Comscore Tracker

Steve Jobs Menggunakan 7 Cara Simple Ini untuk Dapatkan yang Ia Mau

Kamu juga pasti bisa

Steve Jobs yang telah tutup usia pada 5 Oktober 2011 ini tetap membekas menjadi inspirasi banyak orang. Kegigihan dan pemikirannya sebagai Co-Founder sekaligus CEO Apple Inc., membuatnya dihargai masyarakat luas. Bahkan sebelum ia mencapai ke titik itu, Steve Jobs sudah cukup disegani. Ternyata Steve Jobs menggunakan 7 cara sederhana ini untuk dapatkan apa yang ia mau lho!

1. Berinvestasilah pada pertemanan dan koneksi

Steve Jobs Menggunakan 7 Cara Simple Ini untuk Dapatkan yang Ia Mautelegraph.com

Mungkin memang gak sekarang kamu membutuhkan mereka, tapi suatu saat akan ada waktunya. Hubungi mereka, tanya kabar mereka dan ketahui perkembangan mereka bahkan memberi selamat atau hadiah atas sesuatu. Bukankah kamu juga gak suka bila ada orang yang sudah lama gak menghubungi tapi tiba-tiba meminta bantuan?

2. Kunci terpenting adalah berani bertanya dan meminta tolong

Steve Jobs Menggunakan 7 Cara Simple Ini untuk Dapatkan yang Ia Mauqz.com

Kamu gak akan pernah tahu apakah permintaan tolongmu akan diterima atau ditolak, sebelum kamu menyampaikannya. Steve Jobs berpemahaman bahwa kalau kamu takut gagal, kamu gak akan maju.

3. Ketahui apa yang kamu mau dan tujuanmu dengan jelas

Steve Jobs Menggunakan 7 Cara Simple Ini untuk Dapatkan yang Ia Mautelegraph.co.uk

Bahkan sespesifik mungkin. Kalau kamu sebagai si peminta bantuan saja gak mengetahui betul arah tujuanmu, bagaimana bisa orang yang kamu mintai akan mengerti? Tegaslah pada dirimu sendiri.

Baca juga: 5 Cara Mengontrol Emosi Terbaik Untukmu di Saat Situasi Panas

4. Ketahui apa yang dimaui orang lain dan tawarkan itu sebagai imbalan

Steve Jobs Menggunakan 7 Cara Simple Ini untuk Dapatkan yang Ia Mauall-that-is-interesting.com

Frase "gak ada yang gratis di dunia ini" kadang ada benarnya. Kamu gak bisa selalu mengikuti keegoisanmu. Terkadang imbalan itu perlu agar kamu bisa mendapatkan yang kamu mau.

5. Ketahui waktu yang tepat untuk meminta yang kamu mau

Steve Jobs Menggunakan 7 Cara Simple Ini untuk Dapatkan yang Ia Mauqz.com

Ini hanya bisa kamu rasakan melalui pengalaman. Kamu gak akan mendapatkan pengalamannya, kalau kamu gak mulai melakukannya. Dengan begitu, kamu akan sudah terbiasa mengetahui waktu yang tepat untuk meminta.

6. Ketika kamu sedang gak memiliki imbalan, angkat sisi sosial orang yang kamu mintai bantuan

Steve Jobs Menggunakan 7 Cara Simple Ini untuk Dapatkan yang Ia Mautheverge.com

Steve Jobs percaya bahwa hampir semua orang merasa senang ketika mereka telah membantu orang lain. Sampaikan pada mereka tentang apa saja keuntungan bagi orang lain dan kepuasan apa saja yang akan mereka dapat, jika mereka bersedia membantumu. Yang terpenting juga, jangan lupa berterima kasih.

7. Kamu pun harus menjadi orang yang siap membantu orang yang membutuhkan

Steve Jobs Menggunakan 7 Cara Simple Ini untuk Dapatkan yang Ia Mauteamworkiq.com

Memang ada skala prioritas untuk mana yang bisa kamu bantu dan tidak. Yang jelas bukan berarti harus selalu kemauanmu saja yang dituruti. Agar orang lain yang kamu harapkan ada untukmu, kamu juga perlu ada untuk mereka.

Steve Jobs Menggunakan 7 Cara Simple Ini untuk Dapatkan yang Ia Mauomidoo.com

Perusahaan yang dibawa oleh Steve Jobs masih merajai pasar dunia hingga kini. Itu menjadi bukti bahwa meskipun ia sudah tutup usia, masih banyak motivasi dan inspirasi yang bisa dipelajari darinya dan pengalaman-pengalamannya. Siap mengikuti tips dari Steve Jobs?

Baca juga: 6 Cara Gak Terduga untuk Membuat Orang Terdekatmu Bahagia

Topic:

Berita Terkini Lainnya