autistic Society YouTube Channel berjudul "Can you make it to the end ?" dan "Make it Stop." yang menampilkan perasaan seorang pengidap autisme saat berada di lingkungan luar

Lihatlah aku apa adanya.

Bagi orang autis seperti saya, dunia bisa menjadi tempat yang mengerikan. Terkadang suara di kepalaku seakan mau meledak. Pakaian terasa seperti akan membakar kulit saya. Dan ketika hal kecil berubah, rasanya seperti dunia saya berakhir.

Terkadang saya mendapatkan terlalu banyak informasi. Dan jika Anda hanya melihat kami seperti anak nakal, Anda belum cukup memahami.

Aku juga ingin berteman, sama seperti semua orang.

Kami berharap kalian mengubah pola pikir kalian tentang seseorang yang berperilaku atau berpenampilan berbeda dengan kalian. Semoga kalian lebih bisa memahami perasaan orang tersebut.

KnB_Jo Photo Verified Writer KnB_Jo

Seorang mahasiswa "gabut" yang sedang mencoba hal-hal baru.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya