Comscore Tracker

Percaya Atau Tidak, 5 Hal Ini Bisa Bantu Mimpimu Tercapai

Restu orangtua adalah yang utama 

Mimpi adalah kunci untuk kita menaklukkan dunia. Klise, tapi benar sih lirik dari soundtrack film Laskar Pelangi ini. Bukan masa lalu, tapi masa depan dan mimpi yang bikin kita makin terasa hidup. 

Meski masa depan adalah misteri bagi kita semua, tapi mimpi dan masa depan ditentukan dari apa yang kita lakukan sekarang. Iya gak sih? Kamu punya mimpi yang kamu wujudkan? IDN Times ingin share nih beberapa hal yang bisa bantu kamu mencapainya. Simak sampai habis ya!

1. Tulis mimpimu dan baca setiap hari dalam hatimu

Percaya Atau Tidak, 5 Hal Ini Bisa Bantu Mimpimu TercapaiMenulis mimpinya di buku catatan (Shutterstock/88studio)

Menulis mimpi adalah cara pertama untuk membantu untuk meraihnya. Saat ini kamu pun bisa menulisnya di mana saja. Bisa di buku catatan, notes di laptop atau komputer, jadi wallpaper handphone, atau sticky notes yang kamu tempel di tembok. Terserah di mana saja, yang penting kamu bisa membacanya setiap hari.

Bacalah dalam hatimu, kalau perlu bisikkan dengan suara yang lirih sebelum kamu melakukan aktivitas. Hal itu bisa membuat terus berani melangkah ke depan.

Baca Juga: 5 Pola Pikir yang Bisa Membuatmu Gagal dalam Memperjuangkan Mimpi

2. Jadikan sebagai mantra untuk menyemangatimu

Percaya Atau Tidak, 5 Hal Ini Bisa Bantu Mimpimu TercapaiMimpi yang selalu dibaca dalam hati setiap hari (Shutterstock/Twinsterphoto)

Setelah beraktivitas untuk menggapai mimpi, pasti ada capeknya gak sih? Kayak ngerasa kadang sudah kerja keras tapi belum merasakan kemajuan atau progres. Eits, buang jauh-jauh perasaan itu, selama kamu terus melangkah dan selalu berbuat lebih dari satu persen dibanding hari kemarin di situ ada progres.

Tapi agar tenaga selalu tumbuh, selain istirahat yang cukup, jadikan mimpi yang kamu punya jadi sebuah mantra yang menyihir dirimu sendiri untuk terus melangkah.   

3. Rencanakan apa yang perlu dikerjakan setiap hari

Percaya Atau Tidak, 5 Hal Ini Bisa Bantu Mimpimu TercapaiMerencanakan yang dikerjakan setiap hari (Shutterstock/fizkes)

Tentu saja untuk menggapai mimpi kita gak bisa untuk terus ‘tidur’. Perlu ada aksi-aksi nyata dan langkah yang mantap. Dengan merencanakan apa yang harus kamu lakukan setiap hari dapat membantu. Lakukan apa yang nyambung dengan meraih mimpi, tinggalkan yang gak perlu dan buang-buang waktu.

Pastikan lakukan yang sudah kamu rencanakan secara konsisten. Memang tak mudah, tapi carilah cara agar itu terwujud. Misalnya harus sedia kopi di setiap hari-harimu agar semangat. Bisa banget tuh! 

Percaya Atau Tidak, 5 Hal Ini Bisa Bantu Mimpimu TercapaiTop Coffee Barista Special Blend (Dok. Top Coffee)

Ngomong-ngomong soal kopi, kamu harus tahu dan coba nih produk baru Top Coffee Barista Special Blend. Perpaduan biji kopi pilihan robusta dan arabika yang diracik secara pas dengan gula dan diolah dengan proses modern, menghasilkan kualitas produk yang premium seperti kopi racikan ahli Barista. 

Top Coffee Barista Special Blend ini pas banget sih buat menemanimu beraktivitas sehari-hari. Buktiin sendiri deh. Kamu bisa mendapatkannya langsung di sini!      

4. Meminta restu dari orangtua

Percaya Atau Tidak, 5 Hal Ini Bisa Bantu Mimpimu TercapaiMeminta restu pada orangtua (Shutterstock/BigPixel Photo)

Ini juga penting nih guys. Restu dan izin dari orangtua juga juga segalanya. Mintalah restu pada mereka bapak dan ibu. Ceritakan apa mimpimu, yang ingin dicapai, dan bagaimana cara mencapainya. Dengan restu mereka percaya atau tidak proses kamu untuk meraih mimpi terasa lebih ringan dan berkah. 

Dengan restu orangtua juga setiap langkahmu akan diiringi dengan doa-doa mereka. Punggungmu akan dikuatkan untuk memikul beban prosesnya. Setiap malam saat kamu tidur juga akan diberikan tidur yang nyenyak agar esok hari bisa dilalui dengan lebih baik lagi.  

5. Berkumpul bersama lingkungan yang saling mendukung

Percaya Atau Tidak, 5 Hal Ini Bisa Bantu Mimpimu TercapaiBersama lingkungan yang suportif (Shutterstock/oneinchpunch)

Dikelilingi oleh lingkungan yang saling mendukung juga jadi salah satu penentu dalam proses meraih mimpimu. Kalau kamu sekarang berada di lingkungan yang toxic dan gak bermutu mending kamu menjaga jarak dengan mereka dan jalin hubungan dengan lingkungan yang pas untuk kamu. 

Dengan adanya teknologi saat ini kamu bisa ikut dengan grup-grup yang ada di sosial media yang sekiranya cocok buat kamu. Mungkin itu bisa sangat membantu dibanding berada di lingkungan yang gak membuatmu berkembang. 

Nah itu tadi berbagai hal yang bisa membantu untuk meraih mimpi. Kira-kira apa lagi ya? Kalau kamu ada tips lainnya bisa tulis di kolom komentar ya! Stay safe & healthy, guys! (WEB) 

Baca Juga: 5 'Penyakit' yang Membuat Iri sama Kesuksesan Teman Sendiri

Topic:

  • Cynthia Kirana Dewi
  • Bima Anditya Prakasa

Berita Terkini Lainnya