Comscore Tracker

5 Quote Inspiratif Penulis Ini Bisa Jadi Penyemangatmu di Awal Tahun

#SemangatBaru Karena kita semua butuh kalimat penyemangat

Liburan telah usai! Saatnya bagi kita semua untuk kembali menjalani rutinitas kita seperti biasanya. Seringnya di awal tahun, banyak di antara kita yang menyiapkan daftar resolusi agar menjadikan tahun baru ini lebih baik dari tahun sebelumnya.

Namun, seringkali di tahun-tahun sebelumnya, resolusi tersebut tidak dapat terpenuhi atau semangat yang awalnya membara dalam sekejap dapat turun saat dihadapkan akan persoalan-persoalan dalam hidup.

Agar terhindar dari hal itu, berikut ini 5 kutipan dari penulis-penulis ternama di dunia yang menginspirasi dan dapat kamu simpan dan menjadikanmu lebih semangat menjalani hari-hari di tahun yang baru ini termasuk untuk meraih cita-citamu.

1. "Hanya ada satu hal yang membuat mimpi menjadi mustahil tercapai: ketakutan akan kegagalan."

5 Quote Inspiratif Penulis Ini Bisa Jadi Penyemangatmu di Awal Tahunpinterest.com

Penulis Paulo Coelho dikenal sebagai salah satu penulis dengan karya yang paling banyak dibaca di dunia. Sudah banyak buku karya beliau yang diterbitkan termasuk di Indonesia pula. Dan banyak kalimat-kalimat mutiara tertuang di dalam buku-bukunya. Salah satunya kutipan diatas yang berasal dari bukunya yang terkenal, The Alchemist. 

Jangan pernah merasa takut untuk melangkah atau berusaha mengejar impian. Karena setiap manusia, satu dua kali pasti pernah gagal. Tapi yang menjadikan kesukesan itu dapat terjadi, pada dasarnya adalah dari kegagalan tersebut. Karena dari kegagalan lah kita mempelajari letak kesalahan kita.

2. "Buka matamu dan lihat apapun yang bisa kamu lihat dengan matamu sebelum mereka tertutup selamanya."

5 Quote Inspiratif Penulis Ini Bisa Jadi Penyemangatmu di Awal Tahunpinterest.com

Kutipan inspiratif diatas berasal dari buku karya Anthony Doerr, All The Light We Cannot See yang mengambil setting di Prancis pada masa perang dunia kedua. Buku tersebut behasil menjadi New York Times best seller dan membawa sang penulis meraih Pulitzer Prize for Fiction. Karakter utama dalam buku tersebut merupakan seseorang yang kehilangan penglihatannya. 

 

3. "Berani tidak berarti Anda tidak takut. Itu berarti Anda terus bertahan meski Anda takut."

5 Quote Inspiratif Penulis Ini Bisa Jadi Penyemangatmu di Awal Tahunpinterest.com

Penulis Angie Thomas mencuri perhatian di tahun 2017 silam dengan bukunya yang berjudul "The Hate U give". Novel ini meraih banyak pujian dan masuk dalam jajaran The New York Times Bestseller. 

Menjadi berani bukanlah dengan melawan rasa takut, karena semua orang pasti memilikinya. Menjadi berani adalah walau dengan rasa takut, kita tetap mau mencoba dan berusaha.

4. “Kau tidak menulis hidupmu dengan kata-kata. Kau menulisnya dengan tindakan. Apa yang kaupikirkan tidaklah penting. Satu-satunya yang penting adalah apa yang kaulakukan.”

5 Quote Inspiratif Penulis Ini Bisa Jadi Penyemangatmu di Awal Tahunpinterest.com

Kutipan di atas berasal dari salah satu buku ternama karya Patrick Ness, A monster Calls yang telah diangkat ke layar lebar. Buku ini menceritakan mengenai seorang anak laki-laki berusia tiga belas tahun yang kerap kali bertemu dengan monster dalam mimpinya. Banyak kata-kata bijak yang keluar dari mulut sang Monster yang dapat dijadikan sebagai motivasi. 

Banyak rencana dan harapan yang kita ucapkan dan pikirkan. Tapi sebanyak apapun itu, harapan tidak akan menjadi kenyataan tanpa adanya tidakan atau usaha. Seperti halnya pepatah yang mengatakan untuk menjadikan mimpi menjadi nyata kita harus bangun dan mewujudkannya.

5. "Tidak pernah ada kata terlambat atau terlalu cepat. Semuanya terjadi pada waktu yang telah ditetapkan".

5 Quote Inspiratif Penulis Ini Bisa Jadi Penyemangatmu di Awal Tahunpinterest.com

Kutipan kalimat diatas berasal dari novel fiksi karya Mitch Albom, The Time Keeper yang menceritakan mengenai sosok manusia pertama yang menghitung waktu di bumi.

Tidak pernah ada kata terlambat atau terlalu cepat. Teruslah berusaha dan jangan putus asa menjalani harimu. Karena segala sesuatu pasti akan indah pada waktunya.

 

Demikian kutipan-kutipan inspiratif dari beberapa penulis ternama yang karya-karyanya telah banyak mendapatkan cinta dari para pembaca. Semoga dapat menjadi penyemangat untuk kalian menjalani hari-hari di tahun yang baru ini. Selamat tahun baru!

Calledasia Photo Community Writer Calledasia

Broken crayons can still colour

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You