Comscore Tracker

Benci Hari Senin? Ini 5 Cara Mengatasinya agar Hidupmu Lebih Berwarna

Hari Senin ternyata memang banyak gak disukai

Tidak suka atau bahkan benci dengan hari Senin atau monday sickness merupakan sebuah fenomena unik, namun terbilang cukup wajar. Kebanyakan orang yang masih terlarut dalam keadaan santai setelah libur akhir minggu akan mengalami suasana hati yang buruk jika berhadapan dengan rutinitas di hari Senin.

Nah, jika kamu juga sedang jengkel di hari Senin ini, mungkin beberapa cara di bawah ini bisa kamu lakukan sebagai pembangkit suasana hatimu.

1. Tekatkan diri untuk bangun lebih pagi

Benci Hari Senin? Ini 5 Cara Mengatasinya agar Hidupmu Lebih BerwarnaPixabay/congerdesign

Hal yang membuat perasaan kamu tidak enak di hari Senin salah satunya adalah bangun kesiangan. Bermalas-malasan di tempat tidur bukanlah hal yang bijak mengingat kamu memiliki setumpuk tugas-tugas kuliah atau kantor yang harus diselesaikan.

Cobalah lawan rasa malasmu. Bangunlah lebih pagi di hari Senin dan cobalah kegiatan-kegiatan yang positif di pagi hari. Ini adalah langkah awal supaya kamu bisa tetap semangat dalam menjalani hari Senin yang kamu anggap menjengkelkan itu.

2. Olahraga di pagi hari

Benci Hari Senin? Ini 5 Cara Mengatasinya agar Hidupmu Lebih BerwarnaPixabay/Skitterphoto

Di saat orang-orang masih belum beraktivitas, mungkin ada baiknya jika kamu melakukan olahraga sejenak di pagi hari, misalnya bersepeda. Kegiatan ini, selain membuat tubuhmu sehat, juga akan membuat pikiranmu segar kembali.

Olahraga di pagi hari juga bisa membuat pikiran dan perasaanmu lebih positif di hari Senin.

Baca Juga: Meski Sedang Malas, Lakukan 5 Hal Ini Agar Seninmu Tetap Produktif!

3. Sarapan yang berkualitas

Benci Hari Senin? Ini 5 Cara Mengatasinya agar Hidupmu Lebih BerwarnaPixabay/Engin_Akyurt

Sarapan pagi tidak perlu banyak, cukup sedikit, namun berkualitas. Apa yang masuk ke dalam perutmu itu modal kekuatanmu untuk menghadapi begitu banyaknya tugas dan tantangan di hari pertama ini.

Lagi pula, sarapan yang berkualitas ternyata dapat meningkatkan suasana hatimu, lo. Bawaanmu pasti akan emosi terus-menerus jika kamu mengawali hari tanpa sarapan pagi.

4. Belajar untuk menyemangati diri kamu sendiri

Benci Hari Senin? Ini 5 Cara Mengatasinya agar Hidupmu Lebih BerwarnaPixabay/Free-Photos

Hal yang bisa membuat kamu semangat adalah diri kamu sendiri. Tumbuhkan rasa semangat itu sehingga kamu juga akan berkomunikasi dengan baik di hari Senin. Jangan sampai tugas-tugas yang harusnya selesai di hari Senin, justru jadi berantakan gara-gara kamu gak semangat menjalani hari.

Ketika kamu melihat banyak teman kamu juga mengalami monday sickness, kamu jangan terlarut dengan mereka. Justru, kamu harus bisa menjadi pembeda yang membuat suasana menjadi lebih bersemangat.

5. Selesaikan tugas tepat waktu

Benci Hari Senin? Ini 5 Cara Mengatasinya agar Hidupmu Lebih BerwarnaPixabay/rawpixel

Jangan menunda apa yang bisa kamu selesaikan di hari Senin ini. Jika sengaja menunda dan tidak menyelesaikan tugasmu di hari Senin, kamu akan mengulang perasaan negatifmu kembali di hari esok dan seterusnya.

Jika tugas-tugasmu sudah menumpuk, kamu akan dibuat stres. Ujung-ujungnya, kamu akan merasa suasana hati yang buruk setiap hari, bukan di hari Senin saja. Oleh karena itu, selesaikan apa yang bisa diselesaikan hari ini karena besok ada tantangan dan kesulitannya sendiri.

Nah, itu lima cara mengatasi suasana hati yang buruk buat kamu yang gak suka dengan hari Senin. Tetap semangat, ya!

Baca Juga: Yuk, Mulai Awal Minggumu dengan 10 Fakta Hari Senin Berikut Ini!

Dahli Anggara Photo Community Writer Dahli Anggara

Age quod agis...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Just For You