Comscore Tracker

Saat Gak Dihargai, Ini 6 Pelajaran Hidup yang Bisa Kamu Renungkan

Hidup gak pernah seindah bayangan kamu

Perkara pernah tidak dihargai pasti sudah pernah dialami oleh hampir semua orang. Padahal sangat penting untuk menghargai orang lain. Akan lebih mudah bagi orang lain untuk menghargaimu ketika kamu juga menghargai mereka.

Kamu tidak akan tahu sebesar apa pengaruhnya pada orang lain ketika kamu menghargai apa yang mereka lakukan. Itu bisa membuat mereka sangat senang dan bersemangat untuk melakukan yang lebih baik lagi.

Tapi dalam hidup, tidak semua hal bisa sesuai dengan yang kamu inginkan. Termasuk perlakuan dari orang lain. Tapi selalu ambil sisi positifnya. Seperti saat seseorang tidak menghargaimu, kamu bisa ambil enam hal positif ini.

1. Ada beberapa orang yang hanya menghargaimu berdasarkan apa yang kamu punya

Saat Gak Dihargai, Ini 6 Pelajaran Hidup yang Bisa Kamu RenungkanUnsplash/Kenan Buhic

Suka atau tidak suka, masih banyak orang yang suka men-judge orang lain berdasarkan latar belakangnyua. Tetapi hal ini berkaitan dengan sifat seseorang. Sebenci apapun kamu, tidak banyak yang bisa kamu lakukan untuk mengubahnya.

2. Terkadang, you're just not good enough

Saat Gak Dihargai, Ini 6 Pelajaran Hidup yang Bisa Kamu Renungkanwww.imdb.com

Ketika kamu sudah melakukan yang terbaik tapi tetap tidak bisa membuat puas, maka abaikanlah pendapat mereka. Seseorang bisa jadi sangat perfeksionis bahkan di saat diri mereka sendiri belum tentu bisa memenuhi kriteria sempurna. Mereka akan selalu menemukan kekurangan dan kekurangan.

3. Kamu belajar untuk menghargai dirimu sendiri

Saat Gak Dihargai, Ini 6 Pelajaran Hidup yang Bisa Kamu RenungkanUnsplash/PriscillaDuPreez

Kamu harus menghargai kerja kerasmu bahkan di saat orang lain tidak melakukannya. Kenapa? Karena akan ada orang yang menghargai hasil pencapaianmu nantinya. Akan ada orang yang melihat potensimu. Tapi sulit untuk membuat semua orang melakukannya. Jadi sebelum ada yang menghargaimu, kamu akan belajar untuk menghargai dirimu sendiri.

Baca Juga: 5 Tipe Kepribadian Orang 'Outgoing Introvert', Apa Kamu Salah Satunya?

4. Beberapa orang punya prioritas dalam hidup mereka

Saat Gak Dihargai, Ini 6 Pelajaran Hidup yang Bisa Kamu RenungkanUnsplash/Rawpixel

Hanya karena mereka tidak menghargaimu, bukan berarti mereka tidak pernah menghargai siapapun. Kamu harus tetap positif thingking. Mereka mungkin lebih menghargai yang lain, yang lebih pantas dihargai menurut mereka. Dan kamu juga harus belajar menghargai pendapat mereka.

5. Tidak dihargai itu tidak menyenangkan

Saat Gak Dihargai, Ini 6 Pelajaran Hidup yang Bisa Kamu Renungkanwww.bustle.com

Ketika sudah merasakan tidak enaknya tidak dihargai oleh orang lain, maka kamu akan belajar untuk tidak melakukan hal yang sama. Jangan justru mencoba balas dendam ya. Perlakukan seseorang sebagaimana mereka ingin diperlakukan.

6. Kamu belajar untuk mengontrol perasaan

Saat Gak Dihargai, Ini 6 Pelajaran Hidup yang Bisa Kamu RenungkanUnsplash/freestocks.org

Bisa semudah itu seseorang mengabaikan perjuanganmu, karyamu, maupun kebaikanmu. Kamu akan belajar bahwa kapan pun dan di mana pun, bahkan siapapun kamu, akan selalu ada peluang untuk seseorang tidak menghargaimu. Ketika sudah merasakannya, kamu akan lebih bisa mengontrol emosimu terhadap perlakuan yang sama.

Jadi ingat yang terlihat negatif pasti juga punya dampak yang positif kok.

Baca Juga: 7 Karakter Penipu di KDrama Ini Dijamin Bakal Curi Hati Kamu Lho

Berliana Cahya Photo Community Writer Berliana Cahya

Trying is not tiring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

JADWAL SALAT & IMSAK

23
MEI
2019
18 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 23 May 2019 20:15:05

Progress: 769.074 dari 813.350 TPS (94.55634%)

Just For You