Comscore Tracker

Jadi Sultan Saat Lebaran, Kamu Tetap Bisa Bagi-Bagi THR Pakai Cara Ini

Meski lebaran di rumah, tetap bisa BagiBagi THR lho

Berhubung saat ini lagi nggak bisa mudik, bagi-bagi THR ke saudara-saudara di kampung jadi nggak seperti tahun lalu deh. Kalau tahun lalu mungkin kamu bisa minta keponakan pada baris rapi sampai nggak kelihatan ujungnya. Tangan juga ikut pegal karena banyak banget yang salim. Khusus untuk tahun ini, sedikit berbeda!

Wah, berbeda gimana ya? Coba yuk intip empat cara paling gampang buat bagi-bagi THR meski nggak mudik berikut ini! Ingat, ikhlas bagi-bagi THR saat lebaran adalah definisi kaya yang sesungguhnya guys.

1. Bagi-bagi THR secara online dong, simpel!

Jadi Sultan Saat Lebaran, Kamu Tetap Bisa Bagi-Bagi THR Pakai Cara IniShutterstock/Wayhome Studio

Guys, ‘kan sudah ada yang namanya teknologi ya. Kalau nggak bisa bertemu langsung untuk bagi-bagi THR, ya kita manfaatkan teknologi yang namanya mobile banking dong. Tinggal klik-klik-klik, THR sudah bisa cair untuk saudara-saudara kamu. Dibikin simpel saja yuk, guys!

2. Pakai amplop virtual yang lucu dong, biar unik!

Jadi Sultan Saat Lebaran, Kamu Tetap Bisa Bagi-Bagi THR Pakai Cara IniShutterstock/GaudiLab

Ngaku deh, sensasi seru saat lebaran adalah ketika kita ‘unboxing’ amplop yang dikasih oleh orangtua, tante, dan om kita dulu, ya kan? Begitu pula yang dirasakan oleh keponakan-keponakan kamu lho. Tapi, kalau bagi-bagi THR-nya nggak ketemu langsung, gimana bisa kasih amplop? Ya simpel, pakai amplop virtual saja!

Amplop virtual ini bisa kamu temukan di fitur terbaru BCA mobile, yaitu BagiBagi. Dalam fitur BagiBagi ini, kamu bisa berbagi THR dengan lebih simpel, cepat, dan fun! Coba deh buka aplikasi BCA mobile kamu, lalu klik menu BagiBagi sekarang juga.

Ayo IDN Times tungguin nih! Sudah? Nah, pasti sekarang kamu bisa lihat ada banyak pilihan amplop yang lucu-lucu. Pilih deh salah satu, nantinya kamu akan diarahkan untuk memilih mode pengiriman, yaitu antara Random dan Fixed. Wah, apa ya maksudnya? 

3. Biar seru, dibikin games yuk!

Jadi Sultan Saat Lebaran, Kamu Tetap Bisa Bagi-Bagi THR Pakai Cara IniShutterstock/Sushiman

Jadi, BagiBagi di BCA mobile ini punya dua mode pengiriman, yaitu Random dan Fixed. Supaya bagi-bagi THR-nya jadi lebih seru, kamu bisa bikin games dengan pilih mode Random nih guys. Soalnya, kalau pakai mode Random ini, setiap penerima akan mendapatkan nominal uang yang berbeda-beda. Jadi, siapa cepat, dia dapat deh! Wohoo, hunger games nih! Setelah pilih mode Random, kamu tinggal tuliskan total nominal uang yang ingin kamu berikan, jumlah penerima, dan ucapan yang bijak buat para keponakan. “Kamu terlalu muda untuk jatuh cinta,” misalnya.

Tapi, kalau kamu mau bagi THR-nya ke keluarga dan kerabat yang lebih tua dan agak sungkan buat ngajak main games. Kamu bisa pilih mode pengiriman Fixed di mana setiap penerima akan mendapatkan nominal uang yang sama. Setelah klik mode Fixed, kamu tinggal isi nominal per penerima, jumlah penerima, dan ucapan tulus dari hati. Setelah semuanya selesai, langsung deh klik Kirim.

4. Satu kali klik, THR langsung diterima!

Jadi Sultan Saat Lebaran, Kamu Tetap Bisa Bagi-Bagi THR Pakai Cara IniShutterstock/fizkes

Setelah klik Kirim dan konfirmasi bahwa mode pengiriman, nominal uang, dan penerima sudah benar, kamu akan mendapatkan link yang bisa kamu share kepada orang-orang yang ingin kamu berikan THR. Yap, para penerima hanya perlu klik link tersebut, lalu uangnya akan langsung masuk ke saldo Sakuku mereka. Kalau belum punya, kamu bisa ajak mereka untuk download aplikasi Sakuku dulu ya.

Nantinya, kamu bisa cek siapa saja yang sudah menerima ‘uang kaget’ dari kamu pada menu Inbox di BCA mobile. Tengoklah rakyat-rakyat yang kamu sayangi dan cintai, wahai sultan. 

Eits, satu lagi, IDN Times dan BCA punya pesan penting nih. Pastikan ketika link BagiBagi ini diklik, kamu akan diarahkan ke aplikasi Sakuku, atau diarahkan untuk download aplikasi Sakuku di Apps Store atau Play Store jika belum punya. Ingat, link BagiBagi nggak pernah meminta data apa pun, apalagi data pribadi seperti OTP dan nomor kartu ATM. Jadi, kalau ada yang seperti itu, langsung tutup dan jangan diteruskan ya. Itu modus!

Udah guys, itu dia cara mudah bagi-bagi THR meski nggak mudik. Gampang banget ‘kan? Jadi, ayo gunakan fitur BagiBagi dari BCA mobile! Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa klik di sini ya!

Topic:

  • Karsa Adiguna

Berita Terkini Lainnya