Comscore Tracker

8 Alasan Kenapa Punya Sedikit Teman Justru Lebih Menyenangkan

Berteman adalah soal kualitas, bukan kuantitas

Akhir-akhir ini, menjadi populer dan punya banyak teman menjadi nilai plus tersendiri. Tapi coba hitung berapa banyak teman dekat yang kamu miliki. Teman dekat atau sahabat, bukan teman sekedar kenal saja.

Ada beberapa orang yang memilih untuk hanya memiliki beberapa teman dalam hidupnya. Seringkali mereka dicap sombong ataupun jual mahal karena terlalu menutup diri dan tidak mau terlalu dekat dengan banyak orang.

Tapi apakah mempunyai sedikit teman adalah hal yang buruk? Mungkin bagi orang yang sangat ekstrovert, jawabannya adalah 'ya'.

Padahal semakin dewasa, biasanya semakin sedikit teman dekat yang kita miliki. Orang-orang yang sejalan denganmu akan bertahan, sedangkan yang tidak akan pergi.

Tidak masalah kok mempunyai sedikit teman, ini dia 8 alasan diantaranya!

‌1. Lebih sedikit konflik

8 Alasan Kenapa Punya Sedikit Teman Justru Lebih Menyenangkaninikpop.com

Sedikiti teman membuat hubungan mereka lebih erat. Setiap permasalahan yang ada bisa dibicarakan baik-baik. Mereka juga lebih bisa berkompromi dengan satu sama lain karena malas terlibat konflik.

2. ‌Benar-benar bisa mengandalkan satu sama lain

8 Alasan Kenapa Punya Sedikit Teman Justru Lebih Menyenangkanweeatlemon.blogspot.com

Mereka sudah benar-benar memilih orang yang mereka anggap tepat untuk menjadi teman. Sehingga mereka tidak sungkan untuk meminta tolong ataupun dimintai tolong. Salah satu alasan mereka bisa totalitas membantu adalah karena teman mereka tidak terlalu banyak.

3. ‌Lebih mudah untuk menjadi diri sendiri

8 Alasan Kenapa Punya Sedikit Teman Justru Lebih MenyenangkanInstagram/ralineshah

Semua orang punya sifat yang berbeda. Sedikit teman yang kamu miliki adalah orang-orang yang kamu percaya dan bisa menerimamu apa adanya. Terkadang, lingkungan pertemanan yang besar bisa membuatmu secara tidak sadar berusaha memenuhi ekspektasi mereka dengan menjadi orang lain.

4. ‌Kamu gak harus memikirkan terlalu banyak drama orang lain

8 Alasan Kenapa Punya Sedikit Teman Justru Lebih MenyenangkanUnsplash/Kenan Buhic

Menjadi teman berarti siap menjadi tempat curhat, kan? Semakin banyak teman yang kalian punya, maka semakin banyak cerita yang harus kalian dengarkan. Untuk orang yang cenderung terbebani saat mengetahui masalah orang lain, memiliki sedikit teman akan lebih menyenangkan.

Baca Juga: Yakin Kamu Teman yang Baik? 5 Sikapmu Ini Membuktikan Sebaliknya

5. ‌Tidak akan ada pilih kasih dalam pertemanan

8 Alasan Kenapa Punya Sedikit Teman Justru Lebih Menyenangkaninikpop.com

Pertemanan mereka saling menghargai. Tidak ada yang menjadi pemimpin atau pengikut. Jumlah teman yang sedikit membuat kalian lebih dekat, lebih akur. Mereka juga akan lebih mudah memilih bridesmaid atau peran penting dalam suatu acara yang mereka miliki tanpa takut ada yang tidak terpilih.

6. ‌Punya banyak waktu untuk melakukan aktivitas selain "hangout"

8 Alasan Kenapa Punya Sedikit Teman Justru Lebih MenyenangkanPexels/Bruce Mars

Quality time bersama teman adalah hal yang sangat berharga dan itu tidak harus dilakukan dengan sering. Mereka jadi cenderung punya banyak waktu untuk lebih mengembangkan diri mereka sendiri. Terkadang terlalu sering bertemu dengan temanmu justru bisa membuatmu bosan atau bahkan berselisih.

7. ‌Lebih sedikit kemungkinan memiliki fake friends

8 Alasan Kenapa Punya Sedikit Teman Justru Lebih MenyenangkanUnsplash/Brooke Cagle

Kamu akan lebih mengenal teman-teman yang kamu miliki. Karena tidak terlalu banyak pertemanan yang kalian miliki sehingga kalian lebih menghargai satu sama lain termasuk untuk tidak saling menusuk dari belakang. Kedekatan kalian membuat kalian lebih terbuka sehingga bisa memberi dan menerima kritik dan saran.

8. Gak bikin boros

8 Alasan Kenapa Punya Sedikit Teman Justru Lebih Menyenangkannewyorker.com

Survey membuktikan bahwa memiliki lebih sedikit teman berarti memiliki lebih sedikit pengeluaran. Pengeluaran untuk memberi kado ulang tahun, menghadiri pernikahan, atau sekedar hangout saat weekend akan lebih banyak jika kamu memiliki banyak teman.

Bersosialisasi dan berkenalan dengan banyak orang itu penting. Tapi selektif dalam berteman juga gak kalah penting. Jadi, gak ada salahnya kok kalau jumlah temanmu bisa dihitung dengan jari.

Baca Juga: Terjun ke Dunia Kerja, Ini 5 Tipe Orang yang Akan Jadi Teman Kerjamu

Berliana Cahya Photo Community Writer Berliana Cahya

Trying is not tiring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

JADWAL SALAT & IMSAK

21
MEI
2019
16 Ramadan 1440 H
Imsak

04.25

Subuh

04.35

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 21 May 2019 11:15:04

Progress: 751.766 dari 813.350 TPS (92.42835%)

Just For You