Comscore Tracker

5 Tanda Kamu Sudah Curhat dengan Orang yang Tepat, Jadi Lega Deh!

Rahasia dijamin aman!

Punya masalah segudang, merasa sedih dan kecewa, atau ada hal-hal yang kita khawatirkan, pasti deh kita akan segera mencari teman untuk mencurahkan berbagai perasaan yang ada. Sementara, permasalahannya adalah kita seringkali kesulitan untuk menemukan seorang teman yang mau mendengar keluh kesah kita.

Tapi jika kamu sudah merasakan lima tanda berikut saat curhat sama seseorang, itu artinya kamu sudah curhat pada orang yang tepat, lho. Selamat, ya! 

1. Kamu merasa didengar seutuhnya

5 Tanda Kamu Sudah Curhat dengan Orang yang Tepat, Jadi Lega Deh!ilustrasi orang ngobrol (Pexels.com/fauxels)

Ketika kamu curhat dan merasa didengar serta disimak dengan baik, fix banget jangan sampai kamu mengabaikan orang ini. Sebab, dia adalah teman curhat yang menyenangkan. Gak banyak, lho orang yang benar-benar mau menyimak orang lain di zaman sekarang.

Gadget dan berbagai gangguan lain biasanya digunakan untuk tameng agar gak seratus persen mendengarkan orang lain saat curhat. Pasti terganggu banget kan kalau lagi curhat lawan bicara kita malah sibuk main sosmed? 

2. Kamu juga merasa dimengerti dan dipahami

5 Tanda Kamu Sudah Curhat dengan Orang yang Tepat, Jadi Lega Deh!ilustrasi persahabatan (Pexels.com/Yan Krukov)

Teman curhat yang tepat pasti akan selalu bisa mengerti dan memahami perasaanmu dengan tepat. Dia bahkan bisa memvalidasi apa yang ingin kamu katakan bahkan sebelum kamu mengungkapkannya.

Teman curhat seperti inilah yang sangat susah ditemukan. Jangan dilepas kalau kamu sudah menemukannya, ya. 

Baca Juga: 5 Hal Penting yang Perlu Kamu Ingat saat Ingin Curhat pada Orang Lain

3. Kamu merasa gak lagi sendirian menjalani masalah

5 Tanda Kamu Sudah Curhat dengan Orang yang Tepat, Jadi Lega Deh!ilustrasi orang curhat (pexels.com/Mental Health America)

Ketika curhat dengan orang yang tepat, kamu secara naluri akan merasa gak lagi sendirian menghadapi masalah yang ada. Dia akan selalu berdiri di sampingmu dan merengkuh dirimu agar kuat menghadapi segalanya.

Teman curhat yang bisa membuat kamu merasa seperti ini pasti sangat langka, kan? Bersamanya, kamu yakin bahwa apapun masalah yang nanti datang, dia akan tetap ada walaupun hanya jadi pendengar setia. Itupun sudah lebih dari cukup bagimu. 

4. Rahasiamu pun terjaga dengan aman

5 Tanda Kamu Sudah Curhat dengan Orang yang Tepat, Jadi Lega Deh!ilustrasi orang ngobrol (Pexels.com/Cliff Booth)

Saat curhat, seringkali kita akan keceplosan atau tanpa sadar sudah mengatakan hal-hal yang sifatnya rahasia. Tapi, jika kamu sudah curhat dengan orang yang tepat, kamu gak perlu merasa khawatir sedikitpun. Sebab, dia pasti akan menjaga rahasiamu dengan aman.

Jika sampai rahasia itu menyebar, pelakunya pasti bukan dia. Karena, tempat curhat paling tepat gak akan pernah membongkar apa yang kamu ceritakan kepada orang lain. 

5. Setelah curhat, kamu merasa lega dan gak ada beban

5 Tanda Kamu Sudah Curhat dengan Orang yang Tepat, Jadi Lega Deh!ilustrasi persahabatan (Pexels.com/Budgeron Bach)

Tanda paling jelas bahwa tempat curhat mu sudah sangat tepat adalah ketika selesai menceritakan semuanya, kamu merasa lega. Perasaan lega yang bukan hanya sekedar terlepas dari beban berat, tapi juga seperti kamu bahkan bisa melewati masalah yang lebih besar lagi jika orang tersebut tetap ada untuk mendengarkanmu.

Kalau sudah sampai di titik ini, kamu beruntung banget, lho. Teman curhat seperti ini sangat jarang ditemukan. Terus pertahankan selamanya, ya.

Manusiawi banget kok kalau saat ada masalah kita ingin menceritakannya ke orang lain. Gak selalu membutuhkan saran, terkadang kita hanya ingin didengar dan dimengerti. Apakah kamu sudah merasakan lima tanda di atas saat curhat sama seseorang? 

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Sering Curhat di Media Sosial, Pernah Begini?

Desy Damayanti Photo Verified Writer Desy Damayanti

Black is the new pink ❣️ ig: desy_damay

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya