Comscore Tracker

Hanya di Indonesia, Ini 5 Suka Duka yang Dirasakan Orang Tepat Waktu!

Malah merasa bersalah karena selalu tepat waktu?

Setiap orang memiliki kebiasaan yang berbeda-beda dalam soal kedisiplinan. Tapi, biasanya kebanyakan orang Indonesia terkenal dengan kurangnya rasa disiplin dalam diri. Meski begitu, gak semua orang Indonesia gak tepat waktu lho.

Beberapa juga punya kebiasaan disiplin yang membuatnya harus merasakan lima suka duka berikut nih dalam kehidupan sehari-hari. 

1. Bosan dan kesal karena selalu datang duluan dibanding yang lain

Hanya di Indonesia, Ini 5 Suka Duka yang Dirasakan Orang Tepat Waktu!unsplash/Eutah Mizushima

Setiap kali janjian dengan siapapun, kamu yang terbiasa tepat waktu pasti deh akan datang duluan terus kan? Ujung-ujungnya kamu jadi bosan dan kesal sendiri karena harus selalu menunggu orang lain. Padahal, menunggu adalah sesuatu yang pasti gak disukai siapapun. 

2. Setiap kali berusaha datang terlambat, entah kenapa rasanya gelisah banget

Hanya di Indonesia, Ini 5 Suka Duka yang Dirasakan Orang Tepat Waktu!unsplash/why kei

Siapa bilang kamu gak pernah mencoba datang terlambat. Ya kan? Jujur deh, bagi orang yang terbiasa tepat waktu, datang terlambat itu seperti penyiksaan tiada akhir. Rasanya gelisah bukan main karena takut melewatkan waktu yang sudah ditentukan. Jadi, pada akhirnya kamu tetap memutuskan untuk jadi orang yang tepat waktu aja daripada harus merasakan kegelisahan setiap kali datang terlambat.

3. Selalu dibilang terlalu rajin dan malah jadi ledekan teman-teman

Hanya di Indonesia, Ini 5 Suka Duka yang Dirasakan Orang Tepat Waktu!unsplash/Felix Rostig

Saat nongkrong atau main kemanapun, kamu yang tepat waktu malah jadi bahan ledekan teman-teman. Dibilang terlalu rajin atau terlalu bersemangat adalah makanan sehari-harimu. Herannya, hal ini sepertinya memang cuma ada di Indonesia ya? Yang datang duluan malah dianggap sebagai kesalahan. 

Baca Juga: 5 Alasan Ini Bukti Kalau Pulang Tepat Waktu 'Teng-go' Itu Gak Salah

4. Beruntungnya, selalu datang tepat waktu membuat kamu mendapat kesan baik di tempat kerja

Hanya di Indonesia, Ini 5 Suka Duka yang Dirasakan Orang Tepat Waktu!unsplash/Marten Bjork

Keuntungan yang kamu dapat dari menjadi tepat waktu adalah karena di tempat kerja hal ini merupakan sebuah nilai plus. Gak peduli pekerjaan apapun yang kamu lakukan, sebuah kedisiplinan merupakan sesuatu yang dianggap sebagai kelebihan. Terutama karena gak semua orang Indonesia punya kebiasaan baik satu ini. 

5. Selain itu, kedisiplinan ini jadi lebih gampang diterapkan dalam segala aspek kehidupan

Hanya di Indonesia, Ini 5 Suka Duka yang Dirasakan Orang Tepat Waktu!unsplash/NeONBRAND

Terbiasa tepat waktu juga menjadikan kamu pribadi yang disiplin. Kedisiplinan gak cuma kamu terapkan pada saat janjian sama teman, tapi juga dalam setiap aspek kehidupan. Alhasil, kesuksesan juga jadi terasa lebih dekat dan kamu selangkah lebih maju dibanding orang lain. 

Menjadi tepat waktu bukan hal yang mudah di tengah kebiasaan lingkungan sekitar yang terbiasa santai dan selow. Jika kamu adalah orang yang tepat waktu, gak usah minder dan merasa bersalah. Justru, hal itu harus terus kamu tingkatkan agar menjadi kebiasaan baik yang bisa kamu turunkan pada generasi selanjutnya. Setuju?

Baca Juga: 5 Alasan Penting Kamu Wajib Bangun Tepat Waktu Tiap Pagi

Desy Damayanti Photo Verified Writer Desy Damayanti

A professional writer is an amateur who didn’t quit. you can kindly send me an email to desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya