Comscore Tracker

Tak Usah Pusing, 5 Hal dalam Hidupmu Ini Gak Terlalu Dipedulikan Orang

Gak ada yang peduli cerita kegagalanmu!

Mau gak mau, terima ataupun gak, beberapa hal yang terasa begitu krusial dalam hidup kita nyatanya gak begitu penting bagi orang lain. Pasti ada kan sesuatu yang ingin kita bagikan dan ceritakan dengan orang lain namun ujung-ujungnya gak mendapat respon yang sesuai seperti yang kita inginkan? Ini bisa jadi karena hal-hal tersebut gak begitu dipedulikan oleh orang lain. 

Selain karena bagi mereka ini gak penting, bisa juga karena bagi sebagian orang hal-hal tersebut merupakan cerita indah dalam hidupmu yang hanya akan bikin mereka merasa iri. Sementara, seperti yang kita tau, lebih banyak orang yang suka mendengar aib dan cerita buruk soal kita, kan? Ini nih daftar lima hal yang ternyata bagi orang lain gak penting.

1. Sekeras apa usahamu hingga sampai di titik ini

Tak Usah Pusing, 5 Hal dalam Hidupmu Ini Gak Terlalu Dipedulikan Orangunsplash/Andrew Neel

Melihat kamu sukses, atau paling gak sudah bisa berdiri sendiri seperti sekarang, tentu lebih banyak komentar nyinyir yang kamu dapatkan ketimbang pujian kan? Fakta ini sering membuat kita tergoda untuk menceritakan sekeras apa sebenarnya usaha kita untuk bisa sampai ke titik sekarang.

Tapi, gak usah berekspektasi berlebih deh. Pasalnya hal ini gak terlalu dipedulikan orang lain, lho. Kamu cuma akan membuang waktu jika terus berusaha menjelaskan ini pada semua orang.

2. Seberapa sering kamu gagal dan jatuh lalu kemudian bangkit kembali

Tak Usah Pusing, 5 Hal dalam Hidupmu Ini Gak Terlalu Dipedulikan Orangunsplash/@rawpixel

Kegagalan dan kisah pahit yang pernah kamu alami mungkin memang berperan penting dalam membentuk karaktermu hingga bisa sampai seperti sekarang. Makanya, kamu pasti selalu ingin membicarakannya dengan siapapun yang terlihat tertarik. Tapi, nyatanya hal ini sama sekali gak dipedulikan orang lain, lho. 

Baca Juga: 5 Caranya Supaya Bisa Keluar dari Zona Nyaman, Hidup Bebas Stagnan!

3. Sesulit apa masalah hidup yang harus kamu hadapi

Tak Usah Pusing, 5 Hal dalam Hidupmu Ini Gak Terlalu Dipedulikan Orangunsplash/Fransisco Gonzalez

Meski banyak orang yang terlihat seolah peduli dengan masalah yang tengah kamu alami, mereka sebenarnya gak setertarik itu, guys. Mungkin sebagian kecil dari mereka benar-benar peduli, tapi sisanya hanya basa basi. Karena sejatinya, semua orang punya masalah masing-masing yang lebih menyita waktu dan perhatian mereka.

4. Sekuat apa tekadmu untuk bisa meraih kesuksesan

Tak Usah Pusing, 5 Hal dalam Hidupmu Ini Gak Terlalu Dipedulikan Orangpexels.com/snapwire

Tekad dan keinginan mu yang menggebu-gebu juga termasuk dalam salah satu hal yang gak begitu dipedulikan orang lain. Karena, kebanyakan orang lebih suka melihat hasil akhir ketimbang proses, apalagi yang masih berupa niatan abstrak yang gak bisa diukur seperti tekad. Jadi, ada baiknya kamu menyimpan ini sendirian dan menjadikannya motivasi. 

5. Sebanyak apa kamu berinvestasi demi masa depan yang cerah

Tak Usah Pusing, 5 Hal dalam Hidupmu Ini Gak Terlalu Dipedulikan Orangunsplash/rupixen.com

Bicara soal harta dan kekayaan, semua orang mungkin saling ingin tau soal hal ini. Berapa banyak tabunganmu, berapa mahal barang-barang yang kamu punya, berapa besar dan luasnya rumahmu, mungkin cukup menarik bagi orang lain. Tapi, soal investasi sepertinya bukanlah topik yang begitu ingin mereka ketahui. Sebab, banyak orang yang masih belum memahami kegunaan investasi ini. 

Terkadang memang hidup gak berjalan seperti yang selalu kita inginkan. Hal-hal yang begitu berat dan penuh perjuangan bagi kita nyatanya dipandang sebelah mata oleh orang lain. Tapi bukankah kita menjalaninya demi kebahagiaan kita sendiri? Jadi, berhenti deh mengharapkan pujian atau apresiasi dari orang lain. Setuju?

Baca Juga: 5 Cara Mengusir Rasa Bosan dalam Hidup, Biar Lebih Seru!

Desy Damayanti Photo Verified Writer Desy Damayanti

A professional writer is an amateur who didn’t quit. you can kindly send me an email to desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya