Comscore Tracker

Ini 5 Trik Psikologis yang Buat Siapa pun Tertarik Padamu

Gak percaya? Coba saja sendiri

Kamu bingung bagaimana caranya untuk memulai percakapan dengan orang lain. Menjadi pusat perhatian orang adalah suatu hal yang mustahil. Kamu mungkin berpikir, untuk mendekati mereka harus punya karisma atau mungkin sesuatu yang layak di banggakan. 

Namun nyatanya, menjadi seseorang yang di sukai adalah hal yang bisa kita latih dengan mudah dengan memasukkan improvisasi sedikit dalam dialog kita. Untuk itu, berikut lima trik psikologis yang bisa kamu terapkan agar kamu menarik di mata orang lain.

1. Pujilah bagian spesifik

Ini 5 Trik Psikologis yang Buat Siapa pun Tertarik PadamuPexels/KetutSubiyanto

Kamu tidak perlu naif untuk memuji seseorang. Secara alami bagian spesifik dalam manusia yang diperhatikan bahkan di puji akan membuat seseorang merasa di perhatikan dengan dalam. Intinya kamu harus bisa menemukan hal spesifik yang layak di puji dari calon lawan bicaramu.

Misalnya, seseorang yang kamu ajak bicara ini adalah sosok yang pekerja keras yang telah berhasil membangun bisnisnya. Dengan mengaguminya di hadapannya akan menciptakan perasaan bangga dan puas. Tentunya dia akan semakin welcome denganmu.

2. Jadilah yang pertama menciptakan tawa

Ini 5 Trik Psikologis yang Buat Siapa pun Tertarik PadamuPexels/ELEVATE

Jangan biarkan kesempatan berbicaramu menjadi garing. Makanya usahakanlah jadi orang yang pertama memberikan tawa. Kamu bisa memulai dengan membuat komentar lucu namun tidak mengganggu kenyamanan orang di sekitarmu. 

Jika sudah agak lama bercengkrama dengan mereka, cobalah untuk menggoda dengan tentunya memperhatikan cara dan batasan. Kamu menjadikan orang yang kamu ajak berbicara jadi bahan leluconmu. Namun ingat ada batasannya. Jangan sampai joke receh yang kamu ciptakan malah menyerang personal.

Baca Juga: Catat Bro! 5 Hal Ini Dimiliki Pria yang Berkepribadian Menarik

3. Beri kejutan yang tidak terduga

Ini 5 Trik Psikologis yang Buat Siapa pun Tertarik PadamuPexels/AndreaPiacquadio

Jika kamu sedang memesan makanan atau minuman. Maka pesanlah untuk mereka yang kamu tengah kamu dekati. Atau yang paling sederhana, tuangkanlah air minum teman barumu saat makan bersama di warteg.

Percayalah, cara yang sederhana ini akan begitu melekat di ingatannya. Bahkan kamu akan diberi kesan sebagai orang yang sopan dan teman obrolan yang asyik.

4. Posisikan mereka adalah dirimu sendiri

Ini 5 Trik Psikologis yang Buat Siapa pun Tertarik PadamuPexels/AndreaPiacquadio

Mulailah membangun hubungan yang manis dan hangat yang menciptakan kesan baik bagi orang lain. Hal yang paling sederhana yaitu senyum dengan kontak mata yang segar.

Namun tidak hanya sampai di situ, berikanlah sentuhan yang berarti seperti jabat tangan yang penuh percaya diri, sentuhan di bahu atau bahkan pelukan yang bermakna sangat membantu menyukseskan peranmu. Sarannya, cobalah merasakan energi yang diberikan oleh orang lain dan pengaruhi bahasa tubuh mereka dengan gayamu sendiri.

5. Beritahu kalian ternyata punya kesamaan

Ini 5 Trik Psikologis yang Buat Siapa pun Tertarik PadamuPexels/EkaterinaBolovtsova

Sadar atau tidak saat seseorang membicarakan terkait adanya kesamaan dengan lawan bicara rasa yang timbul adalah "efek tarik-menarik". Makanya, cobalah menemukan suatu hal yang menjadi kesamaan kamu dengan orang yang kamu ajak bicara.

Bisa saja itu selera musik, film kesukaan, aliran politik dan juga latar pendidikan. Jika punya kesempatan, kamu bisa mengundangnya untuk kegiatan selanjutnya untuk lebih memahami kesamaan maupun sudut pandang kalian. 

Ketahuilah, membicarakan hal yang sama menariknya dengan orang lain adalah pembahasan yang tiada habis-habisnya. Intinya kamu akan begitu menikmati waktu bersama orang tersebut.

Begitulah lima trik psikologis yang bisa kamu terapkan untuk membuat orang tertarik padamu. Terakhir cobalah membuat orang merasa dipentingkan dan antusias mendengarkan apa yang mereka ucapkan. Karena sejatinya manusia sangat senang di layani dan terutama didengarkan.

Baca Juga: Gak PD? 5 Hal Ini Justru Buktikan Kamu Pribadi yang Menarik!

Basri W Pakpahan Photo Verified Writer Basri W Pakpahan

Pekerja Teks Komersial

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya