Comscore Tracker

6 Buku Self Improvement yang Perlu Dibaca Millennials, Antigalau!

Yuk, sisihkan waktumu untuk membaca buku inspiratif!

Seperti yang kita ketahui, kebiasaan dalam memilih buku-buku yang akan kita baca itu sangat berpengaruh dalam pembentukan karakter, lho. Maka dari itu, pedoman dan bacaan yang berkualitas akan membentuk karakter yang berkualitas juga.

Yuk, gunakan waktu luangmu selama di rumah agar menjadi lebih produktif dengan membaca buku-buku self improvement berikut!

1. The 7 Habits of Highly Effective People 

6 Buku Self Improvement yang Perlu Dibaca Millennials, Antigalau!genpi.co

Buku terkenal karangan Stephen Covey ini pertama kali terbit di tahun 1989. Setiap babnya didedikasikan kepada satu kebiasaan, dengan total tujuh kebiasaan yang efektif pada seluruh buku.

Tujuh kebiasaan yang efektif tersebut adalah dengan menjadi orang yang proaktif, merujuk pada tujuan akhir, menentukan yang utama atau skala prioritas, berpikir win-win solutions, berusaha untuk memahami terlebih dahulu baru memahami, prinsip kerja sama kreatif, dan ‘asahlah gergaji’ (principles of balanced self-reward).

Yuk, mulai terapkan kebiasaan hidup yang efektif, karena kebiasaan-kebiasaan yang baik akan menciptakan karakter yang baik juga.

2. How To Win Friends & Influence People 

6 Buku Self Improvement yang Perlu Dibaca Millennials, Antigalau!youexec.com

Buku ini ditulis oleh Dale Carnegie yang menjelaskan tentang 6 cara untuk membuat orang menyukai kita, 12 cara untuk membuat orang menerima pemikiran kita, dan 9 cara untuk membawa pengaruh dan perubahan bagi setiap orang. Ini sangat cocok untuk kamu yang ingin memperluas pergaulan ataupun ingin berkarier sebagai influencer, lho.

Baca Juga: 10 Buku Terbaik yang Angkat Isu Rasisme Selain 'To Kill A Mockingbird'

3. Think & Grow Rich 

6 Buku Self Improvement yang Perlu Dibaca Millennials, Antigalau!Gramedia.com

Buku ini ditulis oleh Napoleon Hill yang secara garis besar bertujuan untuk menanamkan mindset, kesadaran, dan keyakinan yang kuat untuk memiliki perilaku dan cara berpikir seperti orang sukses.

Sebelum kita dapat mengumpulkan kekayaan dalam jumlah besar, kita perlu mengasah pikiran kita dengan keinginan dan rencana yang kuat untuk meraihnya. Buku ini berfokus dalam mengasah pola pikir yang kuat (master mind) dalam meraih kesuksesan.

4. Grit: The Power of Passion and Perseverance 

6 Buku Self Improvement yang Perlu Dibaca Millennials, Antigalau!ua-ced.org

Apakah kamu pernah bertanya-tanya kenapa orang yang punya bakat alami malah sering gagal mencapai potensi mereka, sementara orang lain yang nggak terlalu berbakat bisa menggapai hal-hal yang menakjubkan?

Buku ini ditulis oleh seorang psikolog perintis, Angela Duckworth, yang akan menunjukkan bahwa pencapaian yang luar biasa bukanlah didapat hanya karena bakat semata, tetapi perpaduan istimewa antara passion dan kegigihan. Yuk, cari tahu rahasianya!

5. The Magic of Thinking Big 

6 Buku Self Improvement yang Perlu Dibaca Millennials, Antigalau!Prelo.co.id

Ini juga salah satu buku yang menuliskan tentang dahsyatnya cara berpikir kita agar dapat menjadi orang yang luar biasa. Kamu adalah buah dari pola pikir kamu. Buku ini ditulis oleh David Schwartz, yang akan menjawab semua kegalauanmu sekaligus mematahkan pendapat orang-orang yang pesimis seperti “Nggak ada lagi peluang untuk memimpin karena sudah terlalu banyak pemimpin di luar sana” atau “Apa yang terjadi, terjadilah.

Kita hanya mengikuti arus dan menerima takdir” atau “Kesuksesan itu nggak sepadan dengan harga yang harus kamu bayar, sangat sulit” dan lain-lain. Semua itu gak benar, lho ya! Kamu bisa menemukan jawabannya lebih lanjut melalui buku ini.

6. Second Chance 

6 Buku Self Improvement yang Perlu Dibaca Millennials, Antigalau!Gramedia.com

Buku ini ditulis oleh Robert Kiyosaki yang berfokus pada keputusan cerdas yang kita ambil dalam mengelola finansial. Untuk kamu yang ingin belajar mengelola finansial dan memahami lebih dalam apa itu aset dan liabilitas, boleh banget baca buku ini.

Kalau kamu pernah gagal atau mengalami kebangkrutan di masa lalu, maka akan selalu ada kesempatan kedua untuk kamu memperbaikinya agar bisa menjadi seorang pemenang yang memiliki kendali atas masa depan dengan pengelolaan finansial yang baik. Jangan menyerah ya!

Nah, itulah rekomendasi buku-buku yang bisa kamu baca di sela-sela waktu luangmu agar dapat menjadi lebih produktif. Jadilan orang yang bermanfaat melalui bacaan yang bermanfaat. Selamat membaca!

Baca Juga: 6 Rekomendasi Buku Seru untuk Menemani Stay at Home Kamu

Cornelia Elvira Photo Writer Cornelia Elvira

I work as Software QA Analyst in BCA | Owner of @morichishop | Digital Marketer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya