Comscore Tracker

5 Tanda Kamu Orang yang Suka Mengambil Risiko, Tetaplah Berhati-hati!

Gampang merasa tertantang?

Terkadang dalam hidup, kita dihadapkan pada pilihan yang rumit. Beberapa di antara pilihan tersebut, berkaitan erat dengan masa depan kita. Di sinilah kebanyakan dari kita akan memilih jalan aman yang paling tidak bisa menjamin hari esok akan lebih indah.

Namun, nyatanya ada juga nih beberapa orang yang justru lebih suka mengambil risiko. Mereka bisa mempertaruhkan banyak hal demi sesuatu yang sebenarnya juga belum pasti. Jika kamu termasuk orang yang seperti ini, lima tanda berikut pasti ada di dirimu. Yuk cek bareng-bareng. 

1. Selalu tertarik pada hal baru

5 Tanda Kamu Orang yang Suka Mengambil Risiko, Tetaplah Berhati-hati!ilustrasi orang bekerja (Pexels.com/Tim Douglas)

Orang yang suka mengambil risiko jelas memiliki ketertarikan pada hal yang bersifat baru baginya. Terutama berkaitan dengan aktivitas tertentu. Sesuatu yang baru dan terlihat susah dilakukan, meskipun berbahaya, lebih menarik daripada rutinitas yang aman namun cenderung begitu-begitu aja.

Orang yang suka mengambil risiko memang agak berbeda dibanding orang kebanyakan. Tapi justru di sinilah letak keunikan mereka. 

2. Jarang berlama-lama memikirkan sesuatu, langsung bertindak!

5 Tanda Kamu Orang yang Suka Mengambil Risiko, Tetaplah Berhati-hati!ilustrasi orang travelling (Pexels.com/Andrea Piacquadio)

Berlama-lama memikirkan sesuatu sebelum bertindak sama sekali bukan karakteristik orang satu ini. Sebab, mereka yang suka mengambil risiko hanya memikirkan segalanya secara sekilas. Takutnya, jika terlalu lama dipertimbangkan, mereka akan kehilangan semangat untuk melakukan hal tersebut.

Meski memiliki sisi positif, untuk urusan yang satu ini tentu juga terdapat sisi negatifnya. Yaitu, jadi rawan melakukan kesalahan jika gak berhati-hati. 

Baca Juga: 5 Risiko Melakukan Sesuatu Secara Tergesa-gesa, Malah Tidak Maksimal!

3. Rela kehilangan sesuatu demi hal yang lebih besar

5 Tanda Kamu Orang yang Suka Mengambil Risiko, Tetaplah Berhati-hati!ilustrasi orang berpikir (Pexels.com/Sassu anas)

Suka mengambil risiko juga akan membuat seseorang gak pernah mempermasalahkan sebuah kehilangan kecil dalam hidupnya. Mereka ini yakin bahwa untuk mendapatkan sesuatu yang besar, terkadang memang harus ada yang dikorbankan.

Kalau kalian suka mengambil risiko pasti sudah sering banget, kan berhadapan di situasi semacam ini? Kadang hidup memang harus memilih, kehilangan namun mendapatkan ganti yang lebih baik atau mempertahankan namun terus begitu-begitu aja selama hidup. 

4. Gak cuma fokus sama satu hal

5 Tanda Kamu Orang yang Suka Mengambil Risiko, Tetaplah Berhati-hati!ilustrasi orang bekerja (Pexels.com/Anthony Shkraba)

Siapapun yang suka mengambil risiko pasti bukan orang yang hanya fokus pada satu hal. Ada banyak pikiran yang berkecamuk di benaknya. Mulai dari risiko mengambil pilihan A, atau apa yang akan terjadi jika memutuskan untuk mengambil pilihan B, dan seterusnya.

Pikiran orang yang suka mengambil risiko seringkali bercabang-cabang. Itu karena mereka selalu dihadapkan pada berbagai keinginan untuk terus mencoba hal baru lainnya. 

5. Menyukai tantangan

5 Tanda Kamu Orang yang Suka Mengambil Risiko, Tetaplah Berhati-hati!ilustrasi orang ngobrol (Pexels.com/Ketut Subiyanto)

Tentunya sudah gak bisa diragukan lagi, orang yang suka mengambil risiko pasti juga sangat menyukai tantangan. Bagi mereka, hidup tanpa menantang diri sendiri untuk mencoba banyak hal akan sangat membosankan.

Makanya, jangan heran kalau orang seperti ini memiliki banyak sekali cerita pengalaman yang telah mereka lalui. Itu karena hari-hari mereka selalu dipenuhi dengan berbagai hal baru.

Semakin kita menghadapi berbagai risiko dalam hidup, semakin banyak pula keuntungan yang sebenarnya bisa kita dapat. Namun, kita tetap harus berhati-hati agar gak sembarangan menempatkan diri dalam situasi yang gak menguntungkan. Apa kamu termasuk orang yang suka mengambil risiko? 

Baca Juga: 5 Risiko Memiliki Harga Diri Rendah, Rentan Stres

Desy Damayanti Photo Verified Writer Desy Damayanti

Black is the new pink ❣️ ig: desy_damay

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya