Comscore Tracker

5 Hal Kecil Ini Mampu Jaga Semangat di Tengah Rutinitas Harian, Lho!

Mulai hari dengan pikiran yang positif adalah kuncinya

Jadwal yang padat, terkadang dapat membuat hidup berlalu begitu cepat. Hanya berpindah dari satu pekerjaan ke yang lainnya, bahkan memulai di pagi hari sampai malam hari membuatmu terjebak dalam rutinitas yang membosankan. Oleh karena itu, jangan biarkan semangatmu menurun, cobalah untuk lakukan perubahan dengan melakukan hal-hal kecil yang bisa menjaga semangat di tengah rutinitas yang terasa membosankan bagimu.

Nah, berikut akan ada ulasannya mengenai 5 hal kecil yang mampu jaga semangat di tengah rutinitas harian. Untuk informasi lebih lanjut, yuk simak ulasannya berikut ini!

1. Menulis jurnal 

5 Hal Kecil Ini Mampu Jaga Semangat di Tengah Rutinitas Harian, Lho!Unsplash/Cathryn Lavery

Perlu kamu ketahui bahwa guru terbaik dalam hidup terkadang berasal dari pengalamanmu sendiri, lho! Meski terdengar jadul, tapi menulis buku harian bisa membantumu belajar lebih banyak tentang dirimu sendiri. Jadikanlah jurnal sebagai wadah bagi kamu untuk menuangkan apa pun yang ada dalam pikiranmu. Ingat! Jika tidak ada yang akan membaca buku harianmu, oleh karena itu tuliskan saja semuanya dan kamu dapat merasakan efek yang sama seperti curhat.

2. Mengenakan pakaian favorit  

5 Hal Kecil Ini Mampu Jaga Semangat di Tengah Rutinitas Harian, Lho!Unsplash/Hunters Race

Jangan peduli ke mana tujuanmu, siapa yang akan kamu temui, dan apa yang akan dilakukan, cobalah untuk kenakan pakaian yang membuat dirimu terlihat menarik. Pilihlah pakaian yang mengingatkan dirimu akan momen-momen indah di dalam hidupmu, seperti kencan pertama bersama pasangan, pertama kali mendapat pekerjaan, atau sekadar perjuangan mendapatkan pakaian tersebut dengan harga super miring. Alhasil, hal itu dapat memompa semangatmu untuk menjalani rutinitas.

Baca Juga: 6 Tips Biar Tetap Semangat Kerja Meski di Rumah Aja, Semangat Ya!

3. Lakukan perubahan sederhana 

5 Hal Kecil Ini Mampu Jaga Semangat di Tengah Rutinitas Harian, Lho!Unsplash/Vinicius Wiesehofer

Aktivitas yang itu-itu saja, ternyata bisa membawa dampak buruk buat mood-mu, lho! Cobalah untuk keluar dari kebiasaan sehari-hari dengan menambahkan variasi yang sederhana. Misalnya, mengunjungi tempat makan yang belum pernah didatangi sebelumnya, menjajal rute yang berbeda untuk berangkat kerja, atau memilih pakaian yang biasanya tidak dikenakan. Hal itulah yang dapat memberikan senyum pada wajahmu dan meningkatkan mood.

4. Matikan HP saat malam hari

5 Hal Kecil Ini Mampu Jaga Semangat di Tengah Rutinitas Harian, Lho!Unsplash/Kev Costello

Hidup pada era yang serba digital ini, membuat setiap orang dengan mudah tersedot perhatiannya ke layar HP selama berjam-jam, bahkan ada orang yang rela mengorbankan waktu tidurnya. Kebiasaan ini sangatlah tidak baik buat kamu, karena hal itu bisa membuatmu merasa lelah dan menguras energi.

Oleh karena itu, ada baiknya untuk matikan HP di malam hari dan gunakan untuk mendapatkan tidur yang berkualitas. Dengan begitu, kamu bisa bangun dengan suasana hati yang lebih baik untuk melanjutkan aktivitas.

5. Belajar hal baru setiap hari  

5 Hal Kecil Ini Mampu Jaga Semangat di Tengah Rutinitas Harian, Lho!Unsplash/Christina @ wocintechchat.com

Ketika kamu menaklukkan tantangan, maka hal itu dapat terus berkembang membuatmu lebih bersemangat dalam menjalani hari-hari ke depan. Oleh karena itulah, dirimu harus mencoba mempelajari sesuatu yang baru setiap harinya, contohnya mempelajari bahasa asing, mendengarkan podcast yang menginspirasi, ataupun menyelesaikan teka-teki.

Dengan begitu, kamu dapat membangun rasa percaya diri, saat berhasil dalam mempelajari hal baru dan dapat meningkatkan suasana hati.

Intinya, mulailah hari dengan pikiran dan mood yang positif, ya! Tetap semangat!

Baca Juga: 5 Cara untuk Menjaga Semangat Kerja Walau Jadi yang Termuda di Kantor 

Berkat Prima Photo Verified Writer Berkat Prima

InstaGram: @lieprimaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya