Comscore Tracker

5 Alasan Orang Dewasa Masih Suka Boneka, Gak Masalah Kok!

Apakah kamu salah satunya?

Terkadang ketika menganjak dewasa kita merasa harus menghilangkan semua yang berbau kekanakan, termasuk hobi untuk menyukai boneka. Padahal sebenarnya tidak ada salahnya untuk orang dewasa juga menyukai boneka, karena boneka juga dapat menenangkan seseorang pada saat-saat tertentu. 

Tapi apa sih hal yang membuat orang-orang tetap menyukai boneka ketika dewasa? Berikut adalah lima hal mengapa seseorang tetap menyukai sahabat semasa kecil mereka. 

1. Boneka membawa ketenangan untuk beberapa orang

5 Alasan Orang Dewasa Masih Suka Boneka, Gak Masalah Kok!pixabay.com/users/stocksnap-894430/

Kebanyakan anak kecil pada umumnya tidur dengan bonekanya untuk menenangkan diri mereka ketika harus tidur sendiri. Tapi meski telah menjadi dewasa, sebenarnya tidak ada salahnya bagi mereka yang membawa boneka kesayangannya. Menurut Terapis Margaret Van Ackeren, LMFT, tidur dengan boneka sebenarnya juga dapat mengurangi rasa kegelisahan dan perasaan negatif lainnya. 

Membawa boneka ketika tidur ini sebenarnya juga dapat mengurangi rasa kesepian, misalnya ketika kalian harus pindah rumah, atau melanjutkan studi yang jauh dari keluarga terdekat. 

2. Ada yang sekadar hobi saja

5 Alasan Orang Dewasa Masih Suka Boneka, Gak Masalah Kok!hypebeast.com

Namun ada yang menyukai boneka karena hobi mereka. Misalnya boneka KAWS, Takashi Murakami dan Readymade menawarkan karakter yang unik yang sebenarnya dapat di koleksi oleh orang dewasa. 

Bahkan kalian tidak sendirian, sejumlah orang-orang terkenal seperti Drake, G-Dragon, Rap Monster dan DJ ternama, Steve Aoki mengumpulkan beberapa collectible yang lucu-lucu. Jadi sebenarnya mengumpulkan boneka juga adalah salah satu meluapkan pemikiran dan juga hobi. Jangan pernah merasa bahwa kalian kekanakan, yang terpenting kita juga tidak lupa tanggung jawab sebagai seorang dewasa. 

Baca Juga: Selain Boneka dan Bunga, Ini 10 Inspirasi Kado Wisuda yang Bermanfaat

3. Kenangan masa kecil 

5 Alasan Orang Dewasa Masih Suka Boneka, Gak Masalah Kok!pixabay.com/users/stocksnap-894430/

Ada yang masih menyimpan boneka mereka karena kenangan masa kecil, atau mungkin barang yang diberikan oleh orang terkasih. 

Pernahkah kalian harus meninggalkan teman terkasih atau orang tua karena pekerjaan atau edukasi? Maka salah satunya benda yang bisa dibawa adalah boneka atau pernak-pernik lainnya. Jadi kalian tidak usah malu kalau masih menyukai teman yang empuk dan lucu ini. 

4. Boneka membuat seseorang memiliki rasa untuk peduli dalam pengasuhan

5 Alasan Orang Dewasa Masih Suka Boneka, Gak Masalah Kok!pexels.com/@akshar-dave

Dikutip dari News 24, boneka juga dapat mengasah rasa untuk mengasuh seseorang. Hal ini sangat baik ketika anak-anak mulai beranjak dewasa, karena hal ini dapat membuat mereka menjadi peduli satu sama lain.  Kepedulian ini tentunya diperlukan ketika mereka beranjak dewasa. Tapi ada kemungkinannya orang dewasa melakukan yang mirip dilakukan dengan anak kecil. Sekali lagi, mungkin hal ini bukan hal yang kekanakan, tapi kita sendang rindu rumah atau orang-orang yang terkasih. 

5. Gak ada alasan lain, selain mereka benar-benar empuk dan nyaman

5 Alasan Orang Dewasa Masih Suka Boneka, Gak Masalah Kok!pixabay.com/users/stocksnap-894430

Tidur terasa jauh lebih enak ketika kita dikelilingi benda-benda yang empuk dan halus. Maka dari itu ada banyak orang yang tidur dengan boneka dalam bentuk apa pun itu.

Seperti yang dikutip dari Today, Best Mattress mensurvei lebih dari 2.000 orang Amerika masih tidur degan boneka kesayangan mereka dan tidak ada alasan yang ilmiah menjelaskan mengapa masih banyak orang yang tidur dengan boneka. 

Nah bagaimana? Apakah kalian salah satu orang yang belum atau tidak bisa lepas dari boneka kesayangan ? Jika iya, itu bukan hal yang memalukan, ada banyak hal bagaimana kita mengatasi kehidupan dewasa yang penuh tantangan. Beberapa dari kita masih membawa boneka untuk menenangkan diri bahwa kita gak sendiri. Lebih dari itu, gak ada alasan lain untuk kita menyukai boneka, karena mereka adalah benda yang nyaman dibawa tidur.  

Baca Juga: Jangan Lihat 10 Potret Boneka Ini Jika Kamu Pengidap Pediophobia

Belinda Belinda Photo Verified Writer Belinda Belinda

you only live once

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya