Comscore Tracker

5 Kekuatan dari Ucapan Terima Kasih yang Sering Dianggap Sepele

Biasakan mengucapkan terima kasih, yuk!

Ketika seorang pelayan mengantarkan makanan ke mejamu, pernahkah kamu mengucapkan terima kasih? Meskipun memang merupakan pekerjaannya tapi tidakkah kamu tau seberapa besar kekuatan ucapan terima kasih yang diucapkan dengan tulus?

Jika selama ini kamu sering meremehkan sebuah ucapan terima kasih, kamu perlu banget merenungkan beberapa hal ini agar gak lagi menyepelekannya. Yuk simak kemampuan ajaib sebuah ucapan terima kasih berikut ini.

1. Membuat orang merasa dihargai

5 Kekuatan dari Ucapan Terima Kasih yang Sering Dianggap Sepeledramabeans.com

Ketika kita mengucapkan terima kasih, seringkali kita tidak peduli dan terlalu memikirkan efeknya pada orang lain. Padahal tanpa kita sadari, ucapan terima kasih itu mampu membuat seseorang merasa dihargai dan dianggap berarti.

Mengucapkan terima kasih pada orang yang sudah berusaha meluangkan waktunya untuk kita, meskipun itu merupakan tugas dan kewajibannya, sama seperti kita sudah memberi penghargaan kepada orang itu.

Gak heran, kalau banyak orang bisa bertengkar hanya karena gak pernah diberi ucapan terima kasih. Dan banyak juga yang berhasil menjalin hubungan persahabatan erat hanya karena sebuah ucapan terima kasih.

2. Tanpa kamu sadari, ucapan terima kasih yang tulus bisa menjadi sumber kebahagiaan seseorang lho

5 Kekuatan dari Ucapan Terima Kasih yang Sering Dianggap Sepeleunsplash.com/Priscilla Du Preez

Di hari yang berat saat pekerjaan menumpuk, lalu kemudian ada seseorang yang menyempatkan dengan tulus mengucapkan terima kasih karena kita sudah melakukan pekerjaan yang maksimal, pasti bahagianya gak terucap dengan kata-kata deh.

Terima kasih sama seperti testimoni pada pedagang online yang diberi bintang lima oleh pembelinya. Terima kasih yang sederhana dan tulus bisa menjadi sumber kebahagiaan bagi orang lain tanpa kita sadari.

Baca Juga: Ini 5 Cara Mengucapkan Terima Kasih yang Baik, Sudah Tahu?

3. Pemberi motivasi dan semangat bagi orang lain

5 Kekuatan dari Ucapan Terima Kasih yang Sering Dianggap Sepeleunsplash.com/Alexis Brown

Ucapan terima kasih yang kita berikan juga bisa menjadi motivasi dan penyemangat bagi orang lain. Sehingga, orang tersebut gak akan keberatan untuk membantumu lagi di kemudian hari. Bayangkan kalau kita malah bersikap judes dan terkesan cuek, siapa yang mau mendekat dan membantu kala kita sedang kesusahan nantinya kan?

4. Bahkan kekecewaan bisa sirna hanya dengan ucapan terima kasih

5 Kekuatan dari Ucapan Terima Kasih yang Sering Dianggap Sepelepexels.com/Buro Millennial

Kekecewaan karena gak pernah dihargai bisa sirna dalam sekejap hanya dengan ucapan terima kasih yang tulus dan disertai senyuman yang sama tulusnya. Siapapun bisa tersihir dengan kemampuan ucapan terima kasih ini, lho. Makanya jangan diremehkan begitu saja, ya.

5. Memberi kesan yang mendalam di hati orang lain

5 Kekuatan dari Ucapan Terima Kasih yang Sering Dianggap Sepelepexels.com/ELEVATE

Kamu mungkin gak sadar, seseorang bisa dengan mudah mengingat kebaikan orang lain, lho. Kamu bisa jadi juga pernah mengalami hal ini. Terutama di kesan pertama, ucapan terima kasih yang tulus bisa bikin kamu mengingat seseorang dan mencapnya sebagai orang baik hati. 

Gak susah kok mengucapkan terima kasih. Sayangnya, kita sering lupa pada kekuatan ucapan terima kasih ini dan mengabaikannya begitu saja. Terutama bagi keluarga dan orang terdekat. Kita selalu merasa bahwa berterima kasih pada ayah, ibu, atau saudara adalah hal yang gak penting karena mereka akan selalu ada bersama kita. 

Padahal, justru pada orang terdekatlah kita harus sering berterima kasih. Karena merekalah orang yang akan selalu menjadi orang pertama yang kita cari saat ditimpa masalah. 

Jadi, jangan lupa ucapkan terima kasih pada orang terkasih, ya!

Baca Juga: 7 Alasan Kamu Harus Sering Berterima Kasih Kepada Diri Sendiri

Desy Damayanti Photo Verified Writer Desy Damayanti

A professional writer is an amateur who didn’t quit. you can kindly send me an email to desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya