Comscore Tracker

5 Keuntungan Kalau Kamu Tidak Pacaran Saat Masih di Bangku Sekolah

#GoodLife Dianggap cupu? Biasa aja!

Banyak orang beranggapan bahkan diabadikan lewat lagu tiada kisah paling indah kisah kasih di sekolah. Mungkin akan terasa indah bagi yang merasakanya. Namun bagi yang tidak merasakanya bukanlah sebuah kesedihan tapi keberuntungan. Media telah meracuni pikiran kita bahwa semasa sekolah kita mesti pacaran biar tidak menyesal. Faktanya orang yang pacaran ketika sekolah mereka selalu tertimpa masalah rumit tidak berujung. Beruntunglah kalian yang tidak pacaran ketika sekolah sebagai berikut.

1. Kamu fokus belajar

5 Keuntungan Kalau Kamu Tidak Pacaran Saat Masih di Bangku SekolahPexels/ Pixabay

Karena kamu tidak disibukan dengan pacaran, kamu jadi cepat menerima pelajaran. Apa yang diajarkan guru kamu hafal dengan baik. Prestasi disekolah menjadi meningkat. Berbeda dengan teman kamu yang selalu disibukan dengan cinta monyet.

2. Hidup kamu bebas drama

5 Keuntungan Kalau Kamu Tidak Pacaran Saat Masih di Bangku SekolahPexels/ rawpixel.com

Kamu menjalani masa sekolah dengan positif dan penuh kegiatan. Keseharian kamu didedikasikan untuk belajar. Hidup kamu sungguh beruntung. Kamu tidak terjerat oleh drama pacaran khas anak labil. Mereka yang pacaran selalu ingin berdua terbuai dilema cinta sesaat.

Baca Juga: Patut Dicontoh! Ini 6 Sistem Sekolah Unik yang Ada di Dunia

3. Kamu terhindar dari maksiat

5 Keuntungan Kalau Kamu Tidak Pacaran Saat Masih di Bangku SekolahPexels/ Văn Thắng

Orang yang pacaran ketika sekolah biasanya didasari keinginan untuk melampiaskan hasrat seksual. Tapi kamu menahan dari hal itu dan menjauhinya maka kamu beruntung. Ketika kamu melihat teman kamu sedang pacaran lalu tertangkap mesum. Disana kamu mesti bersyukur tidak diposisi mereka. Pacaran hanya akan merusak tubuh kamu. Maka untuk yang tidak pacaran beruntunglah tubuh kamu masih tersegel rapi.

4. Menghemat uang jajan

5 Keuntungan Kalau Kamu Tidak Pacaran Saat Masih di Bangku SekolahPexels/ Pixabay

Orang yang pacaran akan menghabiskan uang mereka demi sesuatu yang tidak bermanfaat. Namun kamu punya keuntungan lebih karena tidak pacaran artinya kamu bisa menghemat uang jajan. Kamu juga sekaligus membantu perekonomian keluarga. Lebih baik kamu menabung demi masa depan dari pada pacaran. Pacaran ketika sekolah hanya merepotkan orang tua. Jiwa kamu masih labil merasa diri paling benar. Bahkan rela melawan orang tua demi kebahagiaan pacar. Sebuah dampak dari cinta palsu yang kamu percayai.

5. Kamu terhindar dari permusuhan

5 Keuntungan Kalau Kamu Tidak Pacaran Saat Masih di Bangku SekolahPexels/ Vera Arsic

Faktanya orang yang pacaran pada akhirnya akan bermusuhan dan putus. Mereka menyebut pacarnya menjadi mantan. Mereka akan menjauhi dan memusuhinya seumur hidup. Semakin sering pacaran semakin banyak musuh kamu. Bahkan penelitian terbaru menunjukan orang yang masih berhubungan baik dengan mantan pacar memiliki gejala psikopat. Maka beruntung bagi kamu yang tidak pacaran. Kamu bebas berteman dengan siapa saja tanpa harus terbebani dengan bayangan mantan yang disebabkan ulah mereka sendiri.

Gimana kamu udah merasa beruntung, maka bergembiralah.

Baca Juga: 5 Benda Unik Masa Sekolah 2000an, Pernah Pakai yang Mana Nih?

bayu prasetya Photo Writer bayu prasetya

penikmat tulisan dan sastra.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya