Comscore Tracker

Gampang Puas Usai Raih Kesuksesan Sesaat? Ini Lho 5 Kerugiannya!

Bisa bikin karier jalan di tempat, lho!

Untuk mencapai suatu kesuksesan pastinya dirimu telah melakukan kerja keras dan usaha yang besar untuk dapat mencapainya, tapi ketika kamu merasa cepat puas, maka semua hal itu akan sia-sia. Akhirnya hal ini akan membuat dirimu kesulitan untuk meraih kesuksesan yang lain akibat rasa cepat puas tersebut. Untuk itu, kamu harus mengenali apa saja yang membuat kamu cepat puas, setelah itu segera berubah, yah!

Berikut akan ada ulasannya mengenai 5 kerugian akibat kamu langsung merasa cepat puas usai raih kesuksesan sesaat. Untuk informasi lebih lanjut, yuk simak ulasannya berikut ini!

1. Berubah menjadi orang yang sombong 

Gampang Puas Usai Raih Kesuksesan Sesaat? Ini Lho 5 Kerugiannya!Pexels/Andrea Piacquadio

Siapa pun orangnya, jika kamu bisa meraih sesuatu apa yang diimpikan, maka kamu akan merasa bangga. Pujian pun akan berdatangan kepada dirimu dan kamu akan mengapresiasi diri sendiri karena telah berhasil mewujudkan keinginanmu tersebut.

Namun, jika dilakukan secara berlebihan, hal ini bisa membuat dirimu berubah menjadi pribadi yang besar kepala dan sombong. Satu hal yang perlu kamu ingat, bahwa di atas langit masih ada langit yang mengungkapkan jika selalu ada orang lain yang memiliki kemampuan yang lebih baik dari dirimu.

2. Potensi diri tak akan tergali maksimal  

Gampang Puas Usai Raih Kesuksesan Sesaat? Ini Lho 5 Kerugiannya!Pexels/Andrea Piacquadio

Untuk sampai di titik tertentu memang bukanlah hal yang mudah, ada banyak usaha, waktu, tenaga, dan pikiran yang dicurahkan untuk mencapainya. Kamu sendiri mungkin saja merasa puas, karena sudah mencapai posisi yang cukup tinggi dalam hidupmu.

Namun, bagaimana jika sebenarnya masih ada potensi lain yang belum tergali dan dimanfaatkan secara maksimal? maka potensi dirimu akan otomatis tertutup karena perasaan yang cepat puas. Intinya, jangan pernah biarkan rasa cepat puas menghalangimu untuk mengeksplor kemampuan lain dalam dirimu, terutama untuk menjawab perkembangan zaman yang kian pesat ini. 

Baca Juga: Ingin Lebih, 4 Zodiak Ini Tak Cepat Puas dengan Apa yang Ia Miliki

3. Motivasi dan harapan akan hilang 

Gampang Puas Usai Raih Kesuksesan Sesaat? Ini Lho 5 Kerugiannya!Pexels/Andrea Piacquadio

Pada dasarnya, kepuasan yang didapat setelah mendapat hasil yang diinginkan, pasti selalu diiringi oleh rasa malas untuk melakukan hal-hal lain. Mengapresiasi perjuanganmu selama ini memang sangatlah perlu, tapi jangan sampai membuatmu merasa cepat puas dan berhenti atau bahkan patah harapan karena tantangan ke depannya yang semakin berat.

Cobalah, untuk jadikan kepuasanmu sebagai pelecut motivasi dan harapan untuk mencapai keberhasilan yang lebih lagi. 

4. Disalip pesaing lainnya 

Gampang Puas Usai Raih Kesuksesan Sesaat? Ini Lho 5 Kerugiannya!Pexels/fauxels

Kesuksesan yang diraih terkadang memang menjadi hal yang sangat membanggakan, baik bagi diri sendiri maupun orang-orang terdekat. Namun, hati-hati karena bisa juga membuaimu dan membuatmu terjebak dalam zona nyaman.

Waktu akan terus berjalan dan semua orang di sekitarmu berkembang bahkan bakal melebihi kemampuanmu. Saat kamu terlena oleh keberhasilanmu, bisa jadi pencapaianmu dianggap biasa oleh pesaing dan justru mampu mengungguli dirimu.

5. Karier akan jalan di tempat 

Gampang Puas Usai Raih Kesuksesan Sesaat? Ini Lho 5 Kerugiannya!Pexels/Andrea Piacquadio

Ketika mengerjakan suatu pekerjaan dan sudah merasa cukup dengan hasil yang dicapai, maka kamu akan sulit mengembangkan potensi diri. Tanpa sadar, kamu telah menutup kesempatan untuk mengembangkan kemampuan atau karier yang kamu miliki.

Cobalah untuk mendorong diri sendiri untuk melanjutkan usahamu dalam mengejar hasil yang lebih baik lagi. Bisa jadi potensimu akan tergali maksimal dan akan mendapatkan kesuksesan di bidang yang mungkin tidak pernah kamu bayangkan sebelumnya.

Mensyukuri pencapaian dan merasa bangga akan hasil yang telah didapat dari kerja kerasmu memang sangatlah penting, tapi jangan sampai menghalangi langkahmu untuk terus berkembang dan jadi pribadi yang jauh lebih baik lagi, ya! Semoga dapat bermanfaat!

Baca Juga: Jangan Gampang Puas, Lakukan 7 Tips Ini untuk Memperbaiki Diri Sendiri

Berkat Prima Photo Verified Writer Berkat Prima

InstaGram: @lieprimaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya