Comscore Tracker

5 Tips Menjadi Orang Pendiam yang Menyenangkan

Biasanya orang pendiam dianggap ngeselin kan?

Sifat pendiam selalu identik dengan asumsi negatif. Makanya banyak orang yang menjauhi anak pendiam. Mereka sering di cap culun, kurang pergaulan, anak rumahan, pergerakan kaku, sulit diajak bercanda, serta kalimat lain yang bernada makian. Bahkan bully di sekolah banyak dialami anak pendiam. Maka dari itu jadilah orang pendiam yang menyenangkan agar disukai banyak orang seperti tips berikut.

1. Sapa teman ketika bertemu

5 Tips Menjadi Orang Pendiam yang MenyenangkanPexels/ nappy

Usahakan jika kamu bertemu dengan orang yang kamu kenal sapa dia paling awal. Kamu jangan menunggu dia menyapa duluan. Setelah itu terserah kamu ingin mengobrol seperti apa. Kebanyakan orang di cap pendiam karena jarang memulai topik obrolan.

2. Main di lingkungan sekitar

5 Tips Menjadi Orang Pendiam yang MenyenangkanPexels/Helena Lopes

Kamu tinggal nongkrong di sore hari menunjukan muka sembari mengobrol sebentar. Setelah itu kamu bisa kembali lagi kerumah atau melanjutkan mengobrol. Intinya kamu hadir dalam lingkaran pergaulan sekitar.

Baca Juga: Terkenal Pendiam, Inilah 7 Fakta Tentang Kepribadian ISTJ

3. Milikilah wawasan yang luas, rajin baca buku!

5 Tips Menjadi Orang Pendiam yang MenyenangkanPexels/freestocks.org

Meski kamu pendiam kamu mesti tau apa yang sedang banyak orang bicarakan. Bisa dengan membaca buku atau browsing di internet. Minimal kamu paham apa maksudnya. Memiliki banyak wawasan juga membantu agar kamu mudah mengobrol dengan orang lain.

4. Tiru kebiasaan teman

5 Tips Menjadi Orang Pendiam yang MenyenangkanPixabay/sasint

Meniru tapi hal yang positif misalnya teman kamu sering menepuk pundak. Kamu juga boleh melakukan hal yang sama. Jangan menjadi pribadi yang pasif. Dengan melakukan hal yang sama, teman kamu akan merasa dihargai. Hal itu juga bisa mempererat pertemanan.

5. Hadir dalam suasana

5 Tips Menjadi Orang Pendiam yang MenyenangkanPexels/ELEVATE

Pikiran kamu mesti hadir saat bersama teman. Jangan memikirkan hal lain misalnya bayangan kamu sedang santai di rumah. Ikuti suasana hangat persahabatan. Jika temanmu melucu maka tertawalah dan ikut dalam sebuah keceriaan.

Baca Juga: Jangan Minder, Ada 6 Sisi Positif Dibalik Sifat Pendiam Introvert Lho!

bayu prasetya Photo Writer bayu prasetya

penikmat tulisan dan sastra.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya