Comscore Tracker

Lagi Social Distancing? Usir Bosan dengan 5 Kegiatan Bermanfaat Ini

Di rumah terus sampai bingung mau berbuat apa

Apakah kamu saat ini sedang menghabiskan seluruh waktumu di dalam rumah? Yup, memang saat ini telah ada anjuran supaya kita tetap di dalam rumah dan sedapat mungkin untuk tidak menghadiri acara atau keramaian.

Mungkin kamu akan merasakan jenuh atau bosan jika selalu berada di rumah dalam jangka waktu yang lama. Namun, sebaiknya, hal ini harus kamu lakukan untuk mencegah meluasnya penyebaran COVID-19 yang saat ini tengah membuat dunia kelabakan. Inilah lima kegiatan bermanfaat yang dapat mengusir rasa jenuh dan bosan di rumah. Apa saja?

1. Bersih-bersih rumah

Lagi Social Distancing? Usir Bosan dengan 5 Kegiatan Bermanfaat Inirockethomes.com

Selagi ada banyak waktu di rumah, kamu bisa melakukan bersih-bersih dan mempercantik rumah atau indekos kamu. Toh, selama ini kamu selalu disibukkan oleh kuliah dan padatnya jadwal pekerjaan. Jadi, gak ada salahnya kali ini kamu fokus untuk membersihkan dan menata tempat tinggal kamu.

Kegiatan ini mungkin dapat membuatmu lelah, namun kamu akan dibuat puas dengan hasil akhirnya. Jika tempat tinggalmu bersih dan rapi, tentu akan membuatmu lebih betah berada di rumah, bukan?

2. Olahraga

Lagi Social Distancing? Usir Bosan dengan 5 Kegiatan Bermanfaat IniUnsplash/Bruce Mars

Memang olahraga di rumah terasa sangat terbatas. Jika di luar rumah kamu bisa melakukan banyak kegiatan olahraga, seperti lari, renang, dan kegiatan outdoor lainnya, di dalam rumah kamu bisa melakukan olahraga ringan.

Jenis-jenis olahraga yang bisa kamu lakukan di rumah, antara lain senam, yoga, treadmill, dan melakukan gerakan-gerakan menyehatkan lainnya. Setidaknya, olahraga ringan tadi dapat menyeimbangkan pola makanmu yang mungkin berlebihan di rumah.

Baca Juga: 10 Kreasi Resep Makanan Sehat Selama Social Distancing biar Gak Bosan

3. Perkaya wawasan kamu

Lagi Social Distancing? Usir Bosan dengan 5 Kegiatan Bermanfaat IniUnsplash/Christin Hume

Kamu bisa melakukan kegiatan yang dapat menambah wawasan atau pengetahuan kamu. Dengan membaca dan menonton tayangan yang mendidik, itu semua akan membuat wawasanmu bertambah.

Jika selama ini kamu selalu disibukkan dengan jadwal pekerjaan yang sangat padat, gak ada salahnya saat ini kamu bisa lebih santai dan rileks di rumah. Baca dan tontonlah sesuatu yang dapat menambah pengetahuan kamu. Dijamin, kamu akan tambah pintar.

4. Menulis

Lagi Social Distancing? Usir Bosan dengan 5 Kegiatan Bermanfaat IniUnsplash/Nick Morrison

Jika suka menulis, kamu bisa mencurahkan bakat dan hobimu tersebut di rumah. Menulis akan membuat otakmu tetap terlatih, meskipun kamu sedang diam di dalam rumah.

Kamu bisa menulis artikel yang bermanfaat, cerpen, cerita harian, bahkan novel. Daripada hanya menghabiskan waktumu dengan bermalas-malasan, lebih baik kamu menghabiskan waktu dengan menulis dan membaca.

5. Mendekatkan diri dengan keluarga

Lagi Social Distancing? Usir Bosan dengan 5 Kegiatan Bermanfaat IniUnsplash/Paige Cody

Jika biasanya kamu jarang bertemu dengan keluarga karena kesibukanmu, saat ini merupakan saat yang tepat untuk kamu bisa dekat dengan keluargamu. Menonton, bermain, dan melakukan apa pun di rumah bersama dengan keluargamu tentu akan menjadi kegiatan yang mengasyikkan.

Dengan melakukan pekerjaan rumah bersama-sama, itu akan melatih kekompakan kalian sebagai keluarga. Bahkan, kamu bisa bertukar cerita dengan keluargamu ketika selama ini kamu tidak pernah melakukannya.

Itulah lima kegiatan bermanfaat yang dapat kamu lakukan untuk mengusir bosan di rumah. Bagaimana? Semoga kamu tidak merasa bosan lagi, ya!

Baca Juga: 7 Game Keren yang Bisa Obati Kebosananmu Selama Social Distancing

Dahli Anggara Photo Verified Writer Dahli Anggara

Age quod agis...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya