Comscore Tracker

Selesai UN? Isi Liburan Panjangmu dengan 5 Kegiatan Ini

Libur telah tiba #4GPlusKuat #MakinKuatInternetan

Libur telah tiba. Libur telah tiba. Hore! Hore! Hore!

Sepenggal lirik lagu yang penyanyinya sendiri saat ini sudah menikah, tapi lagunya selalu cocok dinyanyikan tiap memasuki pertengahan tahun. Pertengahan tahun selalu menjadi libur panjang usai menyelesaikan semester genap bagi anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah.

Apa lagi bagi pejuang UN yang sudah bergelut dengan buku-buku dan soal-soal uji coba selama beberapa bulan terakhir. Pertengahan tahun akan mendapat libur panjang kurang lebih 2 bulan sebelum memasuki sekolah baru, kampus atau terjun ke dunia kerja.

Nah, buat kamu yang siap menikmati libur panjang usai UN (ujian nasional) dan masih belum ada rencana mau ngapain. Coba masukan 5 daftar ini untuk menemani liburanmu.

1. Saatnya membantu orangtua

Selesai UN? Isi Liburan Panjangmu dengan 5 Kegiatan Inipixabay.com/edsavi30

Setelah selama beberapa tahun, setiap harinya waktu kita lebih banyak dihabiskan untuk rutinitas sekolah dan belajar. Dari pada malas-malasan gak jelas, coba pakai waktu liburan untuk membantu pekerjaan rumah orangtua yang mungkin selama ini tanpa kita sadari mereka berusaha keras membantu dan menyiapkan semua kebutuhan kita agar bisa fokus belajar.

2. Yuk, baca buku!

Selesai UN? Isi Liburan Panjangmu dengan 5 Kegiatan Inipixabay.com/Free-Photos

Baru selesai ujian, masak baca buku lagi?

Ya, bukukan banyak jenisnya. Gak cuma buku mata pelajaran, bisa buku novel, komik, biografi, dan lain-lain. Lumayan kan? Bisa tambah wawasan kita. Apa lagi buat yang selama ini suka baca, coba diingat-ingat mungkin ada buku yang belum selesai membacanya karena selalu ditunda.

Baca Juga: Berkat Internet, Kamu Bisa Terjun di 5 Bidang Menjanjikan Ini

3. Waktunya menikmati hobi

Selesai UN? Isi Liburan Panjangmu dengan 5 Kegiatan Inipixabay.com/langll

Kamu yang selama ini kurang bisa menikmati hobi karena minimnya waktu serta tuntutan belajar, saatnya mencari hiburan dengan menikmati hobimu. Apa lagi yang selama ini punya hobi seperti memancing, mendaki, touring, dan lain-lain.

Gak perlu takut lagi cepat-cepat pulang sampai lupa waktu, yang penting jangan pernah lupa minta izin kepada orangtua terlebih dulu agar mereka tidak khawatir.

4. Jalan bareng teman sekolah

Selesai UN? Isi Liburan Panjangmu dengan 5 Kegiatan Inipixabay.com/Free-Photos

Bagi pejuang UN, usai ujian semua akan mulai mencari atau mendaftar ke sekolah baru. Gak ada salahnya buat acara jalan-jalan atau sekadar kumpul bareng. Sebab ada kemungkinan kamu akan merindukan mereka ketika sudah beda sekolah dan mulai sibuk dengan aktivitas barunya.

Sudah bukan rahasia lagi kalau gak semua bisa datang ke acara reuni. Gimana kalau itu sahabatmu? Atau mungkin malah kamu! Jadi manfaatin liburan kalian sekarang.

5. Berkunjung ke rumah nenek

Selesai UN? Isi Liburan Panjangmu dengan 5 Kegiatan Inipixabay.com/sasint

Berhubung punya waktu liburan yang panjang bisa kangen-kangenan dengan nenek atau saudara jauh yang jarang bertemu. Mau menginap seminggu lebih pun gak ada masalah. Namun jangan lupa pakai IM3 Ooredoo untuk smartphone-mu.

Kenapa harus IM3 Ooredoo? Karena sepanjang tahun 2018 IM3 Ooredoo terus meningkatkan jaringan 4G Plus. Cakupan #4GPlusKuat IM3 Ooredoo telah menjangkau 80 persen dari total wilayah di Indonesia dan masih terus berkembang. Jadi sepanjang perjalanan hingga di rumah nenek kamu tetap bisa melakukan kegiatan favoritmu seperti main game online, streaming film, streaming musik tanpa takut delay.

Apa lagi kouta IM3 Ooredoo unlimited gak habis-habis, terus sisa kuota internet kamu gak akan hangus dan masih bisa dipakai di bulan berikutnya. Asyik banget kan? Bisa #MakinKuatInternetan kapan pun dan di mana pun. Kalau penasaran kepingin coba cek sendiri deh info lebih lengkapnya di https://indosatooredoo.com/4gplus

Selamat menikmati libur panjang kalian. Semoga lulus dengan nilai bagus dan diterima di sekolah atau universitas atau pekerjaan seperti yang kalian diinginkan.

Baca Juga: Cerita Seputar Internet Dapat 15 Juta Rupiah? Simak Caranya di Sini!

Hayat Tafsirrudin Photo Community Writer Hayat Tafsirrudin

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You