Comscore Tracker

5 Masalah Ini Bakalan Dirasa Kamu yang Terlalu Percaya Ramalan

Yakin sama diri sendiri saja

Meski sekarang kemajuan teknologi berkembang semakin pesat dan gaya kehidupan masyarakat yang serba modern, namun tidak dibarengi dengan pola pikir yang berkembang. 

Masih sering kita jumpai orang yang lebih percaya dengan prediksi peramal maupun dukun. Bermacam metode bisa dipilih dari garis tangan, tanggal lahir, hitungan bintang, bahkan kartu. 

Faktanya semakin kita percaya pada ramalan, kita bakal didera masalah berikut.

1. Cemas berlebihan

5 Masalah Ini Bakalan Dirasa Kamu yang Terlalu Percaya RamalanPexels/ Matheus Bertelli

Kamu yang terlanjur percaya ramalan cenderung menjalani hidup penuh kecemasan. Ketika kamu melihat ramalan bahwa hari ini kamu akan mendapat musibah kamu terus kepikiran. Kehidupanmu dilanda kecemasan tanpa alasan. Hidupmu bimbang tanpa kepastian.

2. Muncul pesimisme

5 Masalah Ini Bakalan Dirasa Kamu yang Terlalu Percaya RamalanPexels/ Juan Pablo Arenas

Dalam jiwa kamu timbul sifat pesimis. Kamu seolah terpenjara oleh ramalan. Kamu takut berbuat salah dan mendapat hal buruk. Ketakutanmu melakukan tindakan didasari oleh asumsi negatif yang dipercaya.

Baca Juga: Percaya dengan Ramalan? Kamu Perlu Belajar Tentang Efek Barnum!

3. Berprasangka buruk

5 Masalah Ini Bakalan Dirasa Kamu yang Terlalu Percaya RamalanPexels/ sebastiaan stam

Saat seorang peramal berkata ada yang sedang niat mencelakaimu, kamu malah percaya. Kamu jadi menjauhi orang di sekelilingmu. Kamu memilih mengurung diri di kamar agar aman. Sifat kamu jadi tertutup dan mengundang permusuhan.

4. Takut masa depan

5 Masalah Ini Bakalan Dirasa Kamu yang Terlalu Percaya RamalanPexels/ Pixabay

Percaya ramalan pertanda kamu terlalu takut menghadapi masa depan. Kamu berusaha mencari tempat persembunyian. Kamu ingin menjalani hidup tanpa masalah dan berjalan sempurna. Padahal setiap kehidupan manusia punya beragam twist yang tidak bisa diduga.

5. Kurang pendirian

5 Masalah Ini Bakalan Dirasa Kamu yang Terlalu Percaya RamalanPexels/ Tookapic

Kamu terlalu percaya dengan asumsi di luar kehendak kamu. Jiwa kamu masih labil dan mudah terpengaruh. Kamu selalu ragu dalam setiap tindakan, kamu masih rapuh tanpa pendirian. Padahal kamu mesti punya pendirian kuat, yakin atas apa yang kamu pikirkan, dan menutup mata pada hal yang tidak diperlukan.

Ramalan sebaiknya memang tidak baik untuk terlalu dipercaya sehingga menimbulkan kesan yang malah menyesatkan.

Baca Juga: 6 Tipe Cewek Berdasarkan Reaksi Ketika Baca Ramalan Zodiak

bayu prasetya Photo Writer bayu prasetya

penikmat tulisan dan sastra.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya