Comscore Tracker

5 Bukti bahwa Hidup Adalah Sebuah Perlombaan 

“Selamat datang di kehidupan penuh perlombaan”

Asam, manis, pahit kehidupan tentu ada di setiap harinya. Berkat ketiga rasa itulah yang membuat hidup jadi penuh warna. Kamu secara tidak langsung sudah belajar bagaimana caranya menikmati proses hidup.

Belum lagi, ada yang mengatakan bahwa hidup itu sebenarnya penuh akan perlombaan. Artinya, beberapa pihak mengasumsikan kehidupannya bisa lebih baik daripada orang di sekitarnya yang disebabkan karena faktor iri hati, terlalu berambisi, atau menyukai sesuatu yang serba challenging. Apakah kamu sadar, di kehidupan sehari-hari kamu sering berjumpa dengan lima hal berikut yang mengartikan hidup sebagai ajang perlombaan?

1. Ketika ada teman yang dapat nilai ujian lebih tinggi darimu

5 Bukti bahwa Hidup Adalah Sebuah Perlombaan 

Duduk di bangku pendidikan sejak sekolah dasar kamu sudah dihadapkan dengan ujian. Ketika kamu mengetahui teman-temanmu mendapatkan nilai yang jauh lebih tinggi dari apa yang kamu dapat, secara tidak langsung nuranimu pasti bergejolak ingin ‘balas dendam’ meraih nilai yang sama atau bahkan ingin unggul di antara semua siswa satu sekolah.

2. Momen ‘sikut-sikutan’ di lingkungan kerja

5 Bukti bahwa Hidup Adalah Sebuah Perlombaan Shutterstock/fizkes

Semua orang tentu ingin mencapai puncak kesuksesan karier dalam hidupnya. Namun, semua kembali lagi kepada apa saja effort yang telah dilakukan selama ini. Selalu upgrade skill, inovatif, kreatif, dan memiliki communication skill yang merupakan bekal dasar untuk mewujudkan mimpimu sebagai kepala di sebuah perusahaan.

Namun sebagian orang masih ada saja menyiasati taktik menjadi seorang leader dengan cara ‘sikut-sikutan’. Segala upaya dilakukan untuk menempati jabatan tinggi bukan berdasarkan keahlian, melainkan hanya memanfaatkan waktu untuk show off tanpa memahami jobdesknya. 

3. Saat melihat kehidupan teman lewat story media sosialnya

5 Bukti bahwa Hidup Adalah Sebuah Perlombaan Shutterstock/FGC

Aktivitas yang nggak pernah absen dalam keseharian kita adalah membuka media sosial. Sekadar untuk me-time, biasanya kegiatan yang kita lakukan di dunia maya ingin tahu apa saja aktivitas yang orang lain lakukan selama sehari ini.

Berangkat dari ke-kepo-an, tetapi ‘kok ujung-ujungnya muncul jiwa kompetitif setelah menyaksikan posting-an teman memperlihatkan gaya hidup ‘sultan’. Hanya karena merasa tidak mau kalah dengan teman saja sampai memaksakan diri harus bisa posting hal yang sama, berharap dapat pujian dari followers. Apakah ini sering terjadi dalam kehidupan perlombaanmu?

4. Ketika ada gadget keluaran terbaru

5 Bukti bahwa Hidup Adalah Sebuah Perlombaan Shutterstock/Antonio Guillem

Terlalu sering memantau media sosial membuat kita jadi fasih terhadap sesuatu yang trending. Salah satu hal yang mudah trending dan mudah mempengaruhi khalayak umum yakni hadirnya launching smartphone terbaru. 

Siapa yang terlebih dahulu memiliki smartphone versi terbaru juga menjadi bahan perlombaan banyak orang. Apalagi jika smartphone tersebut punya banyak keunggulan dengan spesifikasi ‘dewa’. Smartphone yang IDN Times maksud tadi adalah Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra. 

