Comscore Tracker

5 Tanda Kamu Orang yang Objektif dalam Memandang Segala Hal, Salut!

Kamu jarang banget bersikap egois!

Memandang segala hal dengan objektif perlu untuk dilakukan, karena terkadang kita selalu mengutamakan kepentingan pribadi dibanding yang lainnya. Banyak orang yang menganggap bahwa untuk menjadi orang yang selalu objektif adalah hal yang luar biasa sulit. Tapi, jika kamu termasuk orang yang objektif, ini sama sekali gak susah kok untuk dilakukan. 

Apa aja sih tanda bahwa kamu orang yang objektif? Seobjektif apa kamu selama ini dalam memandang segala hal? Yuk kita cek bareng-bareng lewat poin berikut. 

1. Kamu selalu berusaha melihat dari sudut pandang yang berbeda

5 Tanda Kamu Orang yang Objektif dalam Memandang Segala Hal, Salut!pexels/Andrea Piacquadio

Tanda pertama dapat dilihat dari bagaimana kamu memandang suatu persoalan. Jika kamu selalu berusaha melihat segalanya dari sudut pandang yang berbeda, maka selamat deh, kamu termasuk orang yang objektif. Kamu tau bahwa pandanganmu sendiri gak akan cukup untuk menilai sesuatu. 

2. Sebisa mungkin, kamu gak melibatkan sisi emosionalmu dalam memandang suatu permasalahan

5 Tanda Kamu Orang yang Objektif dalam Memandang Segala Hal, Salut!pexels.com/Huy ProShoot

Orang yang objektif juga selalu berusaha untuk gak melibatkan sisi emosionalnya dalam memandang suatu permasalahan. Orang seperti ini tau banget bahwa sisi emosionalnya tersebut akan membuat dia lebih condong pada seseorang dan ini terkadang gak bisa dibenarkan. Makanya, objektif hanya akan bisa diperoleh dengan mengabaikan sisi emosional dalam mengambil keputusan.

3. Saat ragu, kamu gak segan meminta masukan dan pendapat orang lain

5 Tanda Kamu Orang yang Objektif dalam Memandang Segala Hal, Salut!adn.com

Orang yang objektif juga gak selalu mengandalkan dirinya sendiri aja dalam mengambil keputusan. Dia gak segan untuk meminta masukan dan pendapat orang lain karena merasa dirinya sendiri bisa melakukan kesalahan dalam menentukan sesuatu. Gak ada tuh kata gengsi atau jaim saat harus meminta masukan pada orang lain yang dia anggap mampu dan dapat dipercaya.

Baca Juga: 5 Ciri Kamu Tipe Orang yang Terlalu Cepat Menilai Orang Lain, Waspada!

4. Bagimu, semua orang selalu punya alasan dalam melakukan sesuatu

5 Tanda Kamu Orang yang Objektif dalam Memandang Segala Hal, Salut!unsplash/Daniel Corneschi

Jika kamu adalah orang yang objektif, kamu juga gak seenaknya menjudge dan menyalahkan seseorang. Bagimu, semua orang pasti punya alasan dalam melakukan atau pun memutuskan sesuatu. Kamu akan berusaha untuk gak menilai segala hal hanya dengan berdasarkan pada standar darimu aja. Kamu juga mempertimbangkan banyak aspek lain. Salut banget deh!

5. Kamu gak egois dan gak selalu mengutamakan kepentingan pribadi

5 Tanda Kamu Orang yang Objektif dalam Memandang Segala Hal, Salut!unsplash/Semen Borisov

Biasanya nih, orang-orang senang banget bersikap egois dalam memandang suatu hal. Hanya karena ingin mengambil keuntungan pribadi, banyak orang jadi seenak hati menyalahkan atau menyudutkan orang  yang gak melakukan sesuatu sesuai dengan keinginannya. Beda halnya dengan orang yang subjektif, mereka akan selalu berusaha menyingkirkan keegoisan dan gak mengutamakan kepentingan pribadinya.

Orang yang bisa bersikap objektif akan lebih mampu menempatkan diri dengan lebih bijak. Baik dalam hal pekerjaan, atau pun kesehariannya, mereka gak mudah memihak satu sisi hanya karena kepentingan pribadi. Ini yang bikin orang yang objektif itu langka dan susah ditemukan. Kalau kamu termasuk orang yang begini, kamu wajib untuk terus mempertahankan kebiasaan baik satu ini ya! Siap?

Baca Juga: 5 Ciri Kalau Pasanganmu Tipe Orang yang Bisa Diajak Maju Bersama-sama

Desy Damayanti Photo Verified Writer Desy Damayanti

A professional writer is an amateur who didn’t quit. you can kindly send me an email to desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya