Comscore Tracker

5 Tips Memaksimalkan Lebaran Bersama Keluarga, Biar Makin Berkesan

#RamadanMasaKini Keluarga nomor satu

Libur Lebaran adalah hal yang dinanti-nanti dan sudah di depan mata. Menyambut hari kemenangan ini, banyak kesempatan yang diberikan kepada kita untuk berkumpul bersama keluarga. Meski demikian, banyak dari kita yang terkadang masih bingung cara memaksimalkan waktu lebaran agar lebih bermakna.

Untuk itu, simak dulu 5 tips dalam memaksimalkan libur lebaran berikut ini.

1. Pastikan bahwa keluarga menjadi prioritas utama

5 Tips Memaksimalkan Lebaran Bersama Keluarga, Biar Makin Berkesannickgoh.com

Nah, tips pertama supaya libur lebaran terasa bermakna adalah memprioritaskan keluarga. Tentu kita setuju sekali kalau keluraga adalah orag paling berarti dalam hidup kita. Nah, seringkali karena adanya beban pekerjaan, kita jarang sekali menyapa maupun berkunjung ke kediaman mereka. Momentum lebaran ini bisa kita manfaatkan untuk menyambung tali silaturrahmi kembali kepada mereka lho.

2. Mengajak anggota keluarga untuk berlibur bersama

5 Tips Memaksimalkan Lebaran Bersama Keluarga, Biar Makin Berkesanpixabay.com

Jika di tips yang pertama kita bicara mengenai prioritas, maka tips selanjutnya kita membahas mengenai kegiatan yang bisa dilakukan. Nah, ada baiknya ketika budget mencukupi, kita mengajak keluarga besar untuk berlibur. Selain melepaskan beban pekerjaan yang selama ini menerpa kita, liburan juga bisa menambah kedekatan kita dengan anggota keluarga lho.

3. Jangan melewatkan waktu makan bersama

5 Tips Memaksimalkan Lebaran Bersama Keluarga, Biar Makin Berkesancairoscene.com

Tips yang ketiga ini tampak sepele, tapi yakinlah bahwa tips ini sangat ampuh untuk membuat libur lebaran menjadi lebih bermakna. Jika selama ini kita jarang sekali duduk menyantap makanan bersama orang-orang yang kita sayang, maka saatnya kita menikmati santap di hari lebaran bersama mereka. Hal ini dijamin ampuh buat libur lebaran terasa lebih bermakna.

4. Minimalkan bermain gadget

5 Tips Memaksimalkan Lebaran Bersama Keluarga, Biar Makin Berkesanpixabay.com

Bukan rahasia lagi kalau di zaman sekarang ini, gadget telah merajai dunia. Mirisnya, seringkali quality time bersama keluarga terganggu karena sibuknya tiap anggota keluarga bermain gadget. Hal ini adalah hal yang harus dihindari saat libur lebaran tiba.

Apalagi kita menginginkan libur lebaran yang lebih bermakna. Meminimalkan di sini bukan berarti meninggalkan sepenuhnya, namun tahu waktu yang tepat untuk memainkannya.

5. Jangan lupa untuk foto bersama

5 Tips Memaksimalkan Lebaran Bersama Keluarga, Biar Makin Berkesanofwlife.ph

Mengingat zaman yang sudah terlampau maju saat ini, tidak mengherankan jika semua aktivitas telah tersorot dengan jepretan kamera. Bukan tanpa alasan, biasanya jepretan ini ditujukan untuk kenang-kenangan.

Di momen libur Lebaran, kita bisa manfaatkan momen kebersamaan untuk melakukan foto bersama keluarga. Hal ini akan menambah keakraban dan kenang-kenangan yang bermakna. Otomatis, libur Lebaran akan turut terasa bermakna.

Selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri bagi yang merayakan!

Line Ads

Topic:

  • Pinka Wima

Just For You

I Want More !