5 Bukti bahwa Hidup Adalah Sebuah Perlombaan IDN Times/Panji Galih

Cukup dengan mengandalkan Samsung Galaxy Note20 atau Note20 Ultra, pekerjaanmu yang berhubungan dengan desain maupun video, kualitasnya sudah seperti perangkat komputer. Keduanya memiliki nilai efisiensi yang didesain elegan dan dilengkapi tiga kamera di bagian pojok kiri atas. Kita bahas keunggulannya masing-masing yuk!

Samsung Galaxy Note20 Ultra mempunyai kamera utama 108MP, Telephoto 12MP yang mampu melakukan 50x hybrid zoom, dan Ultra Wide camera 12MP. Seri ini juga menawarkan dua opsi RAM dan media penyimpanan (8 GB/256 GB) atau (8 GB/512 GB). Kapasitas baterainya sebesar 4.500 mAh. Sedangkan, Galaxy Note20 menawarkan kamera utama 12MP, Telephoto 64MP, dan unit Ultra Wide camera 12MP. Penyimpanannya sebesar 256GB. Bicara kualitas layar, Note20 menampilkan panel Full HD+ 6,7 inci dengan kecepatan refresh 60Hz, sementara Note20 Ultra memiliki kecepatan refresh 120Hz.

Samsung Galaxy Note20 series ini juga didukung aksesori S Pen berteknologi bluetooth low energy yang dapat mengoperasikan ponsel tanpa harus menyentuh layar. Jadi, kamu lebih efektif mendesain cukup menggunakan smartphone. Varian warna Note20 meliputi Mystic Green, Mystic Gray, dan Mystic Bronze. Sedangkan, Note20 Ultra memiliki pilihan warna Mystic Black, Mystic White, dan Mystic Bronze. Warna favoritmu yang mana nih?

Yuk langsung ikutan pre-order Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra sekarang juga deh! Kamu bisa langsung mengikuti pre-order mulai 6-19 Agustus 2020. Ada penawaran menarik lho selama masa pre-order tersebut:

  • Galaxy Note20 dibanderol dengan harga Rp14.499.000,-. Setiap pemesanan akan disertai dengan e-voucher untuk pembelian Galaxy Buds+ senilai Rp2.399.000,-
  • Galaxy Note20 Ultra varian 256GB memiliki harga Rp17.999.000,-, sementara varian 512GB dibanderol senilai Rp19.999.000,-. Setiap pemesanan Galaxy Note 20 Ultra akan disertai dengan e-voucher untuk pembelian Galaxy Buds Live senilai Rp2.599.000,-

Untuk mengikuti pre-order atau mendapatkan informasi lebih lanjut dapat dilakukan dengan mengunjungi situs pre-order Samsung di www.galaxylaunchpack.com serta berbagai e-commerce yang telah bekerja sama dengan Samsung untuk pre-order kali ini, yaitu Lazada, JD.ID, Blibli, Shopee, Tokopedia, Eraspace, Bukalapak, Akulaku, Bhinneka.com, Dinomarket, dan Global Teleshop.

Jangan mau kalah ya, jadi orang pertama yang punya Samsung Galaxy Note20 atau Note20 Ultra!

5. Menikah dalam waktu cepat

5 Bukti bahwa Hidup Adalah Sebuah Perlombaan Shutterstock/fizkes

“Jadi, kamu siapnya kapan? Keburu semakin tua!” Duh, kebayang nggak kalau jam terbang melepas masa lajang menuju ke jenjang pernikahan sering jadi omongan oleh orang lain bahkan orang tua sendiri. Padahal menikah itu adalah momen seumur hidup sekali bukan ajang cepat-cepatan siapa. Apakah kamu salah satunya yang badmood mendengar pertanyaan ‘kapan nikah’?

Perlombaan dalam kehidupan memang tidak semata-mata selalu negatif, melainkan juga punya sisi positif untuk memotivasi diri melakukan hal yang lebih baik kedepannya. 

Topic:

  • Cynthia Kirana Dewi
  • Anastasia Desire

Berita Terkini Lainnya