Comscore Tracker

Kamu Moody? Tanamkan 5 Hal Ini dalam Benakmu Agar Gak Dijauhi Teman

Mau sampai kapan beralasan gak mood terus?

Mood merupakan sebuah bentuk perasaan yang biasanya mempengaruhi keseharian kita. Sering kan denger orang yang beralasan "lagi gak mood" untuk menolak melakukan suatu aktivitas? Atau kamu yang sering begini nih?

Hati-hati, alasan moody gak akan bikin orang lain senang lho. Yang ada, kamu malah akan dijauhi oleh orang-orang sekitarmu. Makanya, sebelum mulai menggunakan alasan lagi gak mood sebagai cara menolak permintaan orang lain, coba deh renungkan dulu 5 hal berikut.

1. Jangan biarkan mood mengontrolmu, justru kamu yang harus mengontrolnya

Kamu Moody? Tanamkan 5 Hal Ini dalam Benakmu Agar Gak Dijauhi TemanUnsplash/Steven Spassov

Mood adalah perasaan yang kamu rasakan. Kamu tentu punya kekuatan untuk mengontrolnya. Mau sampai kapan kamu terus-terusan dikuasai moodmu sendiri? Menggunakan alasan moody hanya akan membuat kamu terlihat lemah dan sangat gak kompeten dalam bidangmu. Terutama kalau berurusan dengan pekerjaan ya.

2. Semua orang juga punya permasalahan, bukan cuma kamu yang sedang badmood

Kamu Moody? Tanamkan 5 Hal Ini dalam Benakmu Agar Gak Dijauhi Temanunsplash/David Preston

Hal lain yang harus kamu pikirkan adalah bahwa semua orang juga tentu punya permasalahan dalam hidup mereka. Bukan cuma kamu yang sedang badmood gara-gara suatu hal. Malahan, mungkin permasalahan hidup mereka lebih berat dari kamu.

Baca Juga: 6 Solusi Paling Ampuh Biar Kamu Gak Badmood Lagi, Berani Coba Gak?

3. Semua orang masih berusaha tersenyum meski sedang lelah atau kecewa, kenapa kamu gak bisa?

Kamu Moody? Tanamkan 5 Hal Ini dalam Benakmu Agar Gak Dijauhi Temanunsplash/Adi Constantin

Moody biasanya paling nampak dan memberikan pengaruh ketika kita cemberut sepanjang hari dan dikelilingi aura negatif. Eits, jangan dibiasakan lagi ya. Soalnya, kamu perlu melihat sekitar dan merenungkan lagi hal ini. Yaitu bahwa banyak orang yang masih berusaha tersenyum meskipun badannya lelah dan hatinya sedang gundah.

Lebih adem kan lihatnya? Makanya biasakan selalu tersenyum dan mengontrol suasana hatimu sendiri.

4. Jika terus moody, kamu akan dianggap kekanak-kanakan dan gak dewasa

Kamu Moody? Tanamkan 5 Hal Ini dalam Benakmu Agar Gak Dijauhi Temanunsplash/chuttersnap

Kalau selalu menggunakan alasan mood untuk murung sepanjang hari dan enggan beranjak melakukan sesuatu, kamu akan dicap kekanak-kanakan. Orang yang selalu membenarkan alasan mood memang wajar sih untuk dianggap gak dewasa. Karena cuma orang dewasa yang bisa menguasai suasana hatinya sendiri, ya kan?

5. Selalu berbuat baik dan ceria, percayalah suatu saat kamu akan menuai hasilnya

Kamu Moody? Tanamkan 5 Hal Ini dalam Benakmu Agar Gak Dijauhi Temanunsplash/Boudewijn Huysmans

Jangan ragu dan malas untuk berbuat baik, jangan lagi gunakan alasan "lagi gak mood" untuk berhenti tersenyum dan menyebar kebaikan sepanjang hari. Percayalah, jika kamu gak lelah melakukannya, suatu saat kamu akan menuai hasilnya suatu saat nanti. 

Moody bukan kebiasaan yang perlu kamu pelihara. Selain merugikan diri sendiri, orang lain juga akan terkena dampaknya. Ingat ya, kamu punya kuasa penuh untuk mengontrol suasana hatimu sendiri. Setuju, guys?

Baca Juga: Bikin Dijauhi Teman, Ini 7 Tanda Kalau Kamu Suka Playing Victim

Desy Damay Photo Community Writer Desy Damay

part time writer, full time daughter..,, you can kindly email me: desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You