Comscore Tracker

4 Alasan Kenapa Kamu Harus Ikutan TELADAN Youth Summit 2021

Wadahi anak muda memahami berbagai isu

Besok Sabtu kamu mau kemana nih? Kalau gak ada acara, IDN Times mau ajak kamu ikutan acara TELADAN Youth Summit 2021 dari Tanoto Foundation yang akan digelar Sabtu besok (30/10). Kalau kamu sedang ingin mengembangkan diri, acara yang bertajuk “Dari Pemuda Untuk Indonesia” ini cocok banget buat kamu!

Kenapa? Karena selain dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda, akan banyak pembicaraan menarik tentang persoalan yang sangat dekat dengan anak muda sekarang. Apa saja itu? Simak penjelasannya di bawah, jangan di-skip!

1. Membicarakan topik kesehatan mental

4 Alasan Kenapa Kamu Harus Ikutan TELADAN Youth Summit 2021Advisory Board, SDG Academy Bayu Krisnamurthi (Dok. Tanoto)

Sudah jelas ini pasti relate banget dengan kita semua anak muda. Apalagi saat pandemik seperti ini. Besok (30/10) sebagai pembuka rangkain acara TELADAN Youth Summit 2021 akan diawali dengan webinar bertajuk “Indonesian Youth for Global Goals” yang dibawakan oleh Advisory Board SDG Academy Indonesia Bayu Krisnamurthi. 

Setelah itu akan ada psikolog Inez Kristanti bersama pendiri Into the Light Indonesia Benny Prawira akan membawakan topik kesehatan mental yang berjudul “Maintaining Mental Health & Wellbeing During the Pandemic”.

Kenapa topik ini penting? Benny pada jumpa pers virtual Rabu lalu (27/10) mengatakan bahwa saat ini anak muda juga memiliki permasalahan serius tentang mental. Salah satu yang sering dirasakan adalah kesepian. Nah, pada webinar besok Benny dan Inez akan menjelaskan bagaimana mengatasi situasi tersebut dan membuat mental kita bisa selalu sehat. Menarik banget gak sih?

Baca Juga: Program Beasiswa TELADAN 2022 dari Tanoto Foundation Segera Ditutup

2. Tips dan trik finansial untuk anak muda

4 Alasan Kenapa Kamu Harus Ikutan TELADAN Youth Summit 2021Para pembicara kesehatan mental dan manajemen finansial (Dok. Tanoto)

Setelah membahas kesehatan mental, selanjutnya akan ada talkshow dengan topik berjudul “Financial Management for Starters” bersama independent financial planner Prita Ghozie seorang dan growth consultant Jonathan End.

Buat kamu yang ingin tahu tentang manajemen keuangan yang legit, wajib banget nih ikutan ini. Bagaimana mengatur uang dengan mindful dan terukur agar anak muda juga bisa mendapatkan apa yang diinginkan. Mantap! Kalau mau ikutan langsung aja daftar di sini bit.ly/TELADANYouthSummit21 gratis guys!

3. Ditutup dengan talkshow bersama Blindman Jack dan Alffy Rev serta penampilan Kaleb J

4 Alasan Kenapa Kamu Harus Ikutan TELADAN Youth Summit 2021Para pembicara di TELADAN Youth Summit 2021 (Dok. Tanoto)

Talkshow ini juga IDN Times tunggu-tunggu sih. Karena Blindman Jack sebagai seorang aktivis penyandang disabilitas dan Stand-up Comedian serta Alffy Rev sebagai komposer, produser, sinematografer akan berbagi banyak tentang diri mereka dalam tajuk “Brand New You(th) for Indonesia”.

Mereka yang memiliki berbagai karya yang spektakuler tentu saja dapat menginspirasi seluruh anak muda yang ingin berkarya meski dalam keterbatasan. Yang paling penting juga adalah mengubah keterbatasan itu menjadi kelebihan. Menarik banget gak akan mau kamu lewatkan sih ini!

Oh iya, TELADAN Youth Summit 2021 akan ditutup dengan penampilan dari penutur lagu “it’s only me” yaitu Kaleb J--yang dikenal lewat ajang pencarian bakat The Voice Indonesia. Mantap deh bisa sing a long bareng. Weekend jadi berfaedah dan bersenang-senang meski di rumah aja.

4. Acara ini juga memperkenalkan program beasiswa TELADAN

4 Alasan Kenapa Kamu Harus Ikutan TELADAN Youth Summit 2021Salah satu kegiatan Tanoto Scholarship (Dok. Tanoto)

Head of Leadership Development and Scholarship, Tanoto Foundation, Aryanti Savitri menambahkan, “Melalui TELADAN Youth Summit 2021 ini, Tanoto Foundation juga ingin lebih mengenalkan program beasiswa dan pengembangan kepemimpinan, TELADAN kepada calon mahasiswa baru. Penerima manfaat program TELADAN (Tanoto Scholars), selain mendapatkan dukungan biaya kuliah, tunjangan bulanan dan beragam pelatihan juga diharapkan untuk mengadopsi nilai-nilai seperti kegigihan, ketekunan, kepedulian pada sesama, dan juga keinginan memberdayakan orang lain.”

Buat kamu yang ingin mendapatkan beasiswa untuk kuliah, boleh ikuti terus acara TELADAN Youth Summit 2021 ini ya!

J. Satrijo Tanudjojo, CEO Global, Tanoto Foundation, berkata, “Kami di Tanoto Foundation sangat memahami pentingnya menumbuhkan semangat para calon pemimpin untuk dapat berkumpul dan belajar tentang isu-isu masa kini yang menyangkut keseharian dan masa depan mereka seperti kesehatan mental, manajemen finansial dan memulai perjalanan menuju kesuksesan. Karena itulah, kami menyelenggarakan TELADAN Youth Summit 2021 sebagai wadah pembelajaran bagi anak muda Indonesia.”

Seru banget kan acaranya? TELADAN Youth Summit 2021 ini dibuka untuk umum dan gratis dari pukul 08.30 hingga 14.00. Catat ya! Untuk menghadiri acara kece ini kamu bisa daftar dengan klik di sini atau ketik link ini bit.ly/TELADANYouthSummit2021 di laman google ya! Sampai jumpa di acara! (WEB)

Topic:

  • Bima Anditya Prakasa

Berita Terkini Lainnya