Comscore Tracker

7 Filosofi Mudik yang Perlu Kamu Tahu Agar Nyaman Menjalankannya

Bukan sekadar perjalanan jauh

Mudik sebenarnya juga dilakukan masyarakat berbagai negara, tapi di Indonesia telah seakan menjadi budaya karena berbagai faktor. Salah satu faktornya adalah hari cuti bersama/libur di momen tertentu secara serentak, sementara Indonesia terbentang luas bahkan terpisah lautan. Tempat aktivitas harian dan kampung halaman yang terpencar-pencar jauh membuat jalur transportasi untuk mudik sangat padat. Daripada keburu down dengan kepadatannya, ini 7 filosofi mudik yang perlu kamu tahu agar nyaman menjalankannya!

1. Di mana pun kita, suatu saat kita akan kembali ke asalnya

7 Filosofi Mudik yang Perlu Kamu Tahu Agar Nyaman Menjalankannyaraittcorp.com

Mudik adalah kegiatan kembali ke kampung halaman, di mana pun kamu berada saat ini. Maknanya, kita semua suatu saat akan kembali ke tempat pencipta kita. Semoga ketika saatnya tiba, bisa kembali ke tempat terbaik di sisi-Nya.

2. Mudik akan melunasi tabungan rindumu

7 Filosofi Mudik yang Perlu Kamu Tahu Agar Nyaman Menjalankannyalovewallpaper.in

Rindu hanya akan tercipta oleh jarak, tidak peduli seberapa jauh atau dekat. Mendekati orang yang kamu rindukan akan melunasi semua tabungan rindu yang telah kamu tahan dan kamu kumpulkan.

3. Silaturahmi perlu terus dijaga sebaik mungkin

7 Filosofi Mudik yang Perlu Kamu Tahu Agar Nyaman Menjalankannyawelcomehomeblog.com

Cara menjaga silaturahmi dengan kualitas yang terbaik adalah bertemu. Kenalan lama dan keluargamu di kampung halaman akan tetap terjaga hubungannya dengan baik ketika kamu menyempatkan untuk bertemu serta saling sharing perjalanan hidup kalian. Kualitas ini tidak bisa didapatkan melalui kontak jarak jauh, meskipun lewat video.

4. Perjalanan akan mampu menyambungkanmu dengan tali silaturahmi yang baru

7 Filosofi Mudik yang Perlu Kamu Tahu Agar Nyaman Menjalankannyanetworkrail.co.uk

Kamu tidak akan melalui perjalanan panjang ini sendirian, kadang kamu akan berkenalan dengan teman seperjalanan yang duduk di sebelahmu atau seberangmu. Kadang tali silaturahmi itu bahkan lebih kuat daripada kenalan yang telah lama kamu kenal.

5. Kita perlu tetap mengingat asal usul kita dan menghargainya

7 Filosofi Mudik yang Perlu Kamu Tahu Agar Nyaman Menjalankannyatailsofwonders.com

Termasuk orang-orang di sana yang selalu mensupportmu saat kamu belum bisa mandiri. Mudik mampu menghindarkanmu dari sikap angkuh dan congkak, karena kamu akan terbawa dan senantiasa diingatkan dalam suasana lamamu kembali.

6. Waktu itu sangat berharga, manfaatkan ketika masih memilikinya

7 Filosofi Mudik yang Perlu Kamu Tahu Agar Nyaman Menjalankannyaflickr.com

Kamu akan semakin menyadarinya ketika kamu menempuh perjalanan panjang. Kamu akan merasa banyak hal yang bisa kamu lakukan jika dibandingkan dengan duduk dalam perjalanan berjam-jam itu. Karenanya kamu akan lebih mensyukuri waktu yang kamu miliki.

7. Keterbatasan akan membuatmu mensyukuri apa yang masih bisa kamu dapatkan

7 Filosofi Mudik yang Perlu Kamu Tahu Agar Nyaman Menjalankannyahowlingpixel.com

Kamu tidak mudah mendapatkan apa yang kamu mau dalam perjalanan panjang. Kamu pun tidak mudah melakukan aktivitas sebebas mungkin seperti biasa, karena kamu harus terus berada di tempat dudukmu, di dalam kendaraan. Ketika kamu sudah bisa bebas melakukan aktivitas yang ingin kamu lakukan lagi, kamu jadi lebih bersyukur.

Itulah 7 filosofi mudik yang perlu kamu mengerti agar kamu bisa lebih nyaman menjalankannya. Selamat mudik ya bagi kamu yang menjalaninya, selamat beraktivitas bagi kamu yang tidak berkesempatan mudik kali ini. Semoga yang dalam perjalanan nanti selamat dan sehat sampai di tujuan. Amin.

Line Ads

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono
  • Tania

Just For You

I Want More !