Comscore Tracker

5 Hal yang Dapat Kamu Lakukan pada Saat Wabah COVID-19 Berakhir

Ada banyak hal baik yang bisa kamu lakukan pascapandemi

Saat ini seluruh dunia memang sedang menghadapi beratnya perjuangan melawan virus corona yang telah resmi menjadi pandemi global. Masing-masing negara sibuk membuat kebijakan-kebijakan untuk menyelamatkan warganya, salah satunya adalah karantina.

Mungkin saat ini kamu sedang merasa jenuh, stres, kecewa, atau bahkan merasa ketakutan. Namun yakinlah bahwa segala sesuatu yang buruk pasti akan berlalu, termasuk wabah COVID-19, yang meskipun jumlah kasus positifnya setiap hari selalu bertambah.

Nah, daripada kamu selalu berpikiran negatif di tengah wabah yang tengah melanda, lebih baik kamu merencanakan hal-hal baik yang mungkin bisa kamu lakukan setelah pandemi global ini berakir. Apa saja? Disimak, yuk!

1. Menyelesaikan target pekerjaan dan studi

5 Hal yang Dapat Kamu Lakukan pada Saat Wabah COVID-19 BerakhirUnsplash/Alex Kotliarskyi

Dengan adanya anjuran (bahkan kewajiban) untuk melakukan segala aktivitas di rumah, membuat banyak orang yang memiliki target tertunda. Mungkin kamu juga sedang menunda target pekerjaan atau studimu, dan hal ini membuatmu bingung di saat-saat seperti ini.

Jangan khawatir, untuk saat ini kamu bisa melakukan segala sesuatunya di rumah. Jika memang tidak bisa, maka kamu bisa melakukannya setelah pandemi ini berakhir. Mungkin dibutuhkan waktu yang agak lama untuk melewati wabah ini, tapi tetap saja, kamu masih bisa mengejar targetmu, kok.

Banyak mahasiswa yang juga terkena dampak wabah ini, dan mereka harus merelakan penundaan ujian skripsi. Nah, setelah wabah berakhir, kamu justru memiliki semangat baru dalam mengerjakan skripsimu. Pokoknya, tetap semangat dan jangan putus asa, ya!

2. Wisata kuliner

5 Hal yang Dapat Kamu Lakukan pada Saat Wabah COVID-19 BerakhirUnsplash/Logan Jeffrey

Berburu kuliner lezat adalah kegiatan yang sangat didambakan setiap orang pada saat ini. Bagaimana tidak, saat ini banyak restoran, depot, dan mungkin warung-warung yang tutup akibat virus corona.

Kalau pun buka, kamu juga gak bisa menikmatinya dengan tenang di luar sana. Mungkin kamu masih bisa memesan makanan lewat aplikasi ojek online, namun tentunya menikmati kuliner langsung dari sumbernya akan lebih mengasyikkan.

Jangan khawatir, jika pandemi ini berakhir, kamu bisa kok menikmati kuliner di luar dengan santai. Yang penting, saat ini kamu harus patuh terlebih dahulu dengan anjuran pemerintah dan tenaga medis untuk tetap berada di dalam rumah.

Baca Juga: 8 Lagu Girl Group KPop yang Liriknya Cocok dengan Keadaan COVID-19 

3. Jalan-jalan ke luar negeri

5 Hal yang Dapat Kamu Lakukan pada Saat Wabah COVID-19 BerakhirUnsplash/@Canmandawe

Jika rencana perjalananmu ke luar negeri tahun ini tertunda, mungkin kamu bisa melakukannya pada saat kondisi sudah benar-benar membaik. Pasalnya, setelah kasus COVID-19 resmi ditetapkan sebagai pandemi global, seluruh tempat wisata di dunia tutup dan tidak beroperasi.

Di tambah dengan kebijakan lockdown yang diterapkan di banyak negara, membuat siapa saja akan sangat sulit memasuki negara tersebut.

Tidak bijak jika kamu memaksakan diri untuk ke luar negeri saat ini. Lebih baik tetap tunggu hingga kondisi sudah benar-benar kondusif dan membaik. Untuk saat ini, lebih baik kamu menikmati hangatnya keluarga di rumah.

4. Melakukan olahraga luar ruangan

5 Hal yang Dapat Kamu Lakukan pada Saat Wabah COVID-19 BerakhirUnsplash/Coen van den Broek

Kamu bisa melakukan olahraga luar ruangan pada saat wabah ini berakhir. Mulai dari bersepeda, sepak bola, lari, dan jogging bisa kamu lakukan setelah kondisi benar-benar sudah membaik.

Selain mengobati kerinduan kamu dengan dunia luar, olahraga di luar ruangan banyak memberikan manfaat yang menyehatkan bagi tubuh. Untuk sementara ini, kamu bisa melakukan olahraga ringan di dalam rumah. Meskipun sedang berdiam diri di rumah, bukan berarti harus absen olahraga, bukan?

5. Berkumpul bersama teman-teman

5 Hal yang Dapat Kamu Lakukan pada Saat Wabah COVID-19 BerakhirUnsplash/Duy Pham

Inilah yang paling dirindukan di saat-saat seperti ini. Berkumpul bersama teman-teman di kafe atau di tempat-tempat asyik lainnya, merupakan hal yang bisa kamu lakukan pascapandemi COVID-19.

Saat ini kamu belum bisa untuk berkumpul, dan bahkan kamu wajib menjaga jarak dengan orang di sekitarmu. Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan fasilitas online untuk selalu aktif berkomunikasi dengan teman-temanmu.

Itulah lima hal yang bisa segera kamu lakukan setelah wabah COVID-19 berakhir. Nah bagaimana, apakah kamu sudah memiliki rencana apa saja yang akan kamu lakukan pascapandemi?

Baca Juga: 11 Ilustrasi Tingkah Laku Manusia Hadapi Wabah COVID-19, Bikin Heran

Dahli Anggara Photo Verified Writer Dahli Anggara

Age quod agis...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya