Comscore Tracker

Mengenal Lebih Dekat Kevin Ma, Sosok Kreatif di Balik Hypebeast

Jadi Hypebeast itu bukan style, tapi media!

Kata hypebeast lebih di kenal di kalangan millennial sebagai trend fashion tersendiri. Namun Hypebeast itu sendiri bukanlah style namun konten media yang di perkenalkan oleh Kevin Ma, sosok content creator Hypebeast itu sendiri.

Dikenal melaui website dan medianya yang banyak membahas tentang street style berikut gaya hidupnya, ini adalah fakta menarik mengenai Kevin Ma.

1. Hypebeast itu dari Asia bukan dari Amerika!

Mengenal Lebih Dekat Kevin Ma, Sosok Kreatif di Balik Hypebeastcoveteur.com

Mungkin tidak banyak yang mengira kata hypebeast itu sendiri di temukan di Hongkong pada tahun 2005, dikutip dari Business of Fashion. Mungkin banyak yang mengira bahwa kata hypebeast itu dari Amerika yang selalu di kenal sebagai trendsetter fashion dunia.

Hypebeast sendiri memiliki headquarter  di Hong Kong, saat ini mereka memiliki banyak bisis. Mulai dari websitenya, musik, hingga toko online.

2. Hypebeast itu media, bukan trend

Mengenal Lebih Dekat Kevin Ma, Sosok Kreatif di Balik Hypebeastloremnotipsum.com

Hypebeast itu sendiri memiliki majalah khusus yang membahas seluruh hal tentang sneakers, fashion, seni, dan musik terutama hip-hop. Namun majalah ini tidak terbit setiap bulannya, melainkan, setiap musim. Harga majalah ini di banderol sekitar Rp450-500 ribu. Namun majalah ini bisa dijadikan koleksi bagi pecinta musik, dan fashion. Namun website Hypebeast itu sendiri memiliki view sebanyak 46 juta views per bulannya, dikutip dari Business of Fashion. 

3. Kevin Ma tidak punya latar belakang jurnalistik!

Mengenal Lebih Dekat Kevin Ma, Sosok Kreatif di Balik Hypebeastfashionista.com

Kevin Ma sendiri tidak memiliki latar belakang jurnalistik, dirinya adalah salah satu pecinta sneakers. Dikutip dari Forbes, Kevin Ma sendiri lulus dari  University of British Columbia pada awal tahun 2000an, dengan jurusan Pskilogi dan Ekonomi seperti yang dikutip oleh Forbes. 

Kevin Ma sendiri adalah sosok yang mengatakan dirinya suka mencoba sesuatu yang baru yang memberi dirinya sebuah tantangan. Dikutip dari Interview Magazine, bahwa Kevin Ma mencari ide-ide dari majalah fashion yang di dapatkannya dari kota seperti New York, London, dan Tokyo. 

Baca Juga: Begini Jika 10 Tokoh Politik Diedit Jadi Hypebeast, Kocak Abis!

4. Best under a billion versi Forbes

https://www.youtube.com/embed/DCW3bHPv284

Berkat suksesnya Hypebeast yang menjadi trend kaum millennial, Kevin Ma pun berhasil menorehkan prestasinya ke dalam Best Under a Billion versi Forbes, list yang di unggah untuk menunjukan suksesnya perusahaan yang berhasil meraih $1 milyar US dollar, atau berkisar sekitar Rp14 triliun.  Selain sukses dengan hobi yang di milikinya sejak kuliah, kini Kevin Ma berhasil menjadikan hypebeast itu seperti sebuah style tersendiri di kaum anak muda.

5. Ingin mendirikan kelompok buku

Mengenal Lebih Dekat Kevin Ma, Sosok Kreatif di Balik Hypebeastqz.com

Dalam interviewnya bersama Quartzy, Kevin Ma mengatakan dirinya ingin memiliki komunitas membaca buku. Baginya komunitas original pecinta sneakers sudah tidak lagi mencerminkan komunitas pecinta sepatu. Pecinta sneakers kini hanya untuk sekadar pamer di sosial media. Bagi Kevin sendiri, Hypebeast adalah sebuah blog yang di ciptakanya untuk mengedukasi orang lain mengenai kultur yang berbeda di setiap negara, bukan hanya fashion belaka. 

Dan itulah lima hal yang harus kamu ketahui tentang Kevin Ma, sosok pelopor Hypebeast. Gimana, ada yang suka membaca buku juga? Buku yang di rekomendasi Kevin Ma, saat interview adalah Sapiens karangan Noah Yuval Harari. 

Baca Juga: Apa Kamu Termasuk Millennial Hipster atau Hypebeast?

Belinda Belinda Photo Verified Writer Belinda Belinda

you only live once

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You