Comscore Tracker

Jadi Orang Terkaya Sedunia, Begini Cara Mark Zuckerberg Gunakan Uangnya

Kekayaannya lebih dari 1000 triliun rupiah lho!

Pemilik dan pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, sampai saat ini masih merupakan salah satu orang terkaya di dunia. Tak ayal berkat sosial media yang diciptakannya itu, lelaki yang masih berusia 33 tahun ini dilimpahi kekayaan berlimpah.

Meski demikian, penampilan Mark Zuckerberg bersama istri dan kedua anaknya selalu tampil sederhana di depan publik. Lalu, bagaimana cara Mark menggunakan uang sebanyak itu?

Meski punya banyak uang, tapi Zuckerberg hidup dengan sangat sederhana.

Jadi Orang Terkaya Sedunia, Begini Cara Mark Zuckerberg Gunakan Uangnyarecode.net

Selama ini, Mark Zuckerberg menghabiskan dananya dengan menyumbang uangnya ke berbagai badan amal serta menginvestasikan uangnya dalam riset kesehatan.

Satu hal yang paling menonjol dari Mark Zuckerberg sendiri adalah kaos abu-abu yang dikenakannya setiap hari. Tapi kaos tersebut bukan kaos biasa yang bisa dikenakan orang-orang umum lho. Laman Fortune melaporkan bahwa kaos ini merupakan karya seorang desainer ternama asal Italia yang harga satuannya sekitar $300-$400.

Kendaraan pribadi yang dimiliki hanyalah sebuah mobil yang harganya tidak mencapai 1 miliar rupiah. Padahal, jika uang sebanyak itu bisa saja Mark membeli mobil termahal di dunia atau bahkan pesawat kelas Airbus sekalipun.

Zuckerberg juga memiliki beberapa properti di berbagai negara.

Jadi Orang Terkaya Sedunia, Begini Cara Mark Zuckerberg Gunakan Uangnyaforbes.com

Untuk masalah kemewahan, Mark lebih memilih untuk membeli properti. Buktinya, dia sudah memiliki banyak rumah, salah satunya ketika membeli dua properti yang terletak di Hawaii.

Tak tanggung-tanggung dua properti ini memiliki luas sebesar 303 hektar yang jika ditotalkan, Mark menghabiskan uang sebanyak 100 juta dolar AS atau sekitar Rp1,3 triliun rupiah.

Selain di sana, Mark juga membeli rumah di Palo Alto dengan rumah seluas 500 meter persegi dengan nilai 7 juta dolar AS atau sekitar Rp95 miliar dan di San Fransisco membeli 4 rumah yang totalnya mencapai 30 juta dolar AS atau sekitar Rp407,34 miliar.

Meski demikian, Mark tetaplah Mark yang dulu selalu tampil sederhana meski dibalik itu semua memiliki tempat tinggal yang sangat mewah.

Bagaimana menurut kalian mengenai ini?

Christ Bastian Waruwu Photo Community Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You