Comscore Tracker

Ini 5 Tanda Dia Layak Naik Peringkat dari Teman Menjadi Sahabat!

Dari peduli saja, menjadi sangat peduli!

Ketika seorang teman sudah sangat baik, maka tak ada salahnya untukmu menjadikannya sebagai sahabat. Tentu saja pertemanan dan persahabatan memiliki arti yang berbeda. Teman biasanya akrab saja, tapi sahabat selalu sangat akrab.

Untuk melihat apakah dia layak dinaikkan peringkatnya menjadi sahabat, dapat kamu nilai dalam aktivitas kalian setiap hari. Nah berikut 5 tanda yang dapat kamu cermati untuk menjadikan seseorang menjadi sahabat.

1. Selalu setia mendengarkan curhatanmu

Ini 5 Tanda Dia Layak Naik Peringkat dari Teman Menjadi Sahabat!unsplash.com/Luke Bender

Seorang teman terkadang akan bosan bila mendengarkan curhatanmu yang terlalu sering dan terlalu lama. Namun dia yang layak menjadi sahabat akan selalu setia mendengarkan segala celotehanmu yang panjang. Dia juga akan terbuka ketika sudah mulai bosan dan bukan pura-pura mendengar padahal sudah eneg.

2. Rahasiamu akan tersimpan rapi dan aman

Ini 5 Tanda Dia Layak Naik Peringkat dari Teman Menjadi Sahabat!unsplash.com/Corinne Kutz

Tak semua teman akan setia menjaga rahasiamu. Namun pada seorang sahabat, rahasiamu akan tersimpan rapi. Kamu tak perlu meragukan kalau saja nanti segala kejelekanmu akan diketahui oleh banyak orang. Dia yang layak kamu jadikan sahabat akan selalu amankan segalanya tanpa berusaha untuk sedikit membocorkannya.

Baca Juga: 5 Tips Rahasia Agar Persahabatanmu Bisa Awet Selamanya

3. Menegurmu jika kamu salah dan tidak membicarakan kesalahanmu di belakang

Ini 5 Tanda Dia Layak Naik Peringkat dari Teman Menjadi Sahabat!unsplash.com/Adam McCoid

Kamu wajib menjadikan dia yang selalu terbuka denganmu. Dia akan menegurmu dengan empat mata jika kamu kedapatan melakukan sesuatu yang salah. Dia juga tak akan segan untuk memarahimu ketika perbuatanmu sudah kelewatan. Hal ini lebih baik jika dibandingkan ketika di depanmu dia tersenyum manis, namun membicarakanmu di belakang.

4. Selalu yang terdahulu muncul ketika kamu butuh bantuan atau dalam masalah

Ini 5 Tanda Dia Layak Naik Peringkat dari Teman Menjadi Sahabat!unsplash.com/Brooke Cagle

Ketika kamu sedang tersesat dalam sebuah keadaan, dia yang layak kamu jadikan sahabat akan selalu muncul pertama untuk memberimu jalan keluar. Dia juga akan pasang kaki ketika kamu sedang dalam masalah dan membutuhkan bantuan. Semuanya dia lakukan dengan tulus tanpa berharap imbalan ataupun pujian.

5. Selalu mendukungmu dalam setiap kelebihan dan kekuranganmu

Ini 5 Tanda Dia Layak Naik Peringkat dari Teman Menjadi Sahabat!unsplash.com/Genessa Panainte

Calon sahabat yang baik akan selalu mendukungmu ketika kamu sedang berada dalam puncak kebahagiaan. Namun dia juga tak akan pergi meninggalkan ketika kamu sedang gagal dan terpuruk.

Dia menyayangi segala kelebihanmu dan peduli dengan semua kekuranganmu. Dia akan mendukungmu untuk melawan setiap kelemahan yang kamu punya sehingga kamu mampu meraih dan mencapai suatu titik kebahagiaan.

Itulah 5 tanda kalau temanmu wajib kamu naikkan peringkatnya menjadi sahabat. Yuk cermati dan temukanlah sahabat yang tepat!

Baca Juga: 10 Momen Manis Persahabatan Park Bo Gum & Song Joong Ki, Bro Banget!

Bife SoE Photo Verified Writer Bife SoE

Suara sumbang dari perempuan Timor!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya