Comscore Tracker

5 Sikap Istimewa yang Dimiliki oleh Introvert, Kerap Tak Disadari!

Dia yang diam mengamati adalah dia yang paling berbahaya

Benar bahwa first impression yang kerap diberikan oleh mereka yang introvert adalah sikap yang mereka yang dingin, jutek atau bahkan sombong. Namun jika diperhatikan dan ditelusuri, bahwa ungkapan jangan nilai buku dari sampulnya sangat berlaku bagi para introvert.

Bahkan, jika kita terus dekat dengan introvert, boleh dikatakan bahwa persahabatan kita akan bahagia dengan banyaknya rahasia unik yang dia miliki. Mulai dari selera humor mereka yang unik dan masih banyak lagi. Seperti pada daftar ini.

1. Tidak punya banyak teman, tapi satu teman itu begitu spesial

5 Sikap Istimewa yang Dimiliki oleh Introvert, Kerap Tak Disadari!unsplash.com/Omar Lopez

Apa yang menjadi dark jokes yang sering diterima oleh mereka yang introvert adalah kehidupan mereka yang tidak menarik karena seringnya dirinya di dalam kesendirian. Namun pada kenyataannya, lingkungan pertemanan yang di bangun oleh mereka yang introvert adalah lingkungan pertemanan yang selektif.

Jadi walaupun sebenarnya mereka bisa dekat dengan siapa saja, mereka punya pandangan sendiri manusia seperti apa yang layak masuk ke kehidupan mereka. Sekali orang itu masuk, begitu sulit bagi mereka untuk melepaskannya.

2. Tegas dan jauh dari drama

5 Sikap Istimewa yang Dimiliki oleh Introvert, Kerap Tak Disadari!Pixabay/rickey123

Salah satu sikap yang tidak disukai oleh kaum introvert adalah kehidupan yang penuh drama. Entahlah, mungkin mereka sudah terbiasa dengan pemikiran mereka yang rumit dan senang dengan kesendirian sehingga tidak suka demikian.

Makanya, jika mereka jawab 'Gak papa', itu artinya mereka baik-baik saja. Bukan berarti ungkapan itu jadi kalimat yang seakan mengisyaratkan kebencian atau kekesalan. Namun memanglah demikian. Capek bagi kaum introvert berusaha membuat orang lain menebak isi pikirannya.

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Gak Seharusnya Mengkritik Introvert jika Ia Banyak Diam

3. Suka keramaian, namun jatuh cinta dengan kedamaian

5 Sikap Istimewa yang Dimiliki oleh Introvert, Kerap Tak Disadari!Pexels/ChiristinaMorillo

Sebenarnya, introvert tidak se-anti sosial yang orang umum pikirkan. Mereka juga bisa menghadiri undanganmu, mau mendengarkan ceritamu seharian dan pandai mengamati lingkungan dia berada.

Sikap seperti ini ada karena memang introvert itu punya sikap yang tidak pandai berbasa-basi. Makanya, walaupun mereka suka dengan keramaian, namun mereka lebih jatuh cinta dengan kedamaian. Melelahkan bukan berada di zona yang membuat kita pusing.

4. Pemikir yang hebat

5 Sikap Istimewa yang Dimiliki oleh Introvert, Kerap Tak Disadari!Pexels/MarcusAurelius

Mereka adalah pemikir yang luar biasa. Isi otak mereka adalah hal ajaib yang mungkin tidak pernah kita duga sebelumnya. Makanya beberapa pemimpin dan filsuf terbaik dunia memiliki karakter yang introvert.

Mengapa demikian? Beberapa ide jenius lahir dari proses berpikir yang penuh ketenangan. Bukan hanya itu, gaya pemikiran mereka yang luar biasa di dukung oleh sikapnya yang mau berkomitmen untuk memenuhi rancangan pemikirannya.

5. Seorang pecinta yang penuh loyalitas

5 Sikap Istimewa yang Dimiliki oleh Introvert, Kerap Tak Disadari!Pexels/Jcarter

Memang benar bahwa membangun hubungan dengan mereka yang introvert awalnya adalah hal yang sulit. Itu karena karakter mereka yang suka diam, jadi pasangannya kebingungan. Atau bahkan dia yang harus memikirkan banyak hal sebelum memutuskan, sehingga sulit tercipta keputusan dengan cepat.

Namun pada kenyataannya, mereka juga manusia yang ingin mencinta dan dicinta. Dan karena mereka juga sulit untuk memutuskan, makanya jika sudah punya hubungan dengan introvert, percayalah bahwa kamu adalah yang terbaik dan tidak ada yang mampu menggantikanmu!

 

Nah, itulah karakter spesies dari mereka yang introvert. Terakhir, mereka bukan manusia yang berbeda. Mereka hanya punya karakter yang unik.

Baca Juga: Jangan Takut, Ini 5 Tips Berteman di Tempat Kerja Bagi Kaum Introvert

Basri W Pakpahan Photo Verified Writer Basri W Pakpahan

Menulis untuk Memperbaiki Diri

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya