Comscore Tracker

5 Tanda Ini Buktikan Kamu Masih Tergolong Orang yang Pesimis

#GoodLife Kamu masih?

Untuk optimis kamu harus totalitas lho guys. Kalau kamu masih memiliki tanda berikut ini artinya kamu belum sepenuhnya optimis.

1. Sering tidak percaya diri

5 Tanda Ini Buktikan Kamu Masih Tergolong Orang yang Pesimisstocksnap.io

Perasaan tidak percaya diri membuktikan bahwa kamu sebenarnya sedang pesimis. Kamu tidak yakin dengan kemampuan dirimu sendiri.

2. Tidak mau menerima perubahan

5 Tanda Ini Buktikan Kamu Masih Tergolong Orang yang Pesimisstocksnap.io

Kehidupan yang konstan dan enggan melakukan perubahan - perubahan dalam hidup adalah ciri orang pesimis. Karena orang optimis pasti sangat terbuka dengan perubahan - perubahan untuk kesempatan yang lebih baik.

3. Ogah mimpi, jalani saja yang ada

5 Tanda Ini Buktikan Kamu Masih Tergolong Orang yang Pesimisstockvault.net

Ini adalah gambaran jelas dari si pesimis. Dia hanya akan pasrah mengikuti apa yang terjadi dan mengikuti arus saja. Tetapi orang optimis berani bermimpi dan menyusun perencaan untuk mewujudkannya. Orang optimis lah yang mengatur kemana arah hidupnya.

Baca Juga: 5 Kalimat Motivasi Buat Kamu yang Sering Merasa Pesimis!

4. Iri dengan pencapaian orang lain

5 Tanda Ini Buktikan Kamu Masih Tergolong Orang yang Pesimispixabay.com/en/Baruska

Iri dengan keberhasilan orang lain adalah tanda dari perasaan pesimis. Mengapa? Karena secara tidak langsung kamu membandingkan pencapaiannya dengan pencapaianmu, dan sebenarnya perasaan iri adalah perasaan ketidakmampuanmu yang kamu sembunyikan.

5. Tidak berani keluar dari zona nyaman

5 Tanda Ini Buktikan Kamu Masih Tergolong Orang yang PesimisPixabay/Holdosi

Kamu merasa zona nyaman adalah sebuah pencapaian terbesar. Kamu tidak berani mengambil tantangan, karena bagimu tantangan hanya diperuntukan bagi orang - orang yang tidak berpikiran panjang. Kalau orang optimis, dia akan keluar dari zona nyaman dan mengambil tantangan baru yang berpotensi menciptakan kemajuan dalam hidupnya.

Jika kamu masih memiliki 5 tanda di atas, jangan ngaku sudah optimis! Dan kalau kamu mau menjadi orang yang optimis, tinggalkan 5 hal di atas ya.

Baca Juga: Tak Perlu Pesimis, Ini 5 Keistimewaan Dirimu yang Single di Usia 25!

Cahya Dianing Photo Verified Writer Cahya Dianing

Hi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